in

Kalau ke Sulawesi Selatan jangan Lupa ke Pulau Boki! Ini Alasannya

Sumber Gambar: Instagram @riskajangi

Pulau Sulawesi memang tak sebesar Pulau Jawa tetapi jangan anggap remeh kalau masalah tempat wisata. Ya, tepatnya di Kecamatan Paleleh Barat di wilayah timur kabupaten Buol, Sulawesi Tengah ada yang namanya Pulau Boki. Jangan sampai tidak mengunjunginya saat kamu sedang berkunjung ke Sulawesi Tengah.

Alasan Kamu Harus Datang ke Pulau Boki

Segudang alasan yang bisa membuat kamu datang kemari. Tetapi akan kita sampaikan sedikit di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki Pasir Putih yang Lembut dan Bersih

Pulau yang dinamakan Boki merupakan suatu pulau yang sangat indah dengan pasir pantai putih yang lembut dan tentunya masih sangat bersih. Hamparan pasir putih membuat kamu betah bermain di sana hingga sore.

Sumber Gambar: Instagram @jendralpohon

Di sini kamu bisa duduk-duduk bermain pasir, berjemur, berteduh di bawah pohon kelapa, atau hanya foto-foto saja. Pasirnya yang putih membuat cahaya yang datang dari atas terpantul kembali sehingga memuat foto makin keren.

Wisatawan di Pulau ini kebanyakan adalah orang-orang lokal dari Sulawesi sehingga tidak terlalu ramai. Tak banyak sampah di sini karena kesadaran masyarakat lokal di sini cukup tinggi mengenai kelestarian alam pulau ini.

  1. Airnya Masih Jernih dan Sangat Biru

Pulau Boki ini memang paket lengkap di mana selain pasirnya yang putih airnya juga jernih dan sangat biru. Birunya air laut dipadukan dengan putihnya pasir pantai sangat memanjakan mata siapa saja yang memandang.

Sumber Gambar: Instagram @ijhullatif

Kamu bisa melakukan snorkeling sederhana di sana dan melihat keindahan biota lautnya. Birunya laut juga sangat pas digunakan sebagai latar belakang foto kamu agar makin terlihat sangat indah dan natural.

  1. Dipenuhi Batu Karang yang Masih Perawan

Selain pasir putih dan air laut yang biru, pulau ini juga menyimpan batu karang yang masih sangat alami. Tidak ada kegiatan ilegal yang bisa merusak batu karang tersebut sehingga sangat terjaga kelestariannya.

Sumber Gambar: Instagram @octaviandsipota
.

Penampakan batu karang yang indah ini menjadi obat setelah lelahnya perjalanan ke Pulau Boki yang memakan waktu hingga 3 jam lamanya. Saat kamu ke sana jangan lupa untuk tidak melakukan aktivitas yang dilarang oleh warga setempat.

Salah satu yang dilarang adalah merusak batu karang yang ada. Di pulau ini, kamu yang hobi fotografi  juga dapat mengabadikan batu karang sebagai objek karena bentuknya yang unik dan sangat menarik.

Pemandangan Gunung Membuat Suasana Asri Makin Kental

Sumber Gambar: Instagram @ijhullatif

Alasan yang terakhir adalah pemandangan gunung yang membuat suasana pulau ini makin asri. Tak hanya perpaduan antara putihnya pasir pantai dan juga birunya air laut saja. Kamu juga disuguhi oleh pemandangan hijaunya gunung yang sangat indah dan alami.

Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan, pulau ini bisa menjadi tempat yang tepat. Kamu bisa melakukan meditasi atau yoga di batu karang besar sembari menikmati suara ombak yang sangat menenangkan.

Panasnya terik matahari tidak akan terasa karena udara di sini sangat segar. Angin sepoi-sepoi dari laut selalu memberikan perasaan nyaman walaupun di tempat yang jauh dari daratan luas.

Setelah melihat alasan-alasan di atas tentunya kamu akan ke Pulau Boki tanpa perlu pikir panjang lagi kan? Tiketnya sangat murah bahkan hanya Rp25 ribuan saja. Nah, karena pulau ini masih sangat asri sebaiknya saat ke sini tidak meninggalkan sampah ya. Mari kita jaga lingkungan agar tetap lestari dan bisa dinikmati anak cucu kita nanti.