in

Menikmati Keseruan Rafting Hanya di Riam Tapin Bini

Riam Tapin Bini
Riam Tapin Bini

Akankah anda berencana untuk mengarungi sungai dengan arus deras dan berbatu? Jika memang demikian tentunya tempat wisata Riam Tapin Bini menjadi pilihan terbaiknya. Dimana anda yang suka mengikuti olahraga rafting patut mencobanya. Pastinya olahraga satu ini cukup menantang sekali dan patut anda coba. Riam berada di Kecamatan Lamandau dimana arung jeramnya mampu memikat perhatian para pengunjung. Hal ini seakan mampu melengkapi daftar wisata menarik untuk olahraga air yang dapat anda kunjungi.

Perjalanan yang perlu anda tempuh supaya sampai pada Kabupaten Lamandau dari Nanga Bulik sekitar 2,5 jam saja menggunakan speed boat. Bahkan anda pun bisa pula melewati jalur darat dengan perjalanan kurang lebih 3,5 jam lamanya. Jadi bagi siapapun anda yang kini gemar melakukan olahraga ekstrim seperti halnya arung jeram sebaiknya mencoba mengunjungi Riam Tapin Bini ini. Arus yang terbilang deras pada sungai batu memang menyenangkan jika anda lintasi dengan perahu karet. Pastinya anda bisa mengatur keseimbangan bersama dengan anggota kelompok rafting.

Sumber: Instagram @agresiamrsti

Mencoba keseruan baru dengan melakukan olahraga air memang menarik sekali bahkan patut anda lakukan. Hal ini nantinya menguji adrenalin anda melewati arus yang terbilang cukup deras. Jika memang suka melakukan olahraga ekstrim yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat ini sebaiknya segera mengarunginya. Bisa berbasah ria mengarungi sungai dengan arus deras pastinya menjadi hal sangat menyenangkan.

Serunya Mencoba Rafting Hanya di Riam Tapin Bini

Jika anda penggemar olahraga air sebaiknya kunjungilah Kelurahan Tapin Bini Kabupaten Lamandau. Dimana anda mampu menikmati keseruan rafting dengan arus yang deras. Bukan hanya rafting saja yang bisa anda nikmati sebab berenang pada tepian sungai juga terbilang asyik dan menyenangkan. Air yang masih jernih ini membuatnya terasa begitu menyegarkan. Rasa lelah yang sudah mendera pun seketika akan hilang karena segarnya air sungai tersebut. Pemandangan hutan yang berada disekelilingnya seakan mampu memanjakan pandangan mata. Bahkan apabila anda sedang beruntung biasanya akan menemui burung tingang yang mampu menyeruak berada di balik hutan. Siapa sangka ternyata burung tersebut sudah menjadi simbol atas kekuasaan suku Dayak bahkan tak bisa anda temui di kota.

Sumber: kalsel.antaranews.com

Ketika sudah bermain air maupun melakukan rafting bersama dengan teman maupun keluarga tentunya rasa lapar dan haus pun melanda. Hal ini sudah wajar terjadi sehingga siapapun orangnya memilih beristirahat sebentar. Menariknya pada tempat wisata Riam Tapin Bini ini sudah tersedia beberapa warung yang menjual makanan ringan. Jadi bagi siapapun yang ingin mengisi liburan dengan camping sebaiknya berkunjung kesini. Dengan beragam keseruan yang telah hadir ini memungkinkan siapapun mencoba wahana tersedia.

Sumber: amazingborneo.id

Mengapa harus merasa bingung menentukan pilihan tujuan wisata jika anda sudah menemukan tempat terbaiknya. Olahraga air memang menarik bahkan penuh tantangan hingga patut diabadikan. Kekompakan antar anggota pun akhirnya terjalin dengan adanya kegiatan rafting ini. Rasa yang berbeda pun hadir berkat keseruan olahraga air ini. Jika ada termasuk wisatawan yang berasal dari luar kota sebaiknya mampu menghormati adat istiadatnya.

Hal ini nantinya bisa memperlancar olahraga yang anda lakukan. Jangan sampai mengotori tempat tersebut sebab bisa mengurangi keindahan panorama alam sekitarnya. Biasakan pula untuk selalu berdoa sebelum akhirnya melakukan sebuah aktivitas menarik. Semoga saja liburan kali ini sangatlah berkesan hingga tak bisa terlupakan begitu saja. Dimana keseruan dalam mengarungi sungai berarus deras ini sangatlah menantang dan membuat siapapun merasa tertarik.