in

Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Dengan Bersantai Di Pantai Ngliyep

Sumber Gambar: Google Maps @joysna_ jm channel

Rasanya bagi kalian yang sudah pernah menghabiskan waktu liburan kalian di Kota Malang maka sudah tidak asing lagi dengan Pantai Ngliyep, pantai ini sendiri merupakan pantai yang sudah sangat terkenal karena sudah eksis sejak tahun 1980an. Lokasi wisata Pantai Ngliyep ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar Kota Malang.

Sumber Gambar: Google Maps @Jodipaness 1

Tentu hal ini bukannya tanpa sebab karena Pantai Ngliyep ini memiliki pemandangan yang akan memanjakan bagi siapa saja yang datang berkunjung, dengan dikelilingi oleh tebing – tebing curam serta hamparan hutan tropis membuat Pantai Ngliyep layak untuk kalian kunjungi. Soal fasilitas tidak perlu kalian ragukan lagi, sudah ada banyak fasilitas – fasilitas pendukung yang memadai dan dapat kalian gunakan untuk memudahkan kalian beraktivitas saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngliyep ini.

Jika kalian tertarik tapi masih merasa ragu jangan khawatir karena kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal apa yang sekiranya akan membuat kalian betah menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngliyep ini. Penasaran? Ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai ya.

Fasilitas Di Pantai Ngliyep

Pihak pengelola tahu betul jika kenyamanan pengunjung adalah yang utama sehingga mereka sudah menyediakan berbagai macam fasilitas memadai yang dapat kalian gunakan selama berada di Pantai Ngliyep ini. Kalau begitu memangnya apa aja sih? Untuk menjawabnya di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan saat berada di Pantai Ngliyep ini.

  • Area parkir yang aman sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan aman karena kendaraan pribadi kalian akan dalam kondisi yang aman selama berada di Pantai Ngliyep
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada disini
  • Area perkemahan yang tentunya dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di alam terbuka
  • Tempat penyewaan tenda dan juga penyewaan tikar
  • Penginapan dan juga Cottage yang dapat digunakan oleh kalian yang sekiranya tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman yang akan memanjakan lidah kalian setelah seharian melakukan aktivitas yang cukup melelahkan
  • Toko Souvenir buat kalian yang ingin membawa oleh – oleh atau kenang – kenangan dari Pantai Ngliyep ini
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai dan beristirahat
  • Toilet yang terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman

Tidak heran sebenarnya kenapa Pantai Ngliyep memiliki fasilitas yang cukup lengkap secara Pantai Ngliyep ini sendiri sudah eksis sejak tahun 1980an dan memiliki begitu banyak pengunjung setia yang selalu datang menghabiskan waktu liburan mereka disini.

Aktivitas Di Pantai Ngliyep

Kalian juga bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian saat sedang berada di Pantai Ngliyep dan adapun aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Bermain Air Dan Juga Bermain Pasir

Sumber Gambar Google Maps @ Dwi Atimdjajadi

Aktivitas wajib yang rasanya tidak boleh kalian tinggalkan ketika mengunjungi sebuah pantai yaitu bermain air dan juga pasir yang mana tentu saja Pantai Ngliyep ini tidak terkecuali apalagi dengan airnya yang indah serta pasir putihnya yang lembut. Banyak sekali pengunjung yang datang ke Pantai Ngliyep secara khusus karena ingin merasakan serunya bermain air di pantai ini.

Menyaksikan Ritual Labuhan

Sumber Gambar: Suryamalang

Jika kalian datang di waktu yang tepat maka kalian dapat menyaksikan warga setempat mengadakan Ritual Labuhan yang mana warga setempat akan menyembelih kambing dan juga sapi yang kemudian akan dibagi – bagikan kepada para masyarakat yang ada di sekitar pantai. Setelah itu sebagian makanan tersebut akan disebarkan ke laut, tidak hanya sampai disitu saja kemudian ritual dilanjutkan dengan membawa sesajen ke Gunung Kombang dan sambil diiringi dengan kesenian Jaranan.

Berkemah Di Pantai Ngliyep

Sumber Gambar: Google Maps @ Rizkie Kurniawan

Ada beberapa pilihan yang dapat kalian pilih saat ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Ngliyep ini akan tetapi yang paling populer dan cukup banyak dilakukan adalah dengan berkemah di area yang sudah disiapkan. Berbeda saat kalian menginap di ruang tertutup, berkemah akan membuat kalian lebih dekat dengan alam dapat merasakan desiran angin dan suara deburan ombak dengan jauh lebih jelas.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngliyep

Jika kalian memang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngliyep maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Kedungsalam, Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.