OUR NETWORK

Gradasi Warna Pantai Boisae TTS yang Bikin Kagum

Alam Nusa Tenggara Timur memang tak akan berhenti menyuguhkan decak kagum bagi siapa saja yang datang mengunjunginya, karena memang provinsi ini dianugrahi dengan bentang alam yang sungguh luar biasa. Di Nusa Tenggara Timur, atau yang kemudian disebut NTT, para wisatawan akan dimanjakan dengan banyaknya deretan perbukitan hijau yang menawan, pulau-pulau yang saling sambung menyambung, air terjun yang memberikan suasana damai, hingga deretan pantai yang eksotis dan memberikan kesan manis. NTT mungkin sudah terkenal dengan Pulau Komodo dan Pulau Padar yang sudah mendunia, namun sekali lagi, provinsi ini masih memiliki sejuta keindahan yang layak untuk dieksplorasi.

Sumber: Instagram @nitafalukas_

Untuk kamu para pecinta wisata baharai, Pantai Boisae rasanya tak boleh terlewatkan dari daftar liburanmu. Walau pun belum banyak ulasan mengenai pantai yang satu ini, tapi percayalah bahwa Pantai Boisae mampu membuatmu terpana dan berdecak kagum. Gradasi air lautnya seakan memberi keindahan tersendiri bagi para wisatawan.

Lokasi Pantai Boisae

Sumber: Instagram @riyandro

Panta Boisae berlokasi di Desa Kot’olin, Kecamatan Kot’olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Kolbano, yang telah terkenal terlebih dahului, atau kira-kira 135 km dari ibu kota Nusa Tenggara Timur, Kupang. Dari Kota Kupang, para wisatawan harus menempuh perjalanan antara tiga hingga empat jam menuju ke Pantai Boisae. Akses menuju ke pantai sudah memadai, yang mana jalanan cukup lebar dan teraspal mulus, sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun empat.

Sumber: Instagram @lndahanapah

Selama di perjalanan, kamu akan disuguhkan oleh alam NTT yang begitu menawan, melewati hamparan perbukitan dengan jalan yang naik turun dan beberapa kali diwarnai oleh tikungan tajam. Kemudian kamu juga akan melewati areal persawahan hijau, ladang, hutan rimba, hingga rumah-rumah warga dengan senyum ramah dari sang tuan rumah. Lokasi Pantai Boisae masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Oenikan dan Pantai Siyafu.

Pesona Pantai Boisae

Sumber: Instagram @lia.liung

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dan mungkin sangat melelahkan, begitu tiba kamu akan langsung disambut ramah oleh Pantai Boisae dengan anginnya yang semilir. Dari kejauhan, Pantai Boisae menghadirkan gradasi warna laut yang sangat cantik, warna biru bersih berpadu dengan tosca, yang semakin memanjakan pandangan mata.

Sumber: Instagram @derni_junhyo

Berbeda dengan pasir pantai pada umumnya, di Pantai Boisae kamu akan menemukan batu-batu kecil dengan warna yang beraneka ragam. Sementara di bibir pantai, beberapa bongkahan batu besar terlihat berdiri dengan kokoh, seakan menyerahkan diri untuk menjadi tameng dari ganasnya ombak samudera. Pemandangan di Pantai Boaise tak ubahnya seperti deretan pantai di Belitung, di mana yang membedakan hanya bebatuan besar di pantai Belitung yang didominasi oleh granit. Oh ya, besarnya ombak di Pantai Boisae membuat para wisatawan dilarang bermain air atau bahkan berenang di pantai, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi tidak usah khawatir, karena duduk santai di atas bebatuan sudah lebih dari cukup untuk bisa menikmati pesona dari Pantai Boisae.

Sunrise dan Sunset Menawan

Sumber: Kompasiana

Di Pantai Boisae, kamu juga bisa melihat pemandangan sunrise yang menawan di pagi hari, dan sunset atau matahari tenggelam di sore hari. Gradasi laut yang memberikan warna luar biasa, berpadu dengan cahaya kuning kemerahan akan membentuk suatu harmoni yang menakjubkan. Oleh sebab itu, berkunjung ke Pantai Boisae akan kurang lengkap jika kamu tidak membawa kamera beresolusi tinggi, karena keindahan yang ditawarkan sangat sayang untuk dilewatkan dengan hanya pandangan mata sekilas.

Tempat terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Boisae adalah dengan cara mendaki salah satu tebing di sudut pantai. Dari sana, pesona Pantai Boisae akan terlihat lebih sempurna, lengkap dengan gradasi warna laut yang terlihat semakin menawan.

Fasilitas

Sumber: Instagram @lia.liung

Para pengunjung Pantai Boisae akan semakin dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, tempat ibadah, hingga warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan. Itu artinya, kamu harus mempersiapkan semua perbekalan dari rumah, terutama air mineral, untuk mengatasi teriknya sengatan sinar matahari di Pantai Boisae. Kaca mata hitam, topi, dan sunblock, juga menjadi perlengkapan yang tak boleh terlewatkan sebelum berkunjung ke Pantai Boisae.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…