Cari Curug Yang Menantang? Kalian Bisa Coba Berlibur Di Curug Aseupan

Bosan dengan Curug yang biasa saja? Kalau begitu kalian bisa mengunjungi Curug Aseupan, sebuah lokasi wisata yang aksesnya sendiri masih sangat sulit karena terletak di sebuah lembah yang sempit. Akan tetapi semua itu akan terbayar tuntas saat kalian sampai di tujuan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak hanya indah akan tetapi dengan kondisi alam yang masih sangat alami.

Sumber Gambar: Google Maps @abbas

Buat kalian yang memang senang dengan tantangan maka menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Aseupan adalah pilihan yang layak untuk kalian coba, apalagi buat kalian yang senang dengan aktivitas trekking. Ada dua jalur yang dapat kalian gunakan jika ingin menuju ke lokasi air terjun yang mana memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, ada yang bisa kalian akses dengan cukup mudah dan ada yang sangat sulit.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Nah, di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang dapat membuat kalian betah berlama – lama untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di lokasi wisata Curug Aseupan. Dengan begitu kalian bisa membuat perencanaan yang lebih matang sehingga pengalaman berlibur kalian juga akan semakin menyenangkan karena datang dengan persiapan yang lebih matang.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Aseupan

Saat kalian berada di Curug Aseupan, kalian akan menemukan berbagai macam fasilitas pendukung mulai dari area pintu masuk hingga sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun Curug Aseupan ini. Kalian akan menemukan fasilitas seperti area parkir yang cukup luas dan tentu saja aman sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang karena tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan pribadi kalian.

Selain itu juga ada Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Curug Aseupan, ada juga sebuah gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Curug Aseupan ini. Buat kalian yang lapar tidak perlu khawatir, ada warung – warung yang dapat kalian temukan sepanjang jalan untuk membeli makanan serta minuman saat kalian membutuhkannya.

Untuk bersih – bersih, lokasi wisata Curug Aseupan ini sudah dilengkapi dengan toilet serta kamar mandi yang tidak hanya bersih akan terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman saat kalian membutuhkannya. Dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap dan memadai ini akan membuat waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan saat kalian sedang berlibur di Curug Aseupan ini.

Aktivitas Di Curug Aseupan

Lokasi wisata ini tidak akan membuat kalian bosan, karena ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama kalian berada di lokasi wisata Curug Aseupan. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi menarik mengenai beberapa aktivitas – aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di lokasi wisata Curug Aseupan ini.

Jalur Trekking Yang Menantang

Sumber Gambar: Google Maps @ Tukang Ameng

Jika kalian ingin melakukan Trekking dengan jalur yang menantang maka kalian dapat menggunakan jalur Ciwangun Indah Camp, jika kalian menggunakan jalur ini maka kalian membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi Curug Aseupan. Berbeda jika kalian menggunakan jalur Curug Tilu Leuwi Opat yang nyaman, kalian bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai pada lokasi Curug Aseupan.

Akan tetapi jika kalian menggunakan jalur CIwangun Indah Camp, kalian akan ditemani dengan pemandangan indah yang sangat mengesankan dan di ada beberapa air terjun tambahan yang tidak kalah indahnya.

Menikmati Keindahan Curug Yang Eksotis

Sumber Gambar: Google Maps @ Pringadi Surya

Jika kalian menggunakan jalur Ciwangun Indah Camp, tenang saja karena semua jerih payah kalian akan terasa lebih manis saat kalian sampai di lokasi air terjun karena mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang mengesankan. Yang menjadi daya tarik utama adalah Curug yang berada di bagian dalam Ngarai, dari jauh saja Curug ini tampak eksotis karena berpagar tebing yang berselimut vegetasi dan lumut-lumutan.

Berkemah Di Curug Aseupan

Sumber Gambar: Google Maps @ Dede Ahmad

Salah satu aktivitas yang paling digemari oleh para pengunjung yang datang ke lokasi wisata Curug Aseupan adalah tentu saja berkemah, hal ini dikarenakan kalian akan ditemani dengan suasana yang menyenangkan serta pemandangan yang indah. Pastikan jika kalian melakukan persiapan yang matang saat ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkemah di Curug Aseupan.

Lokasi Dan Alamat Curug Aseupan

Jika kalian merasa tertantang untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Aseupan, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.