From Korea With Love Concert

Keindahan Alam Kepulauan Seribu di Balik Hiruk Pikuk Kota Jakarta

Di balik hirup pikuk kota metropolitan Jakarta, ternyata ada surga alam indah yang harus Anda kunjungi. Ya, Kepulauan Seribu yang terdiri lebih dari 120 gugusan pulau ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Bahkan, kini wisata tersebut masuk ke dalam daftar destinasi Bali Baru yang pastinya sangat menarik untuk diulik.

Pesona Keindahan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Ada banyak sekali pesona keindahan gugusan pulau-pulau di daerah perairan utara Jakarta ini. Bagi Anda yang belum tahu, beginilah pesona keindahan Kepulauan Seribu yang masuk di wilayah pemerintahan Daerah Ibu Kota Jakarta:

  1. Banyak Pilihan Pulau yang Indah dan Menyuguhkan Pantai yang Memukau

    - Advertisement - From Korea With Love Concert

    Pulau Ayer- Sumber Gambar: Traveloka

Pertama yang harus Anda ketahui adalah di sana ada banyak sekali pilihan pulau yang indah. Pastinya setiap pulaunya memiliki pantai yang akan membuat 1 hari wisata tak cukup untuk menikmatinya.

Oleh karena itu, kebanyakan para wisatawan memilih mencari hari libur panjang untuk menikmatinya.  Sayang sekali jika sebanyak itu hanya berkunjung ke satu atau dua pulau saja.

  1. Wisata Bawah Air yang Menggoda

    Sumber Gambar: blog.antavaya.com

Ya, di Jakarta yang terkenal akan polusinya ini Amda bisa menemukan keindahan bawah air yang menghipnotis setiap mata memandang. Masih banyak terumbu karang dan juga biota laut warna-warni di perairannya.

Untuk menikmati keindahan di bawah laut tentunya Anda bisa melakukannya dengan snorkeling maupun diving.

  1. Wisata Sejarah bisa jadi Pilihan

    Sumber Gambar: pulauseributraveling.com

Selain wisata alam, Anda juga bisa menemukan pulau yang terkenal akan wisata sejarahnya. Misalnya adalah Pulau Cipir yang memiliki prasasti tua, ada Pulau Osurt yang memiliki bangunan rumah peninggalan Belanda.

Selain itu ada juga Pulau Kelor dengan benteng yang sangat bersejarah. Ya, di pulau-pulau kecil ini Anda bisa kembali ke masa lalu dengan sempurna.

  1. Suasana Tenang Membuat Siapa Saja Ingin Mengunjunginya

    Pulau Tidung- Sumber Gambar: Google Maps @Dunia Kita

Kebanyakan pulau yang ada di sana memang memiliki ombak yang tak terlalu besar sehingga cukup tenang. Tak hanya itu saja, masih banyak pulau-pulau yang tak berpenghuni seperti Pulau Bidadari.

Pulau ini cocok sekali dikunjungi oleh Anda yang ingin merasakan berwisata layaknya di pulau pribadi. Tenang saja, jika Anda ingin bermalam di sini juga telah disediakan penginapan baik di dalam pulau atau pun di atas laut.

  1. Keindahan Alam yang Elok dan Terjaga Kelestariannya

    Pulau Harapan – Sumber Gambar: penawisata.com

Walaupun pulau-pulau di sini masih termasuk dalam wilayah pemerintahan DKI Jakarta, tapi untuk kelestariannya beda jauh. Ya, pulau-pulau ini masih sangat terjaga keasriannya sehingga siapa pun akan nyaman berada di sana.

Alamnya masih asri sehingga tak heran jika banyak orang Jakarta yang jenuh dengan hiruk pikuk Ibu Kota ini lari ke sini.

  1. Fasilitas Tempat Wisaya Cukup Memuaskan

Karena pengunjungnya yang tak pernah ada hentinya maka pengelolaan pun juga dilakukan secara maksimal. Ya, seperti penginapan, transportasi, permainan air, dan lainnya sudah tersedia di sini. Jadi, walaupun wisata alam semuanya sangat terstruktur dan memudahkan semua wisatawan.

Kepulauan Seribu yang terletak di daerah DKI Jakarta ini tak hanya menjadi destinasi wisata warga lokal saja melainkan juga dari wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, kini wisata yang satu ini masuk dalam jajaran Bali Baru yang pastinya akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Sebagai warga Indonesia sudah selayaknya kita bangga dan ikut menjaga kelestarian wisata alam Kepulauan Seribu ini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.