OUR NETWORK

Keindahan Pantai Mioka Cocok Jadi Tujuan Liburan Kalian

Sumber: Instagram @thimotiusyantori

Ekowisata adalah kegiatan wisata yang berwawasan lingkungan yang mengutamakan aspek konversi alam, aspek pembelajaran dan juga pendidikan dan juga aspek pemberdayaan soaial budaya dan ekonomi untuk masyarakat lokal.

Ekowisata digagas setelah merasakan dampak negative dari wisata konvensional yang telah dikemukakan dan juga dibuktikan oleh para ahli, budayawan, pelaku bisnis dan juga par ahli lingkungan. Pada awalnya para wisata mengunjungi tempat wisata yang masih alami dengan cara yang ramah terhadap lingkungan namun seiring berjalannya waktu menimbulkan dampak negative yaitu lingkungan menjadi rusak, budaya lokal mendapat pengaruh yang tidak terkontrol, peran masyarakat setempat menjadi berkurang dalam mengelola lingkunga, persaingan bisnis yang mengancam lingkungan, ekonomi dan juga budaya setempat. Salah satu tempat yang pada saat ini menerapkan ekowisata adalah Kampung Sarwandori.

Sumber: Instagram @thimotiusyantori

Papua memiliki banyak wisata yang tersembunyi yang menyimpan banyak potensi wisata yang cukup tinggi. Salah satu tempat yang paling rekomendasi untuk menikmati wisata bawah laut adalah Kampung Sarwandori, Distrik Kosiwo di Kabupaten Kepualauan Yapen, Provinsi Papua.

Melihat Indahnya Terumbu Karang Di Bawah Pantai Mioka

Di kampung itu terdapat Pantai Mioka yang terkenal memiliki keindahan wisata pada bawah lautnya. Pantai mioka memiliki sejumlah karang yang langka pada bawah lautnya. Salah satu jenis karang yang terdapat pada bawah laut Pantai Mioka adalah Dark Yellow Gold Coral. Jenis karang Dark Yellow Gold Coral hanya daoat ditemukan di lokasi tertentu salahsatunya yaitu di Yapen.

Sumber: Instagram @thimotiusyantori

Harga tiket masuk Pantai Mioka tidak berbeda antara hari biasa dan hari libur yaitu Rp 20.000,00 namun untuk lebih memastikan maka dapat menghubungi call center untuk lebih pasti karena harga dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk jam buka pantai ini yaitu buka selama 24 jam menyesuaikan dengan zona waktu setempat yaitu waktu Asia atau Jayapura.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Mioka yaitu melakukan refreshing untuk dapat menyegarkan pikiran. Untuk kegiatan yang dilakukan yaitu wisata alam, wisata bahari dan juga wisata kuliner. Pada saat mengunjungi pantai maka hal yang daoat dilakukan yaitu menikmati keindahan alam yang disajikan dan juga melakukan snorkeling untuk lebih puas. Setelah merasa lapar karena telah melakukan banyak aktivitas maka kegiatan lain yang dapat dilakukan yaitu memakan ikan bakar dan juga menikmati es kelapa muda sambil bersantai di pantai.

Menelisik Tentang Keindahan Pantai Ini

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mioka maka dapat melakukan kunjungan ke beberapa spot foto, wisata dan juga dapat memberi makan pada ikan dan dapat diakhiri dengan kegiatan snorkeling.

Sumber: Instagram @thimotiusyantori

Setelah selesai berenang yang dilengkapi dengan menikmati keindahaln koral yang berwarna warna-warni dan juga keindahan dari ikan hias dan juga kan lebih lengkap apabila diakhiri dengan menikmati kesegaran kelapa muda yang dimakan di bibir pantai. Meskipun di Pantai Mioka belum dilengkapi dengan penginapan namun tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa warga yang menawarkan sejumlah hotel yang dapat dipilih dengan kenyamanan dan juga memiliki harga yang terjangkau.

Pantai Mioka masih menjadi satu bagian dengan Pantai sarawandori. Pemandangan yang dapat dilihat di Pantai Mioka tidak jauh berbeda dengan pemandangan yang ada di Pantai Sarawandori. Keunikan dari Pantai Mioka adalah pantai ini terlihat seperti danau tetapi aslinya adalah laut atau lebih tepatnya adalah teluk. Bila berkunjung ke pantai ini maka kamu tidak akan sekedar bersantai tetapi juga akan dapat menjelajah lautan dengan mengguanakan perahu sewaan.

Itulah ulasan mengenai Pantai Mioka dengan segala keindahan yang harus dijaga agar tetap dapat terus dinikamti oleh anak cucu. Semoga bermanfaat.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…