in

Keindahan Pantai Jodoh, Buton Selatan yang Belum Terekspos

Buton Selatan terkenal memiliki pesona alamnya yang sangat cantik. Salah satunya adalah dari Pantai yang belum banyak terekspos ini bernama Pantai Jodoh. Sebagai salah satu destinasi wisata bertema alam, Pantai Jodoh masih sangat asri dan belum terjamah oleh banyak wisatawan. Maka dari itu, ketika anda datang ke sini maka anda akan merasakan kearifan budaya yang sangat kental.

Dari segi namanya, destinasi wisata ini sangat unik. Namanya adalah Pantai Jodoh. Siapa tahu dengan datang ke tempat ini anda bisa menemukan jodoh yang selama ini dicari-cari. Terbukti, pasalnya tempat ini sangat romantis. Suasana disini dilengkapi dengan jajaran pepohonan yang cukup asri. Ditambah dengan semilirnya angin sepoi-sepoi membuat menyempurnakan tempat yang satu ini. Pantai Jodoh sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama dengan pasangan ataupun keluarga.

Akomodasi Menuju Ke Lokasi Pantai Jodoh

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Meskipun belum terjamah oleh penduduk luar, namun bagi penduduk lokal sangat hafal dengan tempat ini. Untuk masyarakat kepulauan Buton sendiri menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang cukup populer. Pasalnya ketika kita mendengar namanya saja, kita sudah sangat penasaran. Apalagi ketika kita menikmati panoramanya, pasti sangat mengesankan.

Untuk datang ke tempat ini, anda harus pergi ke Kabupaten Buton Selatan, tepatnya di provinsi Sulawesi Tenggara. Lokasi tempat ini ada di Kampung Jodoh, Desa Bola tepatnya di kecamatan Batuaga. Ketika anda datang dari Kota Baubau, maka anda hanya perlu waktu sekitar 45 menit untuk mengunjungi tempat tersebut.

Para pengunjung tempat ini didominasi oleh warga kota Baubau. Hal ini karena Pantai Jodoh sangat dekat dengan kota ini. Jaraknya hanya sekitar 30 kilometer. Ketika sampai di tempat ini, anda akan mendapat kesan yang sangat mengagumkan.

Sumber Gambar: gotravelly.com

Di tempat ini anda bisa merasakan pasir putih yang sangat lembut. Tidak hanya itu, anda juga akan menikmati jernihnya air laut. Dengan keindahan tersebut, membuat anda jadi betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

Mengulik namanya yang unik, sebenarnya penamaan dari Pantai Jodoh ini berasal dari lokasinya yang terletak di Kampung Jodoh. Namun diluar dari penamaannya tersebut, Pantai Jodoh dipercaya menjadi tempat yang sangat pas ketika kita menghabiskan waktu dengan jodoh kita. Berada di tempat ini membuat pengalaman tersendiri dengan pasangan kita.

Aktivitas di Pantai Ini Tentu Mengasyikkan

Sumber Gambar: gotravelly.com

Tidak banyak aktivitas yang bisa kita dapatkan di tempat ini selain menikmati keindahannya. Luas dari area pantai ini sendiri tidak terlalu luas. Ditambah lagi, di tempat ini belum terpasang papan penanda nama pantai yang memandu pengunjung ketika mengaksesnya.

Namun anda tidak perlu khawatir soal pengalaman yang didapat, Pantai ini sangat mengesankan. Hal ini terbukti dari nuansa alami yang ditawarkannya. Di sekelilingnya kita bisa melihat Pohon-pohon yang ditata sangat rapi dan berjejer. Dengan adanya pohon tersebut membuat suasana udara jadi sangat sejuk. Panorama disempurnakan dengan pantulan sinar matahari yang melewati pasir putih dan juga riak-riak kecil di pantai ini. Perpaduannya sangat manis dipandang mata.

Keindahan alam di tempat ini juga disempurnakan dengan sisi selatan pantai. Di bagian tersebut, anda bisa melihat tebing-tebing yang cukup kokoh. Sebagian orang biasanya datang ke tempat ini hanya untuk menikmati foto dengan background tebing cantik ini. Tidak hanya itu, disini anda juga bisa melakukan aktivitas mengumpulkan kerang pasir putih yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai bahan pembuatan hiasan dan juga kenang-kenangan. Tempat ini juga sangat asri, karena di tempat ini belum terjamah oleh tangan yang mengotori, disini juga jarang ditemukan sampai anorganik. Membuat Pantai ini sangat bersih.