in

Danau Toba – Pulau Tulas Siboro

Sumber Gambar: correcto.id

Jika kalian sedang berlibur di Sumatera Utara rasanya Danau Toba adalah salah satu lokasi wisata yang tidak boleh kalian lewatkan, ada begitu banyak pesona dari Danau Toba yang tidak bisa kalian tolak dan rasanya sulit untuk kalian temukan di tempat lain. Danau Toba sendiri memiliki beberapa pulau – pulau indah yang berada di sekitarnya, hanya saja sayangnya yang benar – benar tergali potensinya hanyalah Pulau Samosir.

Sumber Gambar: Google Maps @Aaron Sianipar

Dengan begitu tidak mengherankan kenapa banyak pengunjung Danau Toba yang seolah hanya mengenal Pulau Samosir saja, padahal ada banyak pulau – pulau lain yang keindahannya tidak kalah dengan Pulau Samosir. Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Tulas Siboro, sebuah pulau yang ukuran jauh lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Samosir akan tetapi memiliki keunikan yang sangat mempesona.

Pulau Tulas Siboro ini memiliki keindahan yang sangat mengesankan dan saking mengesankannya pulau yang satu ini sering dijadikan sebagai latar dari foto – foto yang sering kalian temukan di sosial media. Hanya saja sayangnya pulau kecil indah yang satu ini belum dikelola dengan baik sehingga secara potensi lokasi wisata Pulau Tulas Siboro ini belum tergali dengan maksimal.

Tapi walaupun kalian tidak akan menemukan fasilitas yang memadai di Pulau Tulas Siboro ini kalian bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik untuk mengisi waktu luang kalian disini. Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berlibur di Pulau Tulas Siboro ini.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Cocok Bagi Kalian Yang Ingin Menghabiskan Waktu Libur Kalian Dengan Tenang

Sumber Gambar: Instagram @sanji_328

Pulau Tulas Siboro merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni ditambah lagi pengunjung yang datang masih sangat minim sehingga pulau ini memiliki kondisi alam yang sangat baik dan di saat yang bersamaan memiliki suasana yang sangat tenang. Oleh sebab itu Pulau Tulas Siboro ini cocok sekali buat kalian yang sedang ingin relaksasi dan menghabiskan liburan kalian tanpa ada gangguan.

Aktivitas bersantai ini akan lebih menyenangkan lagi karena kalian akan ditemani dengan pemandangan yang sangat indah apalagi jika kalian membawa perbekalan seperti minuman hangat dan juga cemilan yang lezat.

Bermain Air Dan Juga Berenang

Kalian juga bisa bermain air dan berenang di Pulau Tulas Siboro untuk menghabiskan waktu luang kalian, hal ini tentu saja berkat airnya yang tenang dan juga jernih sehingga memang cocok untuk kalian gunakan bermain air dan juga berenang. Apalagi airnya yang segar membuat berenang di Pulau Tulas Siboro sangat menyenangkan dan juga menyegarkan, apalagi kalian akan ditemani dengan pemandangan yang indah.

Memancing Di Pulau Tulas Siboro

Sumber Gambar: Google Maps @Ronni Simarmata

Jika kalian membawa alat pancing atau memang hobi memancing rasanya kalian datang di tempat yang benar, seperti pulau – pulau lain yang ada di Danau Toba karena Pulau Tulas Siboro ini sendiri merupakan spot memancing yang cukup baik. Dengan kondisi alamnya yang tenang dan kurangnya aktivitas manusia membuat tempat ini sangat cocok untuk aktivitas memancing apalagi Danau Toba terkenal memiliki berbagai jenis ikan tawar.

Kalian dapat langsung mengolah atau membakar ikan hasil tangkapan kalian yang mana akan terasa lebih nikmat karena akan sangat segar, tapi tentu saja kalian harus tetap menjaga kebersihan yang ada di pulau ini sehingga tetap bersih.

Berburu Foto Yang Indah

Sumber Gambar: Instagram @canro.simarmata

Seperti yang sudah kami infokan sebelumnya jika Pulau Tulas Siboro ini adalah tempat yang sering dijadikan sebagai latar foto, kalian akan menemukan banyak sekali foto – foto indah yang menggunakan latar dari Pulau Tulas Siboro ini. Oleh sebab itu banyak sekali pengunjung yang sengaja datang ke Pulau Tulas Siboro untuk mendapatkan foto – foto yang indah yang mereka jadikan kenang – kenangan atau ingin mereka bagian pada sosial media mereka.

Saat ini Pulau Tulas Siboro memang belum tergali dengan baik potensinya, akan tetapi seiring dengan Danau Toba yang menjadi fokus Kemenparekraf rasanya Pulau Tulas Siboro cepat atau lambat akan mulai dikelola dengan baik sehingga dapat mencapai potensi maksimalnya.