in

Bukit Lawang – Kawasan Konservasi Orang Utan Yang Cocok Untuk Berkemah

Sumber Gambar: agoda.com

Jika kalian tertarik untuk melihat dan merasakan langsung kehidupan alam liar ada satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi, lokasi wisata yang dimaksud adalah Bukit Lawang yang merupakan sebuah kawasan konservasi. Bukit Lawang adalah sebuah cagar alam dan kawasan konservasi bagi Orang Utan yang sudah dibangin sejak tahun 1973 yang hingga akhirnya dibuka untuk umum dan menjadi sebuah lokasi wisata.

Sumber Gambar: Google Maps @Anggara Putra

Lokasi wisata Bukit Lawang ini sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang tidak hanya populer bagi wisata dalam negeri akan tetapi juga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar negeri. Buat kalian yang senang dengan sebuah lokasi wisata yang masih sangat alami maka lokasi wisata Bukit Lawang yang satu ini cocok untuk kalian menghabiskan waktu liburan kalian.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya tarik dan juga pesona dari lokasi wisata Bukit Lawang sehingga kalian dapat membuat perencanaan yang matang untuk memaksimalkan waktu liburan kalian. Kalau begitu apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Awk Malhotra TV

Untuk sebuah lokasi wisata yang menjadi tujuan dari turis mancanegara tentu saja Bukit Lawang ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kalian tidak akan kerepotan saat berada disini. Dan adapun fasilitas yang kalian temukan dan gunakan saat berada di Bukit Lawang adalah sebagai berikut :

  • Sebuah lokasi parkir yang tidak hanya luas akan tetapi juga aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat berlibur dengan tenang karena kendaraan kalian akan tetap aman
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dengan cara berkemah
  • Berbagai penginapan dan Hotel yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di Bukit Lawang jika kalian tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka
  • Cafe dan juga resto yang menjual makanan dan minuman dengan menu khas serta lezat yang akan memanjakan lidah kalian
  • Guide yang dapat kalian gunakan untuk memandu kalian menjelajah lokasi wisata Bukit Lawang ini
  • Berbagai macam wahana rekreasi
  • Fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk River Tubing
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih dan juga terawat

Dengan fasilitas yang selengkap ini kalian tidak perlu takut waktu liburan kalian akan merepotkan.

Aktivitas

Sebuah lokasi wisata yang dapat menarik perhatian para turis tentu saja menawarkan cukup banyak aktivitas menarik dan juga menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian saat menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Lawang. Dan aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat berada di Bukit Lawang adalah sebagai berikut :

River Tubing Di Sungai Bohorok

Sumber Gambar: Google maps @ Awk Malhotra TV

 

Bukit Lawang memiliki sebuah sungai bernama Sungai Bohorok yang mana banyak bagiannya yang tidak hanya dangkal tapi juga airnya jernih dan memiliki arus cukup bersahabat sehingga cocok untuk melakukan aktivitas River Tubing yang menarik. Buat kalian yang senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin maka River Tubing adalah salah satu aktivitas yang tidak boleh kalian lewatkan saat berada di Bukit Lawang.

Menikmati Keindahan Alam Sambil Menyantap Makanan Dan Minuman

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Bukit Lawang memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata kalian dan keindahan tersebut juga dapat kalian nikmati saat berada di Cafe dan juga Restoran yang ada di Bukit Lawang ini. Jadi kalian bisa menikmati keindahan alam Bukit Lawang sambil menikmati lezatnya makanan dan juga minuman yang ditawarkan oleh Bukit Lawang ini.

Menghabiskan Malam Di Bukit Lawang

Sumber Gambar: Google maps @ Bukit Lawang Nature Lodges

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Bukit Lawang ada dua opsi yang dapat kalian pilih, jika kalian ingin menghabiskan malam kalian di ruang terbuka maka berkemah adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi jika kalian ingin menghabiskan malam kalian di ruangan tertutup maka ada penginapan dan juga Hotel yang dapat kalian pilih yang mana tentu akan memberikan kalian fasilitas yang lebih lengkap.

Lokasi Dan Alamat Bukit Lawang

Jika kalian tertarik dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Lawang maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Bukit Lawang, Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Akses jalannya sudah sangat baik sehingga kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum untuk menuju ke lokasi wisata Bukit Lawang ini.

Geomedia - JFK 2022