in

Eksotisme Pantai Nanseri Sebagai Salah Satu Pantai Terindah Di Maluku

Sumber Gambar: klikhotel.com

Kepulauan Maluku memang merupakan salah satu pulau yang wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta wisata bahari. Kepulauan Maluku yang terletak di bagian timur Indonesia ini memiliki puluhan objek wisata yang wajib untuk kamu jelajahi. Di pulau ini kamu akan menemukan keindahan yang khas dan berbeda dengan objek wisata di daerah lainnya. Keindahannya akan membuatmu ingin berkunjung kembali dan menikmati keindahannya lebih lama.

Bagi kamu yang sangat menyukai pantai sebagai salah satu pilihan tempat untuk menghabiskan masa liburmu, maka Kepulauan Maluku merupakan pulau yang tepat untuk kamu pilih. Jika biasanya wisatawan memilih Pulau Bali atau Lombok sebagai pilihannya untuk bisa menjumpai pantai yang sangat indah maka tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung di pantai yang ada di Kepulauan Maluku. Pantai-pantai yang ada di Kepulauan Maluku memang masih sangat asing dan belum begitu dikenal secara global seperti pantai yang ada di Bali atau Lombok. Namun untuk keindahannya jangan diragukan.

Sumber Gambar: klikhotel.com

Salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Kepulauan Maluku adalah Pantai Nanseri, pantai ini terletak di Desa Kilang. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang di Malukuyang pastinya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Karena pantai-pantai di Kepulauan Maluku belum begitu terkenal, maka pantai ini masih sangat terasa alami dan asri. Pemandangan yang disuguhkan terasa membuatmu seperti menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Yang Begitu  Eksotis

Sumber Gambar: Youtube @Edi Mar,

Pantai Nanseri memang sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kepulauan Maluku. Jika mayoritas pantai di Kepulauan Maluku memiliki pasir putih, maka berbeda dengan pantai ini. Di pantai ini kamu akan menjumpai pasir pantai dengan warna sedikit kecoklatan, meskipun berwarna kecoklatan namun pasir tersebut justru sangat indah. Perpaduan antara warna pasir coklat bersih dengan batu karang yang ada di tepi pantai, serta pemandangan sekitar yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang hijau akan memberikan pemandangan yang sangat eksotis.

Berbagai Macam Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Sumber Gambar: rayadventure.com

Karena memiliki keindahan pantai yang begitu eksotis, pantai ini menjadi salah satu dari 7 pantai terindah yang dimiliki oleh Kepulauan Maluku. Selain bisa menikmati keindahan alam yang sangat cantik dan eksotis, kamu juga bisa melakukan beberapa macam aktivitas di Pantai Nanseri seperti berikut :

  1. Snorkeling dan Diving

Meskipun memiliki pasir berwarna kecoklatan yang jarang sekali disukai oleh beberapa orang, namun pantai ini memiliki keindahan bawah lautnya yang sangat luar biasa. Keindahan bawah laut dari Kepulauan Maluku memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan ombak yang tergolong tenang kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling dan diving di pantai ini tanpa perlu khawatir akan terbawa ombak. Kamu bisa melihat berbagai macam dan warna-warni terumbu karang yang dikelilingi oleh ikan-ikan hias yang sangat lucu dan indah.

  1. Memancing

Selain bisa digunakan untuk snorkeling dan diving, kamu juga bisa melakukan aktivitas memancing disini. Karena memiliki suasana yang masih sepi dan tidak ramai dikunjungi akan membuat setiap orang yang memiliki hobi memancing menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk memancing. Karena seperti yang kita ketahui bahwa tujuan ;ain dari kegiatan memancing adalah untuk bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan, bukan hanya sekedar untuk mendapatkan ikan.

Kedua kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Nanseri selain berenang, berfoto, dan bersantai di tepi pantai. Meskipun hanya dengan bersantai di tepi pantai atau sekedar berfoto sudah memberikan kepuasan tersediri, namun tidak ada salahnya untuk mencoba hal lain yang tentunya akan lebih seru dan mengasyikan. Pengalama snorkeling dan diving di pantai ini pasti tidak akan pernah kamu lupakan.