OUR NETWORK

Nikmati Keindahan Panorama Pantai Indah Lestari

Source Image: jalanwisata.id

Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata pastinya menjadi hal sangat menyenangkan. Apalagi kini Pantai Indah Lestari menjadi salah satu tujuan terbaik bagi siapapun yang ingin liburan. Berkat terbukanya akses menuju pantai tersebut tentunya mempermudah siapapun mengunjunginya. Pantai ini keberadaannya akan bersaing dengan keindahan terumbu karang dari Pantai Angsana.

Menurut Kades Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban, H.Darham menyatakan jika sudah banyak titik terumbu karang yang ada pada pesisir pantai tersebut. Hal ini memungkinkan siapapun menyaksikan keindahan terumbu karang tersebut. Bahkan ada beberapa yang terdekat maupun terbagus pada puluhan titik Terumbu Karang ini yakni Karang Lola, Karang Mangkok, Karang Sungai Bakau, Karang Bagusung, Karang Sei Dua maupun Karang Labaru.

Sumber: mc.tanahbumbukab.go.id

Seorang camat Sungai Loban bernama Kursani bahkan memberikan arahan jika akes masuk terbilang cukup dekat yakni 750 meter saja. Sementara itu pada titik terumbu karang pada Pantai Indah Lestari ini terbilang banyak. Hal ini seakan menjadi pemandangan berbeda dibandingkan tempat yang lainnya. Bisa dikatakan jika pantai tersebut mampu mengalahkan keindahan panorama alam pada Pantai Angsana. Selain aksesnya terbilang lebih dekat ternyata banyak pula titik terumbu karang paling menarik.

Indahnya Gugusan Terumbu Karang Pantai Indah Lestari

Sumber: jalanwisata.id

Keindahan yang sudah tersaji pada Pantai Indah Lestari ini memungkinkan siapapun berkunjung pada lokasi wisata tersebut. Apalagi kini tempat wisata tersebut sudah terkenal diberbagai kalangan masyarakat. Pastinya bukan hanya banyaknya titik gugusan terumbu karang saja yang telah tersedia pada pantai tersebut. Dimana Pantai Indah Lestari ini seakan berpotensi sekali dalam menarik perhatian para wisatawan mancanegara.

Supaya terumbu karang tersebut tetap indah dan juga mempesona maka segala macam permainan akhirnya ditiadakan. Hal ini bertujuan agar terumbu karang yang berada pada pantai tersebut tetap terjaga. Hingga kondisinya lebih baik jika dibandingkan dengan Pantai Angsana. Beragam kegiatan pun sengaja dilarang untuk dilakukan. Adapun beberapa permainan yang dilarang seperti Banana boat maupun Jet Ski. Dimana kedua permainan ini menimbulkan kebisingan yang mampu membuat habitat karang semakin pergi. Inilah mengapa beragam permainan sengaja ditiadakan demi terjaganya keindahan terumbu karang pada pantai tersebut.

Sumber: Instagram @nurulrischapratiwi

Meskipun tiada jenis permainan yang mampu anda nikmati. Setidaknya masih ada beberapa titik terumbu karang yang mampu memukau pandangan mata anda. Lebih baik menyaksikan gugusan terumbu karang indah dibandingkan harus merusaknya dengan melakukan aktivitas permainan tersebut. Jika memang anda berencana berkunjung kesana jangan sampai lupa mengabadikan setiap moment yang ada. Dimana suatu hari nanti bakalan menjadi hal paling berharga tak terlupakan bagi siapapun.

Supaya ada sebuah peningkatan dalam hal ekonomi maka rumah-rumah penduduk nantinya bakalan dijadikan sebagai tempat penginapan bagi para wisatawan yang telah berkunjung kesana. Hal ini memang mampu memberikan peningkatan pada perekonomian warga sekitarnya. Setidaknya mereka memperoleh penghasilan lebih berkat lokasinya yang berada dekat dengan pantai tersebut.

Bahkan mereka juga sudah menyediakan tenaga terlatih yang mampu menjadi pemandu wisata bagi para pengunjung yang berkeinginan melakukan diving. Dengan berbagai macam keindahan yang telah tersaji pada Pantai Indah Lestari ini pastinya memungkinkan siapapun mengunjunginya. Apalagi panorama keindahan pantai tersebut tak perlu diragukan lagi hingga membuat para wisatawan merasa tertarik. Mengapa harus bingung jika sekarang anda bisa mengakses lokasi wisata tersebut dengan mudah. Jika kita bandingkan dengan Pantai Angsana ternyata pantai yang satu ini terbilang lebih indah.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…