OUR NETWORK

Pantai Air Panas Temboko Lehi, Menikmati Pemandian air panas alami di lepas Pantai

Source Image: indonesia.go.id

Pantai memang menjadi objek wisata yang tidak pernah bosan dan selalu dikunjungi sepanjang waktu. Nah, di Pulau Siau kamu bisa melihat banyak pantai hanya saja, apa yang terjadi bila air yang ada di dalamnya adalah air panas? Mungkin, kamu tidak percaya. Tetapi, Pantai air Panas Temboko Lehi bisa menjadi salah satu buktinya.

Menariknya kawasan ini menjadi satu-satunya pantai dengan air panas di Indonesia. Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung datang ke lokasi dan membuktikannya sendiri. Tidak cukup dengan keunikan itu saja, kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan sekitar yang luar biasa cantiknya.

Tentang Pantai Lehi

Sumber: indonesia.go.id

Untuk bisa mencapai kawasan ini memang tidak mudah. Apalagi, bila kamu berangkat dari Pulau Jawa, membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi, semua perjuangan yang tak biasa itu akan terbalaskan dengan pesona yang bisa kamu lihat di sini.

Sumber air panas yang ada di pantai ini berasal dari Gunung Karangetang yang tepat berada di atasnya. Saking panasnya kamu tidak dianjurkan untuk berenang disini. Tidak hanya kamu, ikan-ikan pun tidak ada yang berani mendekatinya. Sehingga, kamu hanya disarankan berada di pinggirnya saja.

Sumber: Instagram @sleeplessevan

Bahkan, dari pinggir pun suhu panas dari tempat ini masih terasa lho. Menariknya lagi rasa airnya tidak asin, seperti kebanyakan pantai lainnya cenderung menjadi tawar. Bagi kamu yang tetap ingin merasakan berendam di kolam hangat. Tidak jauh dari laut lepas kamu akan menemukan sebuah kolam. Disana, kondisi air juga panas, tetapi tidak sepanas seperti yang di laut. kamu bisa merasakan sensasi kehangatannya disini.

Cara Menuju ke Lokasi

Sumber: Instagram @indoflashlight

Objek wisata ini terletak di Pulau Siau, dimana kamu bisa menempuhnya menuju ke Kota Manado terlebih dahulu. Perjalanan menuju ke Manado ditempuh dengan melakukan penerbangan kurang lebih 3 jam sampai 6 jam dengan harga mulai dari 700 ribuan.

Setelah turun dari bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Kapal Ferry yang hampir setiap jam ada. Jaraknya kurang lebih 137 kilometer dan akan membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam sampai 7 jam lamanya. Tergantung cuaca kala itu.

Kapal Ferry menuju ke Pelabuhan Pehe ini hampir setiap hari ada. Jadi, kamu bisa menentukan kapan akan berangkat. Sementara itu, dari Pelabuhan Pehe kamu bisa naik ojek dengan harga 20 ribu rupiah saja.

Penginapan Sekitar

Bagi kamu yang ingin menginap, di sekitaran Pelabuhan Pehe sudah cukup banyak penginapan berupa homestay yang disewakan. Harganya mulai dari 200 ribuan saja. Biasanya, sudah dilengkapi dengan kipas angin dan televisi. Untuk harga 300 an barulah kamu bisa mendapatkan AC.

Menariknya, hampir semua penginapan mempunyai pelayanan yang sangat ramah. Kasur empuk dan kondisi kamar yang sangat bersih. Rasanya, seperti tidur di kamar sendiri lho. Untuk sarapan ada yang gratis, ada juga yang harus cari sendiri. Tenang, di sekitar pelabuhan sudah banyak warung yang menjajakan berbagai macam menu spesial khas Kabupaten Sitaro

Keindahan Pantai

Sumber: merdeka.com

Jangan hanya fokus pada pantainya yang panas saja. Tetapi, cobalah memandang kawasan sekitar. Dimana, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat mengesankan. Bebatuan, pohon-pohon yang menjulang tinggi dan tebing menjadi perpaduan yang epik.

Kalau sudah sampai disini, berarti kamu harus menunggu sampai matahari tenggelam terlebih dahulu. Keindahan langit senja yang dipadukan dengan sinar matahari yang cantik. Tidak terik dan tidak pula menyengat, momen paling romantis dan sulit untuk kamu lupakan.

Sumber: jalanwisata.id

Pesona terakhir adalah hasil fotografi yang begitu mengesankan Banyak tempat-tempat instagenic yang bisa kamu kunjungi disini. Hampir setiap sudutnya adalah surga bagi kamu yang suka kegiatan satu ini. Jadi, persiapkan benar kameramu agar bisa kamu abadikan melalui foto dan gambar ya.

Kesimpulan

Pantai Air Panas Temboko Lehi menjadi salah satu tempat wisata yang cukup unik di Manado. Keindahannya memang tidak bisa diragukan lagi. Bagi yang masih penasaran dengan tingkat panasnya, kamu boleh coba menggunakan telur rebus. Pasti akan matang. Jadi, sudah siap menjelajah objek wisata ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…