in

Kolam Sisir Kaimana, Kolam Indah Pelengkap Liburan di Papua Barat

Sumber Gambar: Instagram @imanuelkhajock

Kaimana adalah salah satu daerah yang belakangan sangat diperhatikan. memiliki keindahan alami khas tempat wisata Papua, Raja Ampat, Kaimana jadi salah satu destinasi wisata utama lain yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke daerah timur Indonesia ini. Kaimana sendiri adalah sebuah daerah yang lokasinya ada di daerah Papua Barat. Di daerah ini ada banyak sekali spot wisata yang bisa kamu temukan dan nikmati keindahannya. Salah satunya adalah keindahan kolam sisir Kaimana. Seberapa menariknya tempat wisata ini? berikut ini adalah ulasannya.

Keindahan Kolam Sisir Kaimana

Papua memang terkenal dengan keindahan Raja Ampat. Akan tetapi perlu kamu tahu bahwa raja ampat bukan satu-satunya keindahan alam yang bisa kamu nikmati di sana. Untuk membuat liburan kamu di Papua lebih dan lebih memuaskan, kamu harus mengunjungi kolam sisir di Kaimana.

Mengapa? Karena di sini kamu bisa mendapatkan banyak pemandangan indah yang tidak kalah menarik dengan Raja Ampat. Nah, bagi kamu yang penasaran seindah apa Kolam Sisir ini, berikut ini adalah ulasannya.

  • Daya tarik dari Kolam Sisir Kaimana

    Sumber Gambar: Instagram @yanuarius_anouw 

Untuk kamu yang penasaran, Kolam Sisir Kaimana merupakan salah satu perairan yang menarik. Di samping kiri dan kanannya berupa tebing tinggi dengan pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi. Membuat pemandangan dari sekitar Kolam Sisir menjadi sangat indah. Akan tetap keindahan dan daya tarik utama dari Kolam Sisir Kaimana ini bukan hanya itu. Melainkan mengenai perairan yang dimilikinya.

Kolam Sisir merupakan sebuah kolam yang memiliki perairan yang sangat bening. Perairan yang dimiliki oleh Kolam Kaimana ini memiliki warna biru yang bening sehingga membuat pemandangan sangat indah. Langit biru dan juga kolam dengan warna biru membuat kamu yang menyusuri Kolam Sisir Kaimana ini terasa seperti sedang melakukan perjalanan di tempat yang tidak terbatas.

  • Bagaimana cara mencapai Kolam Sisir Kaimana?

    Sumber Gambar: Google Maps @Jack Spot Production

Untuk kamu yang tertarik dengan pemandangan yang disajikan kolam ini, kamu tidak perlu khawatir. Karena Kolam Sisir memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari kota Kaimana sendiri. Kamu hanya perlu berkendara selama 15 menit hingga 20 menit untuk bisa sampai ke Kolam Sisir ini.

Oh ya, kamu wajib tahu bahwa lokasi Kolam Sisir Kaimana ini merupakan lokasi wisata yang sudah dibangun dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari areanya yang mudah terjangkau baik dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

Sumber Gambar: Google Maps @poetry glam

Selain mengendarai mobil atau motor kamu sendiri, kamu yang tidak bawa kendaraan tidak perlu khawatir. Karena kamu kapan pun bisa pesan ojek untuk mengantarkan kamu ke tempat wisata indah di Papua ini. Oh ya, angkutan umum juga bisa mengantarkan kamu untuk bisa sampai di sini lho! Jadi ada banyak sekali pilihan kendaraan untuk perjalanan ke tempat wisata ini.

  • Lokasi dari kolam yang unik ini

    Sumber Gambar: Twitter @alghazalimusaad

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan lokasi tempatnya, Kolam Sisir ini berlokasi di Kampung Marsi, Distrik Kaimana, Papua Barat. Kampung Marsi dahulu namanya adalah Kampung Sisir Satu. Kamu wajib tahu untuk memastikan bisa sampai ke Kolam Sisir ini dengan selamat.

Selain Kolam Sisir yang eksotis ini, masih ada banyak sekali tempat wisata yang tidak kalah menarik yang bisa kamu temukan di daerah Kaimana. Untuk tahu lebih banyak mengenai tempat wisata di Kaimana ini, kami makan membahasnya lebih dalam di artikel selanjutnya.