Menyaksikan Keindahan Milky Way Di Pantai Buyutan

Kalian pernah mendengar istilah Milky Way? Rasanya banyak dari kalian yang belum pernah mendengar istilah yang satu ini, Milky Way ini sendiri dapat diartikan bintang – bintang yang bertaburan di angkasa yang luas. Jika kalian berada di tempat yang tepat kalian dapat menikmati keindahan dari Milky Way ini tanpa bantuan alat apapun atau dengan kata lain dengan mata telanjang.

Jika kalian penasaran dengan keindahan dari Milky Way ada satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menikmatinya dan jika kalian suka dengan pantai maka tempat ini akan cocok buat kalian karena lokasi wisata yang kami maksud adalah Pantai Buyutan. Pantai unik ini dapat kalian temukan di Kabupaten Pacitan dan merupakan sebuah pantai yang terkenal dengan batu karangnya yang menyerupai Mahkota dan letaknya sendiri berada di dasar tebing.

Sumber Gambar: Google Maps @Sita Dinda Oktaviani

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Untuk mencapai ke arah pantai kalian harus melanjutkan perjalanan kalian dengan berjalan kaki dari pintu masuk karena tidak memungkinkan kalian menggunakan kendaraan untuk sampai ke arah pantai ini. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Pantai Buyutan maka kalian harus berkendara dengan sangat hati – hati karena kalian akan melalui turunan yang cukup terjal, sehingga akan cukup berbahaya jika kalian belum menguasai medan.

Penasaran seberapa menyenangkannya? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang baik sebelum menuju ke Pantai Buyutan ini sehingga liburan kalian akan lebih menyenangkan.

Fasilitas Di Pantai Buyutan

Pantai Buyutan ini memang belum seramai pantai – pantai populer lainnya akan tetapi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang memadai sehingga akan sangat membantu waktu liburan kalian dan fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang letaknya agak jauh akan tetapi kalian dapat meninggalkan kendaraan pribadi kalian tenang karena keamanannya akan terjamin sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang
  • Jasa ojek yang dapat kalian gunakan jika kalian tidak ingin berjalan kaki dari pintu masuk hingga ke area pantai
  • Sebuah Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Buyutan jadi kalian tetap dapat menunaikan ibadah kalian walaupun sedang berlibur
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan mendirikan tenda di alam terbuka saat sedang berlibur di lokasi wisata Pantai Buyutan ini
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman yang dapat kalian kunjungi saat perut kalian sudah mulai keroncongan atau bahkan dapat kalian kunjungi saat ingin bersantai sambil menikmati minuman panas.
  • Penyewaan tikar yang bisa kalian gunakan untuk bersantai
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman

Walaupun tidak selengkap pantai – pantai populer lainnya akan tetapi fasilitas yang ada di Pantai Buyutan seharusnya sudah cukup untuk kalian gunakan mempermudah berbagai aktivitas kalian selama berada disini.

Aktivitas Di Pantai Buyutan

Kalian dapat melakukan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan saat sedang berada di Pantai Buyutan untuk mengisi waktu luang kalian dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Menyaksikan Milky Way Yang Indah

Sumber Gambar: travelspromo.com

Tidak banyak tempat yang menawarkan kalian pemandangan Milky Way dan Pantai Buyutan adalah salah satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi jika ingin menikmati keindahan Milky Way yang mengesankan ini. Bahkan kalian dapat melihat pemandangan Milky Way di Pantai Buyutan dengan cukup jelas apalagi ketika hari sedang cerah – cerahnya yang mana akan membuatnya menjadi lebih jelas lagi.

Bermain Air Dan Berenang Di Pantai Buyutan

Sumber Gambar: Google Maps @Arni Listia

Pantai Buyutan ini memiliki air yang biru, jernih dan bersih selain itu ombak serta arus yang ada disini juga sangat tenang sehingga menjadikannya pantai yang cocok buat kalian yang ingin bermain air dan juga berenang. Akan tetapi yang namanya berenang di alam terbuka kalian tetap harus tetap berhati – hati terutama ketika air laut sedang pasang sehingga kalian dapat melakukan aktivitas ini dengan nyaman dan aman.

Berkemah Di Pantai Buyutan

Sumber Gambar: Google Maps @Mauly Journey

Lokasi wisata Pantai Buyutan ini merupakan salah satu lokasi wisata yang cocok untuk kalian gunakan sebagai tempat berkemah karena kondisi alamnya yang masih asri dan juga masih sangat bersih dengan pemandangan yang benar – benar mengesankan. Untuk berkemah di Pantai Buyutan kalian harus menyediakan perlengkapan berkemah kalian sendiri karena tidak ada tempat penyewaan yang dapat kalian gunakan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Buyutan

Untuk menikmati keindahan Milky Way ini kalian dapat langsung berkunjung ke Pantai Buyutan yang lokasinya berada di Desa Widoro, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.