OUR NETWORK

Daya Tarik Pantai Pananuareng di Sangihe Yang Aduhai

Sumber Gambar: akb14.blogspot.com

Berwisata di Pantai memang kerap menjadi pilihan kala melepas penat. Apalagi dimana virus menyerang dimana bepergian dilarang, rasanya penat yang melanda seakan minta dilepaskan. Nah, untuk stok nanti setelah virus mereda dan bepergian diperbolehkan oleh Pemerintah, mari kita membahas tentang pesona indah Pantai Pananuareng yang ada di Sangihe. Kira-kira seperti apa daya tariknya? Yuk, simak uraiannya di artikel berikut ini.

Mengenal Kabupaten Sangihe di Sulawesi Utara

Sumber Gambar: flickr.com

Begitu nama Sangihe disebut, yang ada di pikiran kita sudah pasti adalah keindahan pantainya. Salah satu Kabupaten di Sulawesi Utara ini memang dikenal memiliki alam yang sangat indah. Hal ini tidak lepas karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Inilah mengapa di Kepulauan tersebut terdapat banyak sekali wisata alam yang mempesona, salah satunya adalah Pantai Pananuareng.

Daya Tarik Pesona Wisata Pantai Pananuareng

Pantai ini berlokasi di daerah Tabukan Tengah, tepatnya di Kampung Tariang Baru. lokasinya sangat dekat dari Bandara Naha dan diakses menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 60 menit saja. Jika Anda naik kendaraan dari daerah Tahuna, maka Anda juga menjangkau pantai ini menggunakan angkutan umum luar kota yang sangat murah. Cukup dengan merogoh kocek tidak sampai 20 ribu rupiah, Anda bisa sampai tujuan.

Sumber Gambar: wisatasyarta.blogspot.com

Pantai yang dikenal oleh masyarakat Sulawei sebagai primadonanya Sangihe ini memang menawan. Pasalnya tidak hanya menikmati pesona wisata alam saja, disana Anda juga bisa menikmati beragam permainan outdoor yang menarik. Tapi tentunya, berjalan di atas hamparan pasir putih yang ada disana sembari menyaksikan indahnya Samudera Pasifik tetap menjadi kegiatan andalan para wisatawan.

Sumber Gambar: wisatasangihe.blogspot.com

Tak jarang, banyak pula turis yang berenang di pantai ini. Anda bisa menyusuri pesisir pantai ini sembari mengamati ekosistem perairan disana. Jangan kaget jika Anda menemui banyak terumbu karang yang tersusun rapi bak setengah lingkaran di kedalaman pantai ini. Tidak cukup sampai disitu, kala air surut, Anda bisa menyaksikan terumbu karang yang tersusun rapi ini tanpa harus menyelam. Indah banget, kan?

Sumber Gambar: akb14.blogspot.com

Terakhir, Anda juga akan dimanjakan dengan suara desiran ombak yang pecah kala sampai di bibir pantai. Hal ini diperindah dengan sayup-sayup teriakan anak-anak yang bermain di sepanjang pantai, entah itu bermain bola, bergulat, atau bermain pasir. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah disana dengan latar belakang Tanaman Padang Lamun yang membentang indah bak harmoni melodi alam yang pasti tidak akan bisa Anda temui di tempat lainnya.

Tempat Wisata Lainnya di Sangihe

Selain berwisata di Pantai Pananuareng, ada beberapa lokasi wisata lainnya di Kabupaten Sangihe yang tidak kalah indah. Mereka adalah sebagai berikut :

  1. Pusunge

Wisata berupa perbukitan yang ada di Kampung Pusunge ini akan menyuguhkan Anda keindahan pemandangan alam dengan landscape 360 derajat. Mulai dari Gunung Awu, Kepulauan Nusa Tabukan, hingga Teluk Tahuna dan Perbukitan Sangihe bisa Anda saksikan disana.

  1. Embuhanga

Pantai lain yang ada di Sangihe ini juga bisa disebut primadona daerah tersebut. Pasalnya, disana juga bisa menyaksikan keindahan Samudera Pasifik selayaknya Pananuareng.

  1. Lose

Puncak perbukitan yang ada di Tabukan Utara ini sering disebut Puncak Panenteng. Disana, Anda bisa menyaksikan keindahan yang sama seperti yang disajikan di Pusunge.

Demikian ulasan mengenai daya tarik wisata Pantai Pananuareng di Sangihe. Semoga ulasannya bermanfaat dan selamat berlibur nanti ketika virus sudah mereda.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…