in

Mencoba Sensasi Berkemah Di Pantai Unik Yang Ekstrem – Pantai Watu Lumbung

Sumber Gambar: ringgarentcar.com

Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kata pantai? Tentu saja adalah pasirnya indah dan tempat kalian untuk bermain air atau berenang tapi tahukah kalian sebuah pantai di Kabupaten Gunung Kidul memiliki pantai yang tidak biasa? Pantai yang kami maksud adalah Pantai Watu Lumbung yang merupakan sebuah pantai tapi tidak berpasir selain itu ombak yang ada di pantai ini cukup besar sehingga cukup berbahaya buat kalian yang ingin berenang atau sekedar bermain air.

Selain itu juga untuk mencapai ke Pantai Watu Lumbung ini kalian perlu usaha ekstra karena kalian harus melakukan trekking dengan berjalan kaki di area perbukitan dengan jarak tempuh sekitar setengah jam. Masih kurang? Pantai Watu Lumbung ini memiliki angin dan juga ombak yang cukup besar jadi jangankan bermain air kalian berdiri pada pinggiran pantai saja kalian bisa “ditampar” oleh ombak.

Sumber Gambar: Google Maps @Gianto Putera

Akan tetapi Pantai Watu Lumbung ini merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Kabupaten Gunung Kidul, banyak sekali pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu liburan mereka di pantai yang unik ini. Kenapa? Karena Pantai Watu Lumbung ini menawarkan sesuatu yang unik yang rasanya tidak dimiliki oleh pantai – pantai lainnya, salah satunya adalah lanskapnya yang unik serta aktivitas – aktivitas yang tidak bisa kalian nikmati di pantai lain.

Kalian penasaran apa sih daya tarik dan pesona dari pantai unik yang satu ini? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang jelas mengapa Pantai Watu Lumbung sangat populer.

Fasilitas Di Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung tidak memiliki fasilitas yang dibilang lengkap akan tetapi sudah cukup untuk kalian gunakan seperti lahan parkir saja contohnya walaupun lahannya adalah lahan tanah akan tetapi area parkirnya sendiri cukup luas dan tentu saja aman. Selain itu juga sudah ada toilet dan ada para penduduk yang menjajakan makanan serta minuman di area perbukitan yang dimana juga bisa kalian jadikan sebagai camping ground.

Aktivitas Di Pantai Watu Lumbung

Walaupun fasilitas yang ada di Pantai Watu Lumbung masih tergolong minim akan tetapi waktu liburan kalian akan tetap menyenangkan karena ada banyak aktivitas – aktivitas menyenangkan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya maka di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan selama berada di Pantai Watu Lumbung ini.

Rock Fishing

Sumber Gambar: jogjanoko.blogspot.com

Salah satu aktivitas menyenangkan yang menjadi favorit bagi banyak para pengunjung yang datang adalah Rock Fishing atau memancing di celah – celah batu, Pantai Watu Lumbung memang memiliki lanskap yang berbatu – batu sehingga memang cocok untuk melakukan Rock Fishing. Apalagi ikan yang dapat kalian pancing di Pantai Watu Lumbung ini adalah ikan Kakap Merah yang memang biasanya hidup di celah – celah batu karang, jika kalian ingin melakukan Rock Fishing maka kalian harus menyediakan alat pancing kalian sendiri ya.

Berburu Foto

Sumber Gambar: Google Maps @Icunk obid

Walaupun Pantai Watu Lumbung ini tidak bisa digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air bahkan tidak bisa kalian gunakan untuk bermain pasir akan tetapi jika kalian ingin berburu foto kalian mungkin datang di tempat yang tepat. Dengan lanskapnya yang unik dimana dipenuhi dengan bebatuan yang merupakan hasil dari muntahan Gunung Purba Batur ini akan memberikan kalian objek foto yang sempurna.

Apalagi jika kalian dapat mengabadikan momen – momen Sunset di Pantai Watu Lumbung dengan warna lagi yang bergradasi akan membuat kalian yakin jika kalian tidak mengambil keputusan yang salah saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Pantai Watu Lumbung.

Berkemah Di Pantai Watu Lumbung

Sumber Gambar: Google Maps @ Rasmi Nur Aeni

Kalian tidak puas karena hanya sehari saja? Tenang, kalian bisa kok menghabiskan malam kalian di Pantai Watu Lumbung ini dengan cara berkemah di area perbukitan yang mana akan memberikan kalian pemandangan yang indah. Buat kalian yang ingin berkemah pastikan jika kalian membawa peralatan berkemah kalian sendiri ya karena tidak ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Watu Lumbung

Kalian penasaran dan ingin merasakan sensasi liburan di Pantai Watu Lumbung ini? Langsung saja kunjungi lokasinya yang berada di Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.