From Korea With Love Concert

Diving Dan Berkemah? Bisa Kok Di Pantai Ora

Pantai Ora adalah sebuah lokasi wisata pantai yang cocok buat kalian yang menyenangi aktivitas seperti Diving dan juga berkemah karena pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah mau itu di bawah permukaan laut maupun di atas laut. Saking indahnya lokasi wisata yang satu ini bahkan ada yang membandingkannya dengan beberapa lokasi wisata yang dianggap surganya dunia seperti Maldive.

Sumber Gambar: Google Maps @Andrei Arnando

Perlu diakui jika Pantai Ora sendiri memang memiliki pesona yang tidak bisa kalian tolak dengan berbagai daya tarik yang ada didalamnya membuat lokasi wisata ini sangat digemari oleh para wisatawan. Jika kalian senang dengan aktivitas Diving maka kalian akan senang dengan Pantai Ora karena pemandangan alam bawah lautnya memang begitu mengesankan sehingga membuat para wisatawan betah untuk berlama – lama.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Apakah memang semenyenangkan itu untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Pantai Ora ini? Untuk mengetahuinya kalian bisa mengikuti ulasan kami hingga tuntas agar mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa menyenangkannya lokasi wisata Pantai Ora ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ora

Jika kalian suka berkemah dan juga diving kalian bisa langsung saja mengunjungi lokasi wisata Pantai Ora yang beralamat di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari luar Kota Ambon maka yang perlu kalian lakukan adalah menuju ke Kota Ambon terlebih dahulu menggunakan pesawat terbang atau transportasi lainnya.

Sesampainya di Kota Ambon kalian dapat memulai perjalanan kalian dengan menuju ke Pelabuhan Hunara yang terletak di Tuleho kemudian naik ferry ke Amahai, Pulau Seram akan tetapi sebelum kalian menuju ke Pelabuhan ini kalian harus mengecek jadwalnya terlebih dahulu. Sesampainya kalian di Amahai kalian harus menyewa kendaraan untuk kalian gunakan menuju ke Pelabuhan Desa Saleman karena tidak ada transportasi umum yang bisa kalian gunakan.

Setelah itu kalian tinggal melanjutkan perjalanan kalian dengan menyewa sebuah perahu mesin kecil untuk membawa kalian menuju ke Pantai Ora, jaraknya sendiri cukup dekat karena kalian hanya perlu waktu 15 menit untuk sampai di lokasi tersebut.

Fasilitas

Sumber Gambar: backpackerladyblog.wordpress.com

Ada cukup banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan ketika sedang berada di lokasi wisata Pantai Ora ini untuk memaksimalkan waktu liburan kalian dan adapun fasilitas yang akan kalian temukan di lokasi wisata ini adalah sebagai berikut :

  • Area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dengan cara berkemah
  • Ora Beach Resort yang dapat kalian kunjungi untuk bermalam jika kalian tidak ingin berkemah
  • Fasilitas untuk memfasilitasi Snorkeling dan juga Diving
  • Restoran yang menawarkan hidangan tradisional khas Maluku
  • Fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk menjelajahi goa
  • Spot – spot foto dengan latar belakang pemandangan yang indah
  • Gazebo untuk bersantai
  • Toilet yang bersih dan juga terawat

Dengan fasilitas yang begitu lengkap tentu saja akan membuat waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan selama berada di Pantai Ora ini.

Aktivitas

Ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berada di Pantai Ora ini mau itu memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola atau fasilitas yang sudah disediakan oleh alam, lalu apa sajakah aktivitas yang dapat kalian lakukan disini? Yuk, simak ulasan kami di bawah ini.

Honeymoon Bersama Pasangan

Sumber Gambar: hotcore.info

Buat kalian yang baru saja menikah Pantai Ora merupakan lokasi ideal dan romantis buat kalian yang ingin melakukan bulan madu atau Honeymoon, keindahan dan keromantisannya sendiri tidak akan kalah dengan lokasi wisata yang ada di luar negeri. Jadi buat kalian yang ingin berbulan madu tidak pergi sampai ke luar negeri kok kalian dapat mengunjungi Pantai Ora yang ada di negeri sendiri.

Menghabiskan Malam Di Pantai Ora

Sumber Gambar: pegipegi.com

Ada dua pilihan yang dapat kalian pilih untuk menghabiskan malam di Pantai Ora ini yaitu dengan berkemah dan juga menginap di Ora Beach Resort yang tentu saja masing – masing memiliki keunikannya masing – masing. Jika kalian ingin menghabiskan malam di alam terbuka maka berkemah adalah pilihan yang tepat akan tetapi jika ingin di ruangan tertutup kalian bisa memilih untuk menginap Ora Beach Resort.

Kalian harus mengeluarkan dana yang cukup besar ketika ingin menghabiskan malam di Ora Beach Resort akan tetapi fasilitas yang akan kalian rasakan juga sepadan dengan uang yang kalian keluarkan sehingga akan sangat layak sekali.

Kulineran Menu Khas

Sumber Gambar: ioflife.com

Seperti yang kita ketahui jika makanan pokok warga Maluku ada sagu yang mereka santap dengan ikan dimasak kering yang tentu rasanya akan cukup berbeda jika kalian santap di lokasi wisata lainnya.

Snorkeling Dan Diving

Sumber Gambar: travellink-indonesia.com

Dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat mengesankan akan sangat disayangkan jika kalian tidak menikmati keindahan pemandangan bawah laut dengan Snorkeling maupun Diving.

Ada banyak kegiatan lain sebenarnya ketika sedang berada di Pantai Ora ini sehingga waktu liburan kalian disini akan sangat menyenangkan dan jauh dari kata membosankan, ingin merasakannya? Langsung saja datang ke lokasinya ya.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.