in

Ingin Ajak Si Kecil Berenang? Ke Citra Raya Water World Aja!

Sumber Gambar: larismanis.com

Mengajak anak berwisata ketika akhir pekan tiba pastinya sangat mengasyikkan, apalagi hal ini dapat menambah keceriaan anak dan memicunya untuk lebih semangat lagi sebelum mulai bersekolah lagi. Sebagai orang dewasa terkadang mungkin kita bingung dengan pilihan wisata yang harus kita tuju saat membawa anak, berbagai pertimbangan muncul di otak kita agar tak salah dalam memilih tempat wisata. Pastinya kita akan memilih wisata yang ramah anak artinya wisata itu aman dan nyaman untuk anak – anak nikmati, umumnya kita akan membawa anak melihat satwa di kebun binatang atau mungkin mengajak anak berenang di waterpark terdekat.

Mengajak anak berenang di waterpark terkadang juga harus berpikir berkali – kali misalnya tentang keamanan disana dan juga ada atau tidaknya wahana menarik yang bisa digunakan anak – anak. Kali ini Wisato.id akan memberi rekomendasi waterpark asyik di pinggiran Kota Jakarta tepatnya berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang yang bernama Citra Raya Water World. Khusus untuk kamu warga Jabodetabek jangan sampai ketinggalan menyimak ulasan lengkap berikut ini ya!

Citra Raya Water World

Sumber Gambar: Google Maps @N S

Sekilas membaca namanya sudah terpikirkan bahwa tempat ini adalah arena kolam renang yang pastinya cocok buat anak – anak. Ya, Citra Raya Water World ini mengusung konsep taman rekreasi air dengan segudang wahana yang lengkap dan berbeda dari kolam renang yang lainnya sehingga banyak sekali pengunjung yang berdatangan untuk menikmati sensasi main air didalamnya. Taman rekreasi air yang satu ini berdiri di sebuah lahan seluas 5 hektare dan diyakini bisa menampung hingga 5.000 pengunjung per harinya, wahana berupa jenis kolam dan seluncurannya pun beraneka macam bahkan untuk wahana kolamnya berjumlah 11 wahana berbeda yang bisa kamu nikmati bersama si kecil.

Sumber Gambar: Google Maps @Koswara Cahya Sundawa

Fasilitas umum yang disediakan pengelola pun cukup lengkap seperti adanya toilet umum, ruang bilas, ruang ganti, restoran dan kafe, penyewaan ban dan loker, gazebo, musholla, panggung hiburan dan yang pasti adanya lifeguard yang siaga. Citra Raya Water World pun bisa disewa oleh para pengunjung misalnya untuk acara gathering, acara kantor, acara lomba, pesta, karyawisata, les privat hingga menjadi tempat untuk berlangsungnya ekstrakulikuler sekolah asalkan pengunjung menghubungi pihak pengelola maksimal H – 1 dari tanggal kedatangan.

Sumber Gambar: Google Maps @AGUSSANI GANI

Selama berada di area kolam renang yang luas ini kamu akan disuguhkan suasana yang cukup adem karena banyak sekali pohon kelapa yang tumbuh rindang disekitarnya namun untuk kebersihan dari Citra Raya Water World ini bisa dibilang kurang begitu bersih dan sangat butuh perawatan atau peremajaan kembali. Untuk harga tiket dikarenakan lokasi taman rekreasi air ini berada di dalam Perumahan Citra Raya maka ada perbedaan harga tiket untuk masyarakat umum dengan penghuni perumahan, untuk masyarakat umum dikenakan Rp 45.000 per orang saat weekday dan Rp 50.000 per orang saat weekend sedangkan untuk penghuni dikenakan Rp 40.000 per orang saat weekday dan Rp 45.000 per orang saat weekend belum termasuk dengan penyewaan lainnya.

Jika kamu ingin menaruh barang ditempat yang aman maka sewalah loker seharga Rp 10.000 untuk loker kecil dan Rp 20.000 untuk loker besar, untuk penyewaan ban single Rp 15.000 dan ban double Rp 25.000, kalau kamu ingin duduk – duduk santai setelah lelah bermain air maka kamu bisa menyewa gazebo seharga Rp 100.000 per 3 jam saat weekday dan Rp 125.000 per 3 jam saat weekend. Usahakan untuk datang selama hari dan jam operasional berlangsung yaitu hari Selasa – Minggu mulai dari pukul 8 pagi – 5 sore saja, sebaiknya kamu datang sejak pagi hari agar lebih leluasa mencoba semua wahana yang ada disana.

6 Wahana Favorite Pengunjung

  • Kolam Anak

Sumber Gambar: tangselmedia.com

Di kolam anak terdapat beberapa jenis seluncur yang akan menambah keceriaan si kecil misalnya seluncur panjang yang melengkung, seluncuran pendek hingga adanya air mancur seperti shower yang mengeluarkan air terus menerus dan di kolam ini juga terdapat kolam khusus bayi yang tentunya dangkal. Kolam anak bisa dinikmati oleh anak – anak sampai orang dewasa dan ada pendampingan dari lifeguard di sekitarnya.

  • The Maze of Regret Lazy River

Sumber Gambar: jejakpiknik.com

Wahana ini memiliki arus yang cukup membuat pengunjung terdorong mengikuti kelokan dari kolam tersebut, selama perjalanan mengikuti kelokan tersebut pengunjung harus duduk diatas ban sambil bersantai mengikuti arus.

  • Kolam Olimpic

Sumber Gambar: citrarayawaterworld.com

Kolam renang ini berstandar nasional dengan kedalaman 1 – 2 meter, di kolam ini kamu bisa mengasah kemampuan berenang mu namun yang bisa mengakses wahana ini hanya yang berusia > 12 tahun dan dibawah < 70 tahun saja. Biasanya kolam ini digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan seperti kejuaraan tingkat kota atau kabupaten hingga tingkat provinsi.

  • Wave Pool

Sumber Gambar: citrarayawaterworld.com

Jangan melewatkan untuk mencoba wave pool atau kolam ombak, di wahana ini kamu akan merasakan terombang – ambing seperti terkena deburan ombak di pantai. Pada kolam ombak ini sengaja di desain mirip dengan suasana pantai yaitu dengan adanya hiasan berbentuk batu karang hingga artistik kapal yang karam.

  • Parrot Jump

Sumber Gambar: citrarayawaterworld.com

Di wahan ini terdapat sebuah seluncuran yang dinamakan dengan seluncuran bumerang (boomerang slider), kamu akan dibawa berseluncur dengan kecepatan tinggi dari ketinggian 15 meter dengan menggunakan ban dan nantinya di ujung seluncuran kamu akan meluncur dengan berbalik arah.

  • Power Slider

Sumber Gambar: citrarayawaterworld.com

Seluncuran yang satu ini berada pada ketinggian diatas 10 meter dan berbentuk seperti ular yang melingkar. Kamu akan merasakan meluncur dari ketinggian dengan mengikuti kelokan dari power slider ini.

Lokasi dan Rute ke Citra Raya Water World

Taman rekreasi air ini berada di dalam area perumahan Citra Raya Tangerang. Untuk rute awal kamu cukup mengarahkan laju kendaraanmu menuju ke area perumahan Citra Raya Tangerang lalu setibanya gerbang masuk maka pada Bundaran 1 Citra Raya kamu harus berbelok ke kiri melewati Kantor Marketing Citra Raya Tangerang dan lurus mengikuti jalan hingga bertemu bundaran kedua, dari Bundaran 2 Citra Raya maka kamu cukup lurus ikuti jalan sampai bertemu Bundaran 3 Citra Raya dan langsung saja berbelok ke kiri menyusuri Jl. Citra Raya Utama Timur sejauh 550 meter, pintu masuk Citra Raya Water World berada di sebelah kanan jalan tepatnya bersampingan dengan Hotel Amaris Citra Raya Tangerang

Geomedia - JFK 2022