in

Daya Pikat Bendungan Irigasi Cubo Dengarkan Gemuruh Air Deras

Bendungan Irigasi Cubo
Bendungan Irigasi Cubo

Selain dikenal sebagai Serambi Mekah, Aceh ternyata juga memiliki banyak hal menarik lainnya terkait dengan pariwisata. Salah satunya adalah banyaknya bendungan besar nan megah yang bisa kamu temukan di daerah istimewa di Indonesia tersebut. Saking menariknya, bendungan yang ada di Aceh ini seringkali dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah Bendungan Irigasi Cubo yang berlokasi di Desa Cubo, Pidie Jaya.

Daya Tarik Bendungan Irigasi Cubo Untuk pariwisata

Sebelum berkunjung ke sebuah tempat wisata, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan kamu bisa menikmati waktu liburan kamu dengan maksimal saat berada di tempat wisata tersebut.

Nah untuk kamu yang berencana datang ke bendungan air di Pidie Jaya ini, kamu bisa cek beberapa fakta dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini. Apa saja? Berikut ini adalah alasannya!

Menikmati perjalanan asyik ke Bendungan Cubo

Kegiatan pertama yang bisa kamu nikmati saat liburan di Bendungan Cubo adalah menikmati perjalanan dari tempat asal kamu ke bendungan wisata ini. Perlu kamu tahu bahwa Bendungan ini memang banyak digunakan untuk rekreasi para wisatawan lokal karena keindahan yang dimilikinya.

Akan tetapi bukan hanya keindahan tempat wisatanya, Bendungan Cubo yang berlokasi di area yang masih sangat alami juga menawarkan pemandangan yang sangat asri saat perjalanan menuju lokasi wisata ini. Ketika kamu akan berkunjung ke Bendungan irigasi ini, kamu akan melalui jalanan dengan tumbuhan di kanan dan kiri yang tentunya akan menentramkan hati kamu saat melewatinya.

Selain itu perjalanan juga makin nyaman karena jalanan ke arah Bendungan ini sudah dihaluskan kecuali jalan jalan menuju ke daerah yang lebih dalam. Hal inilah yang membuat perjalanan ke Bendungan Cubo menjadi semakin mengesankan.

Berfoto dan menikmati keindahan alam Bendungan Cubo

Setelah sampai ke tempat wisata favorit masyarakat di Desa Cubo ini, kamu bisa menikmati banyak hal menarik di tempat tersebut. Pemandangan area Bendungan Cubo yang masih sangat alami membuat kamu akan merasa lelahmu terhapus karena suasana tersebut.

Selain melihat pepohonan yang menghijau, tempat wisata hamparan sawah yang sangat luas. Seperti yang kita tahu, melihat area persawahan akan memberikan ketenangan tersendiri di hati bukan? Hamparan sawah yang ada disekitar Bendungan Cubo ini bisa kamu nikmati karena status dari Bendungan Cubo yang merupakan Bendungan irigasi.

Untuk mengabadikan keindahan alam dari Bendungan Cubo ini, kamu bisa mengambil foto kamu di spot-spot menarik yang ada di bendungan ini! Yup! Disini kamu akan menemukan banyak spot yang sangat cocok untuk berswafoto saat datang dengan rombongan.

Dari banyak spot foto yang bisa kamu temukan di Bendungan Cubo , salah satu area yang paling populer digunakan untuk berfoto adalah area pengamatan bendungan. Seperti bendungan pada umumnya, Bendungan Cubo juga harus dipantau pergerakan kenaikan level airnya. Hal inilah yang membuat area ini dilengkapi dengan bangunan pengamatan yang lebih tinggi dibandingkan daerah sekitarnya.

Nah, area pengamatan ini adalah salah satu tempat terbaik jika kamu ingin mengambil foto. Hal ini disebabkan karena sifatnya yang lebih tinggi dari dataran lain membuat kamu bisa mendapatkan pemandangan yang lebih luas dari atas.

Memancing di Bendungan Cubo

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Bendungan Cubo adalah memancing di bendungan yang populer ini. Sangat lumrah jika di bendungan ada banyak ikan yang hidup. Bahkan ada beberapa bendungan yang sengaja digunakan untuk memelihara ikan untuk kebutuhan dan faktor ekonomi.

Nah, karena banyak ikan disini, kamu yang hobi mancing bisa juga langsung datang. Dijamin kamu tidak akan mau pulang karena disini kamu bisa memancing sambil menyegarkan pikiran dengan suasana Bendungan Cubo yang fresh dan masih alami ini

Piknik bersama keluarga di Bendungan Cubo

Jika kamu datang ke Bendungan Cubo bersama dengan keluarga, salah satu aktivitas yang sangat populer di sini adalah piknik. Kamu bisa menggelar tikar kamu di area yang kering lalu makan bekal bersama dengan keluarga kamu sambil menikmati pemandangan Bendungan Irigasi Cubo yang menarik. Hal inilah yang membuat bendungan Cubo sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk aktivitas refreshing.

Geomedia - JFK 2022