OUR NETWORK

Nikmati Indonesia Indah di Taman Metro Lampung

Kalau Indonesia terkenal dengan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, ternyata ada juga TMII versi lampung, alias Taman Metro Indonesia Indah.

Taman Metro Indonesia Indah atau TMII Lampung merupakan tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Sekedar menghabiskan waktu ketika weekend, TMII Lampung bisa menjadi pilihan destinasi untuk mengajak sikecil. TMII Lampung terletak di Hadimulyo Barat, Metro Pusat, bertepatan di kota Metro.

Sumber: jumanto.com

Jarak antara Bandar Lampung sendiri dengan kota Metro sekitar 37km dan hanya membutuhkan waktu satu setengah jam untuk bisa tiba di TMII. Karena Letaknya ditengah kota, maka TMII sudah menjadi tempat wisata yang familiar bagi warga Lampung dan sekitarnya. Menggunakan taksi online juga bisa menjadi salah satu alternative yang mudah untuk berkunjung ke TMII Lampung.

Wahana Seru Bermain di Taman Edukasi

Nah, dijamin deh, ditaman ini si kecil bakal betah dan ketagihan bermain di TMII Lampung. Banyak wahana permainan yang dirancang se-edukatif mungkin untuk melatih motorik dan kelincahan anak. Taman ini dikhususkan untuk anak berusia dibawah 12tahun. Hanya membayar Rp 15.000/anak, wahana yang ditawarkan adalah:

  • Sepeda Anak

Wahana satu ini sangat cocok untuk sikecil yang belum pandai bersepeda. Ayah dan Bunda bisa menuntun sekaligus menopang sikecil yang jatuh bangun belajar sepeda ya hihi. Area bersepeda di TMII cukup luas, jadi sikecil bisa lebih leluasa untuk menggoes. Jenis sepeda yang di sewakan juga beraneka ragam, mulai dari roda empat sampai roda dua.

  • Halang Rintang

Ajak skecil juga untuk coba bermain ini yah Ayah dan bunda. Diyakini, dengan bermain Halang Rintang sikecil akan belajar untuk menghadapi rintangn dan yang paling penting bagaimana sikecil belajar untuk mencari solusi dalam setiap tantangannya. Jadi biarkan anak Ayah dan Bunda jadi anak-anak yang pantang menyerah yah.

  • Jengket atau Engklek

Kalau zaman dulu, Bunda lebih familiar dengan sebutan taplak meja untuk permainan satu ini. Diharapkan sikecil bisa melatih motorik melompatnya diarea permainan ini.

Masih banyak wahana permainan lainnya yang bisa dimanfaatkan Ayah dan Bunda untuk menghabiskan waktu bersama sikecil. Ada mandi bola, Wall Climbing khusus anak-anak, lapangan mini, flying fox, dan trampoline. Jangan khawatir, bermain flying fox di TMII Lampung bisa disesusikan dengan umur dan tinggi badan sikecil. Area permainan flying fox dibagi menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan sikecil. Bermain trampoline juga asik loh Ayah dan Bunda! Dengan bermain trampoline di TMII Lampung, bisa membantu sikecil untuk lebih tinggi lagi. Meski tiket bermain trampoline beda harga, sikecil bisa bermain selama 30 menit dengan harga Rp 15.000!

Bermain Air di Water Park TMII

Sumber: lampung.tribunnews.com

Kalu untuk sikecil yang hobi main air, yuk ajak dia menjelajahi waterpark TMII. Banyak sekali perosotan dan slider dari yang ketinggiannya cetek sampai dengan tinggi sekali. Ajaka sikecil mulai dari yang kecil dulu yah Ayah dan Bunda, nanti kalau suda berani ajak ke slider yang agak curam dengan ditemani Ayah dan Bunda-nya, pasti jadi kenangan bermain air yang seru loh buat dia!

Sumber: gogandul.com

Untuk bermain air di Water Park TMII, para petugasnya juga menyediakan papan seluncur dan balon ban kecil khusus anak-anak. Hanya dengan harga sewa Rp 10.000, ayah dan bunda bisa lebih tenang menemani sikecil bermain air, hihi.

Setelah puas bermain air, pasti perut lapar kan hehe. Diarea TMII Lampung tersedia banyak kuliner yang siap disantap loh. Mulai dari makanan laut atau seafood, makanan nusantara sampai dengan Chinese foodnya.

Makan Besar Yuk!

Tapi yang paling favorit disini adalah Pindang Seruit. Ini adalah makanan khas daerah Lampung, wajib dicoba yah!

Seruit sendiri berarti makan besar. Macam-macam makanan yang disajikan adalah, sambal terasi mentah, lalapan lengkap (rebus dan mentah), nasi hangat, tempoyak (masakan yang di frementasi dari buah durian), kreasi olahan ikan tawar yang dimasak (pindang, pepes,), dan pelengkap lainnya.Mungkijn ini kelihatannya seperti makanan Nusantara ya, hmm yummy!

Kenapa disebut Makan Besar? Karena bagi orang lampung, makanan Nusantara seperti ini adalah makanan paling nikmat sejagat raya. Bisa dinikmati dengan tangan telanjang tanpa sendok (jangan lupa cuci tangan hehe), sambil ngobrol lepas dengan keluarga besar menjadi nikmat Tuhan yang hakiki buat mereka.

Gimana? TMII Lampung gak kalah dengan TMII Jakarta kan! hihi. Keduanya sepakat mendeskripsikan kalau Indonesia Indah, dan memang benar! Yuk Ke TMII Lampung!

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…