spot_img

Keindahan Surga Tersembunyi Di Wakatobi – Pulau Sawa

Wakatobi memang sangat terkenal dengan berbagai macam lokasi wisata bahari yang mereka tawarkan, kalian dapat menemukan berbagai lokasi wisata menarik untuk kalian kunjungi salah satunya adalah Pulau Sawa. Pulau Sawa ini memiliki air jernih yang berwarna kebiruan serta airnya yang tenang membuat ada banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan disini.

Pulau Sawa ini sendiri memiliki tumbuhan – tumbuhan yang membuatnya semakin indah, kalian dapat menemukan tanaman seperti Pohon Kelapa, Mangrove, Cemara Laut dan bahkan Mengkudu. Pulau Sawa ini juga memiliki suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan menjauh sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Kalau begitu seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Sawa ini? Untuk membantu kalian akan kami berikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian untuk betah untuk berlama – lama di Pulau Sawa ini.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Sawa yang indah ini.

Fasilitas Di Pulau Sawa

Tidak ada banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan saat sedang berada di Pulau Sawa ini mengingat jika pulau yang satu ini merupakan pulau tidak berpenghuni, satu – satunya fasilitas yang bisa kalian gunakan adalah perahu motor. Perahu motor ini dapat kalian gunakan untuk menyebrang menuju ke Pulau Sawa dan tentu saja untuk meninggalkan Pulau Sawa juga.

Akan tetapi ada keuntungan yang kalian dapatkan, dengan minimnya fasilitas yang ada membuat kondisi alam yang ada di Pulau Sawa benar – benar terasa sangat alami dan asri sehingga memang cocok untuk kalian gunakan berelaksasi.

Aktivitas Menarik Di Pulau Sawa

Walaupun Pulau Sawa tidak memiliki fasilitas yang dapat kalian gunakan, akan tetapi bukan berarti tidak ada aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan malah sebaliknya ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di Pulau Sawa ini. Hanya saja untuk beberapa aktivitas kalian mungkin harus menyediakan beberapa perlengkapan kalian sendiri, beberapa aktivitas menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang Dan Bermain Di Pasir

Sumber Gambar: telisik.id

Pulau Sawa memiliki perairan yang indah dan disaat yang bersamaan memiliki arus yang tenang sehingga memang cocok untuk kalian gunakan untuk melakukan aktivitas renang. Rasanya tidak ada yang mampu menolak godaan untuk menceburkan diri mereka di perairan Pulau Sawa yang sangat indah ini, apalagi kalian mengunjunginya bersama dengan teman – teman kalian yang akan membuat aktivitas tersebut menjadi lebih menyenangkan.

Tidak hanya perairannya saja, kalian juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di pesisir pantainya mulai dari melakukan olahraga ringan, membangun istana pasir atau sekedar berjemur saja.

Snorkeling Di Pulau Sawa

Sumber Gambar: Google Maps @ Mauro Serafini

Tidak hanya pemandangan atas lautnya saja yang mengesankan, Pulau Sawa juga memiliki pemandangan bawah laut yang tidak kalah mengesankannya sehingga kalian dapat melakukan aktivitas Snorkeling yang mengesankan. Kalian akan menjumpai berbagai macam biota laut yang indah seperti terumbu karang hingga ikan – ikan cantik warna – warni dengan berbagai macam ukuran.

Hanya saja untuk melakukan aktivitas Snorkeling ini kalian harus menyiapkan perlengkapan Snorkeling kalian sendiri karena tidak ada fasilitas penyewaan yang dapat kalian gunakan selama berada di Pulau Sawa ini.

Memancing Di Pulau Sawa

Sumber Gambar: Google Maps @ Mauro Serafini

Buat kalian yang mencari ketenangan maka Pulau Sawa adalah tempat yang cocok bagi kalian dan untuk melengkapi waktu liburan maka aktivitas memancing rasanya akan sangat membantu kalian. Memancing sendiri memang aktivitas menyenangkan terutama bagi kalian yang suka dengan ketenangan dan memang cocok jika kalian melakukannya di Pulau Sawa.

Untuk melakukan aktivitas memancing yang menyenangkan ini kalian harus menyiapkan alat pancing kalian sendiri ya, karena sekali lagi jika Pulau Sawa ini tidak memiliki fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi aktivitas kalian. Tidak hanya memancing saja, kalian juga dapat langsung membakar ikan hasil pancingan kalian akan tetapi pastikan kalian tetap menjaga kebersihan dari Pulau Sawa ya.

Lokasi Dan Alamat Pulau Sawa

Tentu saja masih banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di Pulau Sawa ini dan untuk merasakannya kalian harus mengunjungi lokasinya langsung di Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.