OUR NETWORK

Keindahan Pantai Biluhu Timur Yang Akan Membuatmu Jatuh Hati

Source Image: kumparan.com

Pantai Biluhu Timur berada di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Natuda, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Pantai ini hanya berjarak kurang lebih sejauh 2 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua untuk bisa sampai ke pantai ini yang hanya akan memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam perjalanan. Jika kamu memutuskan untuk memilih pantai ini menjadi tujuanmu menghabiskan waktu libur maka kamu memilih tempat yang sangat tepat.

Sumber: kumparan.com

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Provinsi Gorontalo. Bisa dibilang jika pantai ini juga mendukung kemajuan Provinsi Gorontalo di sektor pariwisatanya. Berkat adanya pantai ini, Gorontalo semakin diakui memiliki objek wisata pantai yang sangat indah. Keindahan dari pantai ini bahkan sangat unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Siapapun yang mengunjuungi pantai ini pasti akan kagum dengan keindahannya.

Sumber: Instagram @lecka_smenkqiuw

Keindahan dari pasir putih yang sangat halus, desir ombak yang merdu, air laut yang jernih, dan angin sepoi-sepoi dari pohon kelapa yang mengelilingi pantai sangat sayang jika dilewatkan. Hal yang paling menarik dan menambah keindahan di pantai ini adalah tebing yang menjulang tinggi menghiasi tepi pantai. Kamu akan menjumpai tebing yang memiliki tinggi sekitar kurang lebih 100 meter yang terletak sejauh 200 meter dari bibir pantai. Tebing ini lah yang membuat Pantai Biluhu Timur seakan-akan adalah pantai yang berada di sebuah pulau pribadi yang sangat indah, tebing yang ada seolah menjadi pembatas agar keindahan alam yang asri dari pantai ini tetap terjaga.

Fasilit as Apa Saja Yang Ada di Sekitar Pantai?

Sumber: tripadvisor.co.id

Karena keindahan yang dimilikinya, Pantai Biluhu Timur dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang diharapkan bisa menunjang keindahannya. Disini kamu akan menjumpai beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai. Beberapa fasilitas yang akan kamu temui berupa toilet umum yang sangat terjaga kebersihannya, tempat ibadah untuk umat muslim lengkap dengan alat-alat ibadah seperti mukena dan sarung, caffee dan resto yang di desain secara kekinian dan sering dimanfaatkan untuk spot berfoto, warung makan sederhana yang cocok sekali untuk para backpaker karena harganya yang cukup murah, serta beberapa tempat yang menyewakan alat-alat untuk berenang seperti pelampung hingga alat snorkeling.

Sumber: jalanwisata.id

Karena memiliki ombak yang tergolong cukup tenang, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dari pantai ini dengan aman dan nyaman karena ombaknya tidak deras dan air pantai yang sangat jernih. Keindahan bawah laut dengan berbagai jenis terumbu karang yang menjadi habitat ikan-ikan kecil dan biota bawah laut lainnya sangat indah dan terawat. Segala keindahan yang disuguhkan pantai ini begitu terasa sangat asri dan alami.

Akses Menuju Pantai Yang Lumayan Melelahkan

Karena letaknya yang terpisah dari kawasan pemukiman warga dan berada di balik tebing yang cukup tinggi, akses menuju Pantai Biluhu Timur ini cukup memakan waktu dan tenaga. Kamu harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan menanjak agar kamu bisa sampai di tempat tujuan. Di tengah-tengah perjalanan tidak jarang kamu akan menjumpai jalanan yang dengan aspal yang megelupas dan berlubang cukup dalam. Jika kamu mengendarai kendaraan roda dua kamu harus selalu waspada karena kamu akan sering menjumpai jalanan berlubang tersebut.

Sumber: travel.kompas.com

Meskipun perjalanan akan memakan waktu dan tenaga yang ekstra, namun pemandangan alam sekitar saat di perjalanan akan membuatmu semakin bersemangat untuk bisa segera sampai di tempat tujuan. Kamu akan melewati beberapa desa yang memiliki pemandangan yang sangat luar biasa cantiknya. Bahkan tak jarang para wisatawan selalu berhenti sejenak untuk sekedar berfoto atau beristirahat sembari menikmati keindahan alam yang dilewatinya saat menuju ke Pantai Biluhu Timur.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…