OUR NETWORK

Pantai Napabale, Pantai yang Menyimpan Kisah Bajak Laut

Sumber: zonasultra.com

Jika ada Meleura yang disebut sebagai Raja Ampat versi Muna, maka di Sulawesi juga ada Pantai Napabale yang disebut-sebut sebagai Hawainya Muna. Kira-kira seperti apa ya daya tarik wisata pantai satu ini? Sudah tidak sabar? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Wisata satu ini ada di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Desa Loghia, Kabupaten Muna. Berada sekitar 15 kilometer jauhnya dari Kota Raha, daerah ini dikenal sebagai gudangnya pariwisata. Selain itu jika berbicara mengenai Kabupaten Muna, daerah ini memang memiliki banyak pesona alam yang kecantikannya sudah terdengar hingga ke mancanegara. Salah satunya adalah Pantai Napabale ini.

Daya Tarik Pantai Napabale Perlu Kalian Ketahui

Sumber: zonasultra.com

Berlibur di pantai satu ini memang sangat bagus untuk healing hati dan pikiran yang stres. Pasalnya, disana Anda tidak hanya akan disuguhi hamparan pasir putih dan laut biru saja, namun juga pepohonan kelapa rindang dengan sejuta kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Hmm, kira-kira apa saja ya?

  1. Berkemah

Rupanya di pantai ini, Anda bisa berkemah bersama teman dan kerabat. Bangunlah tenda Anda di atas hamparan pasir putih disana dan gelar tikar untuk duduk bersama bersendau gurau sembari membuat api unggun dan memanggang daging kala malam hari. Di siang hari, Anda bisa menghitamkan kulit di bawah payungan daun-daun nyiur yang banyak disana.

  1. Berenang di Pantai

    Sumber: Liputan6.co

Kegiatan kedua yang bisa Anda lakukan adalah berenang di pantai. Seperti yang Anda tahu, keindahan pantai di Napabale tiada tandingannya. Bentang alamnya sangat mewah dan bisa Anda nikmati untuk menjadi liburan yang menggairahkan nan eksotis. Jika Anda tidak bisa berenang, tenang saja. Disana ada banyak jasa persewaan pelampung dan perahu yang dapat menjaga keselamatan Anda.

  1. Berswafoto

    Sumber: Akurat.co

Seperti wisatawan pada umumnya, mengabadikan momen di tempat wisata memang sangat menyenangkan. Untuk itu, ada baiknya Anda berswafoto di beberapa titik yang ada di Napabale dan upload di social media Anda agar semakin banyak orang yang tertarik untuk pergi kesana.

  1. Melewati Terowongan Tebing Karang

    Sumber: travel.detik.com

Anda juga bisa menyewa perahu untuk jalan-jalan di sekitar pantai. Rute yang biasa dilewati adalah rute menuju Laguna Napabale, wisata lain yang juga ada disana. anda akan lewat di terowongan tebing karang yang mana panjangnya konon mencapai 30 meter. Namun hal ini berlaku jika air sedang surut saja. Apabila air sedang pasang, sebaiknya Anda tidak menuju ke Laguna karena air di terowongan ini mencapai bibir terowongan dan akan berbahaya jika dilewati.

  1. Kisah Bajak Laut

Konon ceritanya, ternyata di Perairan Muna dulunya ada bajak laut. Kisahnya, mereka merampas hasil tangkapan ikan para nelayan. Jadi bukan emas yang dicuri. Tentunya, nelayan yang ketiban sial ini akan kehilangan semua hasil tangkapan mereka. Mulai dari ikan, kerang, mutiara, rumput laut, hingga bahkan tiram. Nah, Laguna Napabale yang ada di dekat pantai yang digunakan para nelayan bersembunyi. Hal ini karena perahu bajak laut sangat besar dan tidak akan bisa mengejar hingga ke terowongan penghubung Laguna.

Wisata Lain di Sekitar Pantai Napabale

Selain Pantai Napabale, di daerah sekitarnya juga ada tempat wisata. Salah satunya adalah Laguna Napabale. Lokasinya persis ada di dekat pantai dan daerah tersebut digunakan untuk bongkar muat. Ikan-ikan yang tidak laku terjual akan diasinkan dan dijual ke tempat lainnya.

Selain untuk bongkar muat, Laguna juga dipakai untuk piknik. Anda juga bisa berendam disana dan menyaksikan banyak pulau karang kecil yang ada di tengah-tengahnya.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Napabale. Semoga bermanfaat.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…