in

Merasakan Keindahan Surga Dunia Melalui Pantai Tanjung Ketapang

Sumber Gambar: indonesiakaya.com

Bangka Belitung memang menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya yaitu pantai. Berbicara mengenai pantai, ada salah satu pantai di Bangka Belitung yang patut Anda jadikan list tempat yang harus dikunjungi yaitu Pantai Tanjung Ketapang.

Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sijuk, Belitung. Di sekitar pantai ini terdapat juga pantai lainnya yaitu Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang. Bagi Anda yang menginginkan ketenangan atau sekadar melepas penat dengan memandangi laut lepas, pantai Tanjung Ketapang ini menjadi pilihan yang tepat, karena pantai ini menyajikan keindahan alam yang begitu mempesona dan dijamin akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Ketapang yang Patut Anda Nikmati Langsung

Pantai Tanjung Ketapang ini menyimpan keindahan alam yang begitu laur biasa. Salah satu keunikan yang ditawarkan oleh pantai ini adalah suasana sejuk yang akan dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang ke sana. Suasana yang sangat jarang dirasakan ketika mengunjungi pantai – pantai yang lainnya.

Sumber Gambar: indonesiakaya.com

Kesejukan pantai ini disebabkan oleh banyaknya pohon ketapang yang tumbuh di wilayah sekitar pantai, karena hal ini juga kemudian pantai ini dinamakan Pantai Ketapang atau yang dikenal juga dengan Pantai Tanjung Ketapang. Selain kesejukan yang membuat wisatawan merasa nyaman, Pantai Tanjung Ketapang ini juga memiliki daya tarik lain yang tak kalah indah, yaitu pasir putih dan pemandangan batu granit yang terletak di tengah pantai. Dua objek yang akan membuat Anda semakin ingin berkunjung dan berlama – lama di pantai ini.

Bagi Anda yang menyukai ketenangan, pantai ini wajib menjadi list destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Belum begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, karena memang Pantai Tanjung Ketapang ini termasuk ke dalam objek wisata yang belum lama dibuka. Namun demikian, keindahan pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan orang tersayang dan menikmati keindahannya dengan berjalan menyusuri pantai.

Sumber Gambar: indonesiakaya.com

Puas berkeliling, Anda bisa bermain – main dengan airnya yang jernih. Anda juga tidak perlu khawatir akan kelaparan di Pantai Tanjung Ketapang ini, karena di pinggiran pantai ini ada satu warung yang menjajakan berbagai hidangan. Warung ini cukup terkenal di Pantai Tanjung Ketapang. Di warung ini, Anda bisa menikmati berbagai minuman segar yang dijajakan oleh pemilik warung.

Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan khas Belitung sambil menikmati pemandangan alam sekitar Pantai Tanjung Ketapang yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Dan bagi Anda penyuka sunset, Pantai Tanjung Ketapang ini juga menjadi objek yang patut Anda kunjungi, karena Anda bisa mengabadikan keindahan momen matahari terbenam melalui pantai ini.

Tidak hanya itu, di sekitar Pantai ini juga terdapat beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Di antaranya adalah Pantai Klara dan Dermaga Ketapang, yang mana merupakan salah satu titik pemberangkatan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Pahawang. Di Dermaga Ketapang ini, Anda bisa menyaksikan panorama pesisir pantai yang menyajikan ketenangan serta keindahan air laut yang jernih dan menyejukkan. Jadi, sudah atur jadwal untuk mengunjungi Pantai Tanjung Ketapang?