spot_img

Intip Keindahan Pulau Saronde Di Gorontalo

Pulau Saronde adalah salah satu wisata bahari di negara kita. Pulau ini termasuk dalam 17.000 gugusan pulau pulau yang ada di Indonesia. Kekayaan dan keindahan Indonesia sudah tidak usah diragukan lagi. Termasuk keindahan bawah air laut di Pulau Saronde ini.

Sumber Gambar: phinemo.com

Pesona keindahan pulau ini tidak kalah dari pulau lainnya, bahkan pesona pulau ini membuat kita seperti berada di Maldives. Pulau ini bisa dikatakan adalah tempat andalan untuk olahraga Snorkeling.

Lokasi dan Jarak Menuju ke Pulau Saronde

Lokasi Pulau Saronde berada sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Lokasinya berada di Kecamatan Kwandang. Jarak yang harus ditempuh dari Kota Gorontalo menuju Kecamatan Kwandang adalah sekitar 50 km.

Untuk mencapai ke tempat  wisata ini kita harus melalui perjalan darat sampai ke Pelabuhan di Kwandang yang kemudian akan kita lanjutkan menggunakan perahu yang bernama Katinging untuk sampai ke Pulau ini. Untuk sampai ke lokasi ini kita akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit, ini tergantung dengan cuaca ketika kita akan menyeberang ke pulau ini.

Tips Untuk Memilih Akses Ketika Mengunjungi Pulau Saronde

Sumber Gambar: goodnewsfromindonesia.id

Nah buat temen temen yang bukan warga asli disini, mungkin akan kebingungan cara untuk menuju ke lokasi ini. Eitsss tapi kali ini kalian nggak perlu kebingungan kok, karena berikut ini adalah tips untuk ke Pulau Saronde.

Untuk menuju ke lokasi ini teman teman bisa menggunakan 2 kali kendaraan, kalian bisa menggunakan motor maupun mobil dari Gorontalo menuju ke Kecamatan Kwandang. Untuk menuju ke dermaga Kwandang ini menggunakan roda 2 atau 4 kita akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam untuk menempuhnya.

Kalian bisa menggunakan kendaraan umum dengan memilih rute perjalanan Gorontalo menuju ke Kwandang biaya sekitar 15 ribu rupiah. Tetapi teman teman, saya sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja atau sewaan karena agar dapat mempermudah perjalanan.

Setelah sampai ke Dermaga Kwandang teman teman semua bisa melanjutkan perjalan ke Pulau Saronde menggunakan perahu, dengan jarak ditempuh adalah 65 kilometer. Waktu yang diperlukan untuk ke lokasi adalah satu jam.

Oh Iya teman teman semua diharapkan untuk menjaga tubuh agar tetap fit yah! Karena selain memilih rute yang tepat kondisi tubuh harus dijaga mengingat lokasi nya yang cukup jauh dan apalagi melewati laut, sebab para wisatawan daerah lain biasanya akan merasakan mabuk laut.

Berbagai Keunggulan Objek Wisata Pulau Saronde

Sumber Gambar: Google Maps @Irene Ulrich

Tenang saja Guys, rasa Lelah kalian menuju lokasi akan terbayar lunas  dengan menikmati keindahan pulau ini yang begitu mengesankan. Suasana tenang dengan diiringi angin yang berhembus akan menambah kualitas ketika berlibur dengan orang orang tersayang.

Pulau Saronde adalah pulau yang begitu bersih dan tentunya terhindar dari polusi. Kondisi alam yang bersih menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan destinasi wisata unggulan. Luas tempat ini memang tidak terlalu besar dibandingkan tempat wisata lainnya, luasnya sendiri tidak lebih dari satu kilometer.

Pulau Saronde
Sumber Gambar: Quora

Pasir putih yang memiliki tekstur yang lembut disertai batu batu karang yang tersusun alami  menambah pesona keindahan pulau ini.

Air laut pulau yang terlihat begitu bersih dan jernih dapat membuat kita bisa melihat jelas ke dalam air laut, terumbu karang yang berwarna warni akan memanjakan mata kalian semua. Terumbu karang di pulau ini konon dijuluki sebagai Patrick Paradise, yang berarti pulau ini dipenuhi oleh bintang laut. Akan begitu indah bila kita mencoba untuk berenang dan juga snorkeling.

Sumber Gambar: phinemo.com

Ketika berkeliling pulau ini kita akan melihat deretan pulau kecil kain seperti Pulau Lampu yang menjadi tujuan wisatawan lainnya. Pada saat matahari terbenam kita bisa melihatnya dan menikmati ketenangan sambil berayun di atas hammock.

Sumber Gambar: pesisir.net

Di Malam hari kita bisa menyewa beberapa cottage atau bahkan mendirikan tenda untuk bermalam di celah celah hutan cemara yang berada di tepi pantai.

Nah bagaimana apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata bahari ini?

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.