in

Keindahan Dan Pesona Alam Dari Pantai Sedahan

Sumber Gambar: alodiatour.com

Kabupaten Gunung Kidul seolah tidak pernah kehabisan lokasi – lokasi wisata yang mengesankan, terutama sebuah lokasi wisata berupa pantai yang mana memang cukup terkenal dengan keindahannya. Sebuah pantai yang rasanya layak untuk kalian kunjungi adalah sebuah pantai indah bernama Pantai Sedahan yang tidak hanya indah akan tetapi memiliki keunikan dengan batu – batu karang yang menjulang tinggi.

Sumber Gambar: Google Maps @Husein Arbi

Mungkin banyak dari kalian yang belum pernah mendengar mengenai Pantai Sedahan ini, tidak mengherankan sih karena pantai indah yang satu ini memang belum terlalu banyak dikunjungi oleh para turis. Hal ini bukan karena Pantai Sedahan ini tidak menarik atau menyenangkan hanya pantai ini masih kalah tenar dengan pantai – pantai lainnya hanya saja pemandangan alam yang disuguhkan rasanya tidak akan kalah dengan pantai lainnya.

Namun dengan masih jarangnya pengunjung malah memberikan keuntungan bagi kalian karena membuat lokasi wisata Pantai Sedahan ini tetap memiliki kondisi alam yang asri dan suasana yang tenang yang mana cocok buat kalian yang ingin menghabiskan liburan kalian dengan tenang. Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa serunya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Sedahan ini, berikut beberapa informasi mengenai daya tarik dan juga pesona dari lokasi wisata Pantai Sedahan ini.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini hingga selesai.

Belum Memiliki Fasilitas Yang Memadai

Sumber Gambar: Google Maps @wisatajogja 789

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Sedahan perlu diingat jika lokasi wisata ini belum dikelola secara profesional sehingga membuat kalian tidak akan menemukan fasilitas yang bisa kalian gunakan. Kalian bahkan tidak akan menemukan sebuah toilet di Pantai Sedahan ini dan buat kalian yang membawa kendaraan pribadi kalian dapat menitipkan kendaraan kalian di rumah warga yang keamananya terjamin, jadi kalian tidak perlu takut.

Hanya saja hal itu datang dengan keuntungan lainnya yaitu kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang tidak hanya indah akan tetapi benar – benar asri ditambah lagi dengan kondisi alam yang masih alami membuat kalian akan betah untuk berlama – lama disini. Untuk menuju ke Pantai Sedahan ini sendiri kalian harus melewati medan yang cukup sulit, kalian harus melewati perbukitan yang cukup terjal sehingga kalian harus berhati – hati dan pastikan jika kondisi tubuh kalian akan tetap prima.

Kalian juga harus menempuh ladang – ladang penduduk, hutan batu hingga semak belukar yang mana memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan, tapi tentu saja itu tergantung dari kecepatan kalian melakukan perjalanan ya. Jadi jika kalian ingin menghabiskan waktu kalian di Pantai Sedahan ini pastikan jika kalian sudah melakukan persiapan dengan baik tidak hanya fisik tapi juga perbekalan yang baik.

Aktivitas Di Pantai Sedahan

Walaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai kalian sudah bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan selama berada di Pantai Sedahan untuk mengisi waktu luang kalian. Tentu saja aktivitas yang kalian lakukan berkat dari “fasilitas dari alam”, lalu apa sajakah itu? Yuk, simak terus ulasan ini untuk mendapatkan jawabannya.

Melihat Anak – Anak Penyu Menuju Ke Laut

Sumber Gambar: kelloggsnyc.com

Seperti yang sudah kami infokan jika Pantai Sedahan ini memiliki kondisi alam yang masih benar – benar alami dan membuat lokasi Pantai Sedahan ini menjadi lokasi para penyu untuk bertelur. Nah, jika kalian beruntung mungkin saja kalian dapat melihat anak – anak penyu yang sudah menetas itu kembali menuju ke laut yang mana rasanya cukup sulit untuk kalian saksikan.

Bahkan kalian juga dapat melihat proses penyu – penyu ini bertelur jika memang situasi memungkinkan dan kalian benar – benar beruntung, jika kalian memiliki kesempatan untuk menyaksikan pastikan jika tidak mengganggu mereka sehingga penyu – penyu ini akan tetap lestari ya.

Memancing Di Pantai Sedahan

Sumber Gambar: Google Maps @MAXIMAL Audio Recording

Pemandangan indah dan situasi yang tenang membuat lokasi Pantai Sedahan ini menjadi spot memancing yang mengesankan, di pantai ini sendiri memiliki cukup banyak spot memancing yang tenang dengan jumlah ikan yang melimpah. Dan tentu saja untuk memancing di Pantai Sedahan ini kalian harus menyiapkan alat pancing kalian sendiri karena tidak ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan disini.

Berkemah Di Pantai Sedahan

Sumber Gambar: Google Maps @ Teguh A

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Pantai Sedahan kalian bisa mendirikan tenda di pinggir pantai hanya saja sangat disarankan untuk tidak menghabiskan malam disini sendiri karena akan sangat sepi saat malam menjelang. Ajaklah teman – teman atau keluarga untuk menemani kalian sehingga dapat menghindarkan hal – hal yang tidak diinginkan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Sedahan

Jika kalian membulatkan tekad kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Sedahan maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.