in

Menikmati Keseruan Memancing Dan Berkemah Di Pantai Cijeruk

Sumber Gambar: pantainesia.com

Di Kabupaten Garut ada sebuah pantai menarik yang dapat kalian kunjungi bersama dengan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan kalian, pantai yang kami maksud adalah Pantai Cijeruk. Pantai Cijeruk yang satu ini memang tidak terlalu banyak mendapatkan pemberitaan sehingga warga sekitar menjuluki pantai ini sebagai pantai perawan karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan bahkan oleh warga lokal sekalipun.

Sumber Gambar: Google Maps @Hani Hadiyanti

Pantai ini jarang dikunjungi bukan karena tidak menarik atau menyenangkan malah sebaliknya lokasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki suasana yang masih sangat asri. Jarangnya pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini karena lokasi dari lokasi wisata Pantai Cijeruk ini tidak begitu terekspos sehingga membuat pantai ini jarang dikunjungi.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai daya tarik dan juga pesona dari lokasi wisata Pantai Cijeruk ini sehingga akan semakin banyak orang yang sadar seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan di pantai ini. Apa sajakah itu? Untuk kalian yang penasaran ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian bisa melakukan perencanaan yang baik saat akan berlibur disini dan pengalaman berlibur kalian akan menjadi semakin menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Cijeruk

Untuk menikmati pesona dan juga daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Cijeruk ini kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Sebenarnya lokasi dan juga alamat dari Pantai Cijeruk ini sendiri tidak begitu sulit untuk kalian akses dan akan lebih dekat kalian capai melalui Tasikmalaya walaupun secara administratif pantai ini masuk ke wilayah Kabupaten Garut.

Kalian sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan cukup baik, hal ini tentu saja dikarenakan akses jalan yang sudah sangat baik. Walaupun aksesnya cukup mudah kalian tetap bisa menggunakan bantuan Google Maps apalagi jika kalian baru pertama kali menuju ke lokasi wisata ini dan takut tersesat.

Aktivitas

Sumber Gambar: itrip.id

Pantai Cijeruk ini memang belum memiliki fasilitas yang lengkap akan tetapi kalian sudah bisa melakukan banyak aktivitas menarik dan juga menyenangkan berkat fasilitas yang sudah disediakan oleh alam langsung. Aktivitas menarik dan menyenangkan ini dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Pantai Cijeruk ini sehingga akan membuat waktu liburan kalian menjadi semakin menyenangkan.

Dan aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Berenang Dan Juga Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Buana Rullah

Salah satu aktivitas wajib yang harus kalian lakukan saat berada di sebuah pantai tentu saja berenang dan juga bermain air tentu saja Pantai Cijeruk ini bukanlah pengecualian, pantai yang satu ini memiliki air yang sangat jernih. Dengan lokasinya yang belum ramai dikunjungi oleh para pengunjung membuat kondisi air dari Pantai Cijeruk ini sangat bersih dan aman untuk digunakan berenang oleh kalian dan juga anak – anak kalian.

Selain itu juga pantai ini memiliki pasir yang halus dan pesisir pantainya sendiri memiliki tekstur yang “empuk” sehingga kalian dapat membiarkan anak – anak kalian bermain pasir dengan tenang.

Menikmati Keindahan Alam Pantai Cijeruk

Sumber Gambar: Google Maps @ Nirina Aulia

Pantai ini memiliki keindahan yang rasanya tidak bisa kalian tolak, pantai ini sendiri dikelilingi oleh perbukitan hijau sehingga membuatnya sangat sejuk dan nyaman saat kalian ingin bersantai – santai. Pantai Cijeruk ini juga menawarkan pemandangan Sunrise dan juga Sunset yang indah dan banyak pengunjung yang datang secara khusus untuk menikmati keindahan fenomena alam tersebut.

Memancing

Buat kalian yang hobi memancing Pantai Cijeruk merupakan pilihan yang baik hal ini dikarenakan dengan suasana yang masih cukup sepi membuat aktivitas memancing dapat kalian lakukan dengan tenang tanpa perlu takut akan ada gangguan. Selain itu juga karena masih sepi kondisi airnya yang jernih dan bersih membuat jumlah ikannya juga relatif lebih banyak jika kalian bandingkan dengan pantai yang ramai dikunjungi.

Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @ Darajat Ambulance

Untuk menikmati semua pesona dan daya tarik dari Pantai Cijeruk ini rasanya tidak cukup jika hanya satu hari saja dan untuk menghabiskan malam disini kalian bisa mendirikan tenda akan tetapi kalian harus meminta izin terlebih dahulu ya kepada petugas yang sedang berjaga. Nah, dengan berkemah kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan lebih tenang karena kalian tidak terburu – buru untuk meninggalkan lokasi wisata menarik dan menyenangkan Pantai Cijeruk yang satu ini.

Geomedia - JFK 2022