in

Pantai Amandangan, Surganya Para Peselancar

Sumber Gambar: ajnn.net

Wisata Aceh memang didominasi oleh wisata alamnya. Ada banyak sekali destinasi wisata alam yang begitu memukau disini. Salah satunya adalah Pantai Amandangan yang ada di daerah Aceh Singkil. Amandangan menjadi pantai dengan pemandangan cantik namun menantang. Khusus untuk kamu pecinta olahraga air wajib banget mengunjunginya!

Peselancar tentu akan sangat familiar dengan pantai ini. Pasalnya Amandangan telah menjadi destinasi favorit para peselancar sejak dulu karena ombaknya yang begitu menantang. Bahkan dengan ombak yang dimilkinya, pantai ini termasuk dalam tempat surfing di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi. Sekali mencoba ombaknya dijamin nagih deh!

Daya Tarik Pantai Amandangan

Selain mencuri perhatian para peselancar, Pantai Amandangan ini memang memiliki keindahan yang menakjubkan lho! Meskipun kamu tidak pandai berselancar atau tidak ingin belajar berselancar, tempat ini juga akan sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburmu. Kamu bisa duduk santai di pinggir pantai menikmati keindahan dan menyaksikan para peselancar yang asik bermain dengan ombak.

Pantai yang tepatnya bisa kamu kunjungi di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ini memiliki daya tarik yang unik dibandingkan dengan pantai lain. Selain ombaknya yang begitu memukau bagi para peselancar, berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Amandangan.

  • Ombak Mencapai Ketinggian 3-6 meter

    Sumber Gambar: Instagram @yoonteinaa

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika Amandangan menjadi salah satu pantai terfavorit bagi para pecinta surfing. Disini peselancar bisa mengadu kemampuannya dengan ombak yang menantang. Ombak dengan ketinggian 3-6 meter siap menyambut dan memacu adrenalinmu. Bahkan saat musim, puncak ombak bisa mencapai 10 meter lho! Fantastis sekali kan?

  • Berjumpa Dengan Penyu

Ini adalah salah satu yang menjadikan Amandangan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Jika beruntung kamu bisa bertemu dan bermain dengan penyu. Ada sekitar 3 hingga 5 ekor penyu yang akan berjalan di pasir pantai untuk bertelur pada malam hari. Kamu bisa melihat bagaimana proses penyu berkembang biak dan mengantarkan penyu ke pantai. Kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan.

  • Cocok Untuk Snorkeling dan Diving

Meskipun memiliki ombak yang cukup menantang, namun pada saat tertentu ombak di pantai ini sangat bersahabat lho! Kamu bisa memanfaatkannya untuk snorkeling maupun diving. Keindahan bawah lautnya yang tidak kalah indah akan membuatmu terpana. Terumbu karang dan ratusan ikan hiasnya akan menyambutmu dan mengajak berenang bersama.

  • Perjalanan Yang Cukup Melelahkan

Berada di Pulau Bangkaru, Aceh sehingga perjalanan yang akan kamu tempuh tidak mudah. Namun lelah akan terbayarkan setelah kamu sampai di Amandangan. Pemandangan sepanjang perjalanan juga sangat menarik. Pokoknya liburan disini dijamin seru dan menyenangkan deh!

  • Memiliki Hutan Tropis

    Sumber Gambar: Instagram @yoonteinaa

Jika kamu sudah puas menjelajahi dan menikmati keindahan pantai, kamu bisa menikmati hutan tropis yang berada di satu tempat dengan Amandangan. Hutan ini masih perawan sehingga pemandangannya masih sangat asri dan alami. Hutan ini membuat suasana di pantai tidak begitu panas. Perpaduan hutan yang serba hijau dan pantai dengan air yang jernih sungguh merupakan pemandangan yang tiada dua.

Pasir putih dan sembulan batu karang dengan aneka bentuk akan menyambutmu begitu kamu tiba di Pantai Amandangan. Tempat ini akan sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan teman-teman. Akan sangat sayang menikmatinya sendirian. Jadi kapan kamu akan berkunjung kesini?