in

Menikmati Keindahan Pantai Lapandewa di Buton Selatan

Sumber Gambar: liwunto.wordpress.com

Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim yang terdiri dari ratusan pulau. Indonesia merupakan salah satu Negara yang mayoritas wilayahnya berupa perairan, sehingga banyak sekali objek wisata pantai yang ada di Indonesia. Hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki pantai, ada beberapa pantai yang sudah dikenal secara luas bahkan mendunia. Dan ada pula pantai yang namanya belum begitu dikenal, namun keindahannya tidak kalah menakjubkan jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang namanya sudah terkenal.

Jika membicarakan tentang pantai yang ada di Indonesia, mungkin orang-orang akan tertuju pada pantai-pantai yang ada di Bali atau Lombok yang sudah terkenal. Padahal masih banyak sekali pantai yang keindahannya tidak kalah jika dibandingkan dengan keindahan pantai yang ada di daerah Bali atau Lombok. Salah satu daerah yang memiliki pantai dengan keindahan yang menakjubkan ada di daerah Buton Selatan. Mungkin kamu akan bertanya-tanya dimana letak daerah ini? Apakah tempat  ini berada di Indonesia?

Ya, Buton Selatan merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Meskipun namanya tidak dikenal secara luas, namun daerah ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Salah satu daerah di Buton Selatan yang wajib untuk dijelajahi agar bisa menikmati potensi wisatanya adalah Kecamatan Lapandewa. Kecamatan Lapandewa memiliki wilayah dengan luas 44,54 km2 dan memiliki 7 desa atau kelurahan. Kecamatan Lapandewa memiliki beberapa pantai yang menjadi objek wisata, salah satunya adalah Pantai Lapandewa.

Daya Tarik Pantai Lapandewa Yang Menakjubkan

Sumber Gambar: Google Maps @dr Faizal

Pantai Lapandewa merupakan salah satu pantai yang ada di Kecamatan Lapandewa, Buton Selatan. Pantai ini memiliki keindahan yang sama bagusnya jika dibandingkan dengan pantai-pantai indah lainnya yang sudah terkenal. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih, air laut yang jernih, dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat rindang. Perpaduan ketiga hal itu akan menciptakan panorama alam yang sangat cantik dan eksotis.

Sumber Gambar: Google Maps @Reza Saputra

Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Lapandewa dari atas bukit, dari atas bukit kamu bisa melihat hamparan laut yang memiliki gradasi warna hijau dan biru yang sangat menyatu. Keindahan yang tercipta ketika diikmati dari atas bukit akan membuat siapaun seolah-olah seperti sedang dihipnotis. Semilir angin pantai yang sepoi-sepoi akan memberikan kesejukan yang khas dan tentu akan kamu rindukan. Namun sangat disayangkan, pantai ini masih sangat minim fasilitas, padahal dengan diberikan sedikit sentuhan dan beberapa fasilitas pantai ini mungkin akan menjadi salah satu objek wisata unggulan yang nantinya akan membantu di dalam sektor perekonomian Kecamatan Lapandewa.

Selain Pantai Lapandewa, Inilah Pantai Lain Yang Ada di Lapandewa!

Sumber Gambar: Google Maps @RIDWAN Channel

Kecamatan Lapandewa merupakan daerah yang ada di Buton Selatan dan memiliki garis pantai yang panjang. Karena memiliki garis pantai yang panjang menjadikan daerah ini memiliki beberapa objek wisata yang sangat indah, beberapa diantaranya adalah Pantai Rampea, Pantai Kacimbola, dan Pantai Lakadao. Setelah kamu mengunjungi Pantai Lapandewa, kamu wajib untuk mengunjungi pantai lainnya. Karena sangat sayang jika kamu berkunjung ke kecamatan ini namun tidak memanfaatkan waktu dengan baik untuk menjelajahi daerah yang kaya akan potensi wisata.

Untuk bisa mengunjungi objek wisata lainnya, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama karena Kecamatan Lapandewa memang merupakan kecamatan yang tergolong kecil. Oleh karena itu pastikan kamu menyisihkan waktu sehari atau dua hari untuk bisa menjelajahi kecamatan ini. Lelah yang kamu rasakan akan terbayarkan dengan keindahan yang akan kamu jumpai.