in

Pantai Jungwok – Pantai Tersembunyi Dengan Keindahan Yang Mengesankan

Sumber Gambar: Google Maps @Yusuf Maulana Nasir

Jika kalian mencari pantai – pantai yang indah dan sedang berada di Kabupaten Gunung Kidul maka kalian berada di tempat yang benar, Gunung Kidul sendiri sudah terkenal dengan berbagai macam pantai – pantainya yang indah. Salah satu pantai menarik dan indah yang layak untuk kalian kunjungi adalah sebuah pantai bernama Pantai Jungwok, pantai ini cukup terkenal hanya saja sayangnya jumlah pengunjung yang datang belum terlalu ramai.

Sumber Gambar: Google Maps @Chan Haruma

Hal ini tentu saja bukan karena pantai ini tidak menarik, dari segi keindahan Pantai Jungwok ini akan memanjakan mata kalian dengan pasir putih kekuningannya dan tentu saja air lautnya yang indah karena tergradasi dengan sangat indah. Warna yang tergradasi dengan indah ini karena aliran air tawar yang dengan uniknya bermuara di pantai dan perpaduan antara air tawar dan air asin ini kemudian menghasilkan gradasi hijau kebiruan.

Yang menyebabkan Pantai Jungwok ini masih jarang dikunjungi karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan kondisi jalan yang belum beraspal sehingga membuatnya cukup sulit untuk diakses, walaupun kalian sudah bisa menggunakan mobil untuk menuju ke lokasi pantai. Memangnya seru berlibur di pantai yang lokasinya cukup tersembunyi? Untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Jungwok akan kami berikan kalian mengenai hal – hal menyenangkan apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama di Pantai Jungwok.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan jawabannya, sehingga kalian bisa melakukan perencanaan yang lebih baik sebelum berkunjung ke Pantai Jungwok ini.

Fasilitas Di Pantai Jungwok

Sumber Gambar: Google Maps @Maniac Tempe

Walaupun Pantai Jungwok ini belum memiliki pengunjung seramai pantai – pantai lain akan tetapi fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap dan memadai sehingga membuat waktu liburan kalian akan menjadi sangat nyaman. Di Pantai Jungwok sudah ada area parkir yang aman sehingga kalian tidak perlu khawatir dengan keamanan dari kendaraan pribadi yang kalian bawa ke pantai ini.

Buat kalian yang ingin menunaikan ibadah sudah ada Mushola yang dapat kalian gunakan, kalian juga dapat menemukan beberapa bangku serta pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pantai Jungwok. Ada warung 24 jam yang bisa kalian kunjungi saat perut kalian mulai lapar sehingga kalian tidak perlu takut perut akan keroncongan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian disini.

Untuk menginap ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan dan tentu saja untuk berkemah, toilet serta kamar mandi yang ada di Pantai Jungwok sendiri cukup bersih dan terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman. Nah, dengan berbagai macam fasilitas yang sudah lengkap dan memadai ini rasanya waktu liburan kalian tidak hanya akan menyenangkan akan tetapi juga akan kalian lalui dengan nyaman.

Aktivitas Di Pantai Jungwok

Dengan fasilitas yang sudah lengkap dan juga lanskap alam yang indah membuat kalian bisa melakukan cukup banyak aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Pantai Jungwok ini. Dan beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Jungwok ini adalah sebagai berikut :

Bersantai Sambil Menikmati Indahnya Pantai Jungwok

Sumber Gambar: Instagram @julitttaaaa

Salah satu kelebihan dari Pantai Jungwok ini adalah suasananya yang tenang, karena memang belum dikunjungi oleh para turis membuat tempat cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian sambil bersantai. Ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk membuat aktivitas ini semakin menyenangkan dan salah satunya adalah Gazebo yang berada di tepi pantai.

Bermain Di Tepian Pantai

Sumber Gambar: Instagram @rarayarashi

Pantai Jungwok tidak cocok untuk kalian gunakan untuk berenang karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar sehingga cukup berbahaya jika kalian memaksakan untuk berenang di lautnya. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kalian masih bisa melakukan berbagai macam aktivitas di tepian pantainya, seperti bermain pasir atau melakukan olahraga ringan seperti jogging misalnya.

Berkemah Di Pantai Jungwok

Sumber Gambar: Instagram @explorenew_

Jika kalian ingin menghabiskan malam di Pantai Jungwok, kalian dapat mendirikan tenda di area perkemahan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan berkemah sendiri cukup digemari para pengunjung yang datang. Hal ini dikarenakan tidak hanya pemandangannya indah, kalian akan ditemani oleh suara deburan ombak yang mengesankan selain itu juga suasananya yang sangat tenang membuat tempat ini cocok untuk kalian gunakan berkemah.

Lokasi Dan Alamat Pantai Jungwok

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan liburan kalian dengan tenang maka Pantai Jungwok cocok untuk kalian kunjungi, lokasinya sendiri dapat kalian temukan di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.