in

Nikmati Sensasi Berkemah Di Pantai Pulau Merah

Sumber Gambar: travel.okezone.com

Pantai Pulau Merah adalah sebuah lokasi wisata dengan konsep pantai yang dapat kalian temukan di Kabupaten Banyuwangi dan merupakan salah satu lokasi wisata berupa pantai yang cukup digemari oleh para pengunjung. Pantai Pulau Merah ini sendiri dulunya memiliki nama Pantai Wringin Pitu akan tetapi karena keunikan dari pantai ini kemudian namanya berubah menjadi Pantai Pulau Merah.

Sumber Gambar: Google Maps @Aryo Rais

Pantai Pulau Merah ini sendiri diambil dari sebuah bukit yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pulau Merah, bukit ini sendiri memiliki tanah yang berwarna merah walaupun tidak begitu terlihat karena tertutup dengan vegetasi. Selain itu Pantai Pulau Merah ini juga cocok buat kalian yang suka dengan aktivitas selancar, bahkan Pantai Pulau Merah sering dijadikan lokasi Lomba Surfing bertaraf Internasional tahunan.

Sumber Gambar: anekatempatwisata.com

Dari segi fasilitas Pantai Pulau Merah ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan juga memadai sehingga kalian tidak perlu khawatir jika waktu liburan kalian akan merepotkan kalian. Aktivitas yang dapat kalian lakukan juga cukup beragam saat sedang berada di Pantai Pulau Merah ini, jadi tidak mengherankan memang kenapa pantai yang satu ini cukup populer.

Kalian penasaran dengan apa saja yang ditawarkan oleh Pantai Pulau Merah ini? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai agar kalian mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa menariknya Pantai Pulau Merah ini.

Fasilitas Di Pantai Pulau Merah

Seperti yang sudah kami infokan di atas jika dari segi fasilitas kalian tidak perlu khawatir karena ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan selama berada di Pantai Pulau Merah ini. Untuk membantu kalian, di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan dan bisa kalian gunakan saat sedang berada di Pantai Pulau Merah ini.

  • Area parkir yang tidak hanya luas tapi juga aman, dengan begitu bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi tetap dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Pulau Merah
  • Area perkemahan, buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka ada area perkemahan yang bisa kalian gunakan untuk mendirikan tenda
  • Buat kalian yang tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka, Pantai Pulau Merah juga menyediakan penginapan yang dapat kalian gunakan
  • Tempat penyewaan dan juga pelatihan selancar
  • Tempat penyewaan perahu
  • Tempat penyewaan tikar
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pantai Pulau Merah
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman yang bisa kalian kunjungi saat perut kalian mulai keroncongan
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih serta terawat dengan cukup baik

Fasilitasnya lengkap dan pemandangannya indah, dengan kombinasi yang sangat baik ini tentu waktu liburan kalian di Pantai Pulau Merah akan jauh dari kata membosankan apalagi merepotkan.

Aktivitas Di Pantai Pulau Merah

Agar kalian tidak bosan selama berada di Pantai Pulau Merah, ada cukup banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Bermain Air Dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @ Husnul Khotimah

Pantai Pulau Merah memiliki air yang sangat jernih selain itu juga dengan jarangnya batu – batu karang terjal membuat Pantai Pulau Merah tempat yang cocok buat kalian yang ingin bermain air, tapi tentu saja kalian dapat melakukannya di tepian pantai pada saat ombak tidak besar. Selain bermain air kalian juga dapat bermain pasir di Pantai Pulau Merah yang mana memiliki pantai yang tidak hanya halus akan tetapi juga lembut sehingga kalian dapat bermain dengan tenang dan tentu saja menyenangkan.

Berselancar Di Pantai Pulau Merah

Sumber Gambar: Google Maps @Alson prayogi

Sebagai sebuah tempat yang sering menjadi tuan rumah kompetisi selancar tiap tahunnya, tentu saja Pantai Pulau Merah adalah tempat yang cocok buat kalian yang senang dengan aktivitas berselancar ini. Buat kalian yang masih pemula tidak perlu khawatir karena di Pantai Pulau Merah ada tempat kursus selancar yang dapat kalian kunjungi sehingga kalian dapat memperdalam kemampuan selancar kalian sebelum benar – benar berselancar sendiri.

Berkemah Di Pantai Pulau Merah

Sumber Gambar: Google Maps @ Alvin Dwi Sasmara

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Pantai Pulau Merah ada sebuah penginapan yang dapat kalian gunakan akan tetapi para pengunjung lebih senang untuk menghabiskan malam mereka dengan cara berkemah di area yang sudah disediakan. Menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah saja sudah sangat menyenangkan apalagi kalian melakukannya di pantai dengan pemandangan indah seperti Pantai Pulau Merah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Pulau Merah

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Pulau Merah maka kalian bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Geomedia - JFK 2022