OUR NETWORK

Menikmati Segala Kemewahan Fasilitas di Pantai Lakeba Buton

Source Image: udaindra.blogspot.com

Sudah punya rencana liburan di akhir pekan? Walau pun sering dianggap hanya akan menghabiskan uang, sebenarnya liburan atau refreshing adalah kebutuhan bagi setiap orang untuk melepaskan penat. Liburan juga tidak perlu ke tempat mewah atau menghabiskan uang jutaan rupiah hanya untuk berbelanja di mall, berwisata ke alam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar melepas penat dari kehidupan. Bagi kamu yang berasal dari Sulawesi Tenggara, khususnya Buton, bisa coba berlibur ke Pantai Lakeba.

Pantai ini menawarkan semua fasilitas dan fitur yang dibutuhkan oleh para pengunjung, mulai dari wisata alam, hiburan, dan akomodasi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak sentiment yang mengatakan bahwa Pantai Lakeba adalah tempat terbaik untuk berlibur di Pulau Buton.

Pesona yang Ditawarkan Pantai Lakeba

Sumber: Instagram @rhadikusuma

Bagaimana, apakah kamu pernah berkunjung ke Pantai Lakeba? Gambaran secara umum dari Pantai Lakeba adalah sebuah daerah pesisir yang memiliki pemandangan eksotis, dengan laut yang sangat jernih berwarna kebiruan, dan pasir putih yang halus.

Sumber: travel.detik.com

Formasi dari pohon kelapa yang tumbuh berderet di tepi pantai juga menjadi alasan lain dibalik cantiknya pesona Pantai Lakeba. Keberadaan pohon-pohon kelapa itu juga bisa menjadi payung alam bagi para wisatawan untuk berteduh dari sengatan sinar matahari. Kemudian angin yang semilir juga bisa membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di sana.

Dermaga Ikonik di Pantai Lakeba

Sumber: Instagram @uncle_syaf

Di bibir Pantai Lakeba juga dibangun sebuah dermaga yang menjorok ke laut, dengan bangunan gazebo tepat di ujungnya. Banyak yang bilang di dermaga inilah para wisatawan akan mendapati pesona yang sesungguhnya dari Pantai Lakeba. Pemandangan senja dari dermaga juga semakin cantik, berselang-seling dengan lampu kapal nelayan yang kerlap-kerlip dari kejauhan.

Sumber: Instagram @branson999

Para wisatawan juga bisa memancing di ujung dermaga, bersantai menikmati pesona alam lukisan Tuhan Yang Maha Esa, sembari menunggu ikan tersangkut di kail. Oleh sebab itu, sebelum berkunjung ke Pantai Lakeba pastikan terlebih dahulu sudah membawa peralatan pancing, karena belum tersedia tempat penyewaannya di sekitar lokasi.

Hiburan yang Lengkap di Pantai Lakeba

Sumber: Instagram @instaasrii

Pantai yang satu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta dan si buah hati. Telah tersedia beberapa permainan anak-anak yang lokasinya tak jauh dari bibir Pantai Lakeba, mulai dari perosotan hingga ayunan. Bagi mereka yang ingin bersenang-senang juga bisa mencoba wahana banana boat, parasailing, dan jet ski. Ombak di Pantai Lakeba yang sangat bersahabat menjadikan bermain di pantai adalah hal yang sangat seru dan menarik, sehingga tak boleh terlewatkan. Terdapat pula panggung karaoke yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Bagaimana, menarik bukan?

Restaurant dengan Menu yang Beragam

Sumber: Instagram @dokterchinta_

Oh ya, di Pantai Lakeba juga telah tersedia tempat makan bernama Lakeba Restaurant yang menyajikan beragam menu dengan harga yang terjangkau, mulai dari Chinese food, American food, hingga masakan nusantara yang terkenal gurih dan lezat. Berdasarkan plakat marmer yang tertera, Lakeba Restaurant telah berdiri sejak 2005 yang lalu dan diresmikan langsung oleh gubernur Sulawesi Tenggara kala itu.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Para pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk bisa menikmati keindahan Pantai Lakeba, mereka hanya akan dikenakan iuran sebesar 2 ribu rupiah apabila berkunjung di akhir pekan. Gratis tiket masuk tak membuat Pantai Lakeba minim fasilitas, justru di sana para wisatawan akan dimanjakan dengan beragam fasilitas, mulai dari toilet yang bersih, tempat sampah, musholla yang disertai kran air untuk berwudhu, hingga gazebo lengkap dengan kursi dan mejanya untuk bersantai menikmati alam.

Lokasi Pantai Lakeba

Lokasi pantai yang satu ini tidak terlalu jauh dari Bandara Betoambari, yang mana lokasi persisnya berada di Desa Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Apabila datang dari ibu kota Sulawesi Tenggara, Kendari, perjalanan menuju ke Pantai Lakeba akan menempuh jarak sejauh 225 km, dimulai dengan berlayar menuju ke Pulau Muna atau Kota Raha dan dilanjutkan dengan menumpang kapal Ferri menuju ke Pulau Buton. Apabila datang dari pusat Kota Buton, para wisatawan hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Pantai Lakeba.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…