in

Pantai Angormas, Kunjungi Pantai Teristimewa Di Maluku

Sumber Gambar: Instagram.com @badaki_

Pantai Angormas adalah destinasi pantai selanjutnya yang wajib kamu masukkan dalam list liburan pasca Covid 19 kamu. Kenapa? Tentu saja, keindahan alam pantai Indonesia yang eksotis adalah jawabannya. Eits, tunggu dulu! Selain punya keindahan alam yang menarik hati, ternyata ada banyak sekali hal spesial yang dimiliki oleh pantai ini. Apa saja ya?

Pantai Angormas, Pantai Paling Spesial dari Maluku

Maluku memang merupakan salah satu daerah yang beberapa waktu belakangan sangat diperhatikan sepak terjangnya. Hal ini disebabkan karena wisatawan Indonesia maupun mancanegara sedang senang-senangnya melakukan eksplorasi tempat wisata alam di daerah pedalaman. Termasuk di daerah Maluku. Nah, jika kamu memang memiliki rencana jelajah negeri, jangan sampai lupakan Pantai Angormas dari list rencana kamu ya! Kenapa? Ini dia alasannya.

  • Memiliki suasana yang sangat tenang

Salah satu alasan yang membuat pantai di Maluku ini menjadi makin spesial adalah suasananya yang tenang. Banyak pantai indah yang ada di Indonesia. Contohnya pantai di pulau Bali tentu tidak ada yang menandingi popularitasnya.

Akan tetapi, pantai-pantai tersebut merupakan jenis pantai yang sangat menarik karena hiruk pikuknya. Banyaknya wisatawan yang berkunjung dan juga kehidupannya. Nah, jika kamu bukan orang yang menyukai suasana pantai yang ramai, kamu wajib masukkan Pantai Angormas dalam list kamu.

Karena suasanya sangat tenang dan sangat minim pengunjung, saat kamu berada di pantai ini kamu bisa merasa kamu adalah satu-satunya orang yang ada di pantai ini. Serasa pantai pribadi deh! Tapi jangan lupa diri ya! Pantai ini tetap merupakan pantai umum!

  • Pemandangan bak kilauan mutiara

Selanjutnya hal spesial lain dari Pantai Angormas adalah mengenai pemandangannya yang sangat menyilaukan. Kok bisa? Yup! Pantai yang ada di Pulau Tanimbar ini memang memiliki pasir berwarna putih.  Putihnya pasir dengan terpaan cahaya matahari membuat pantai ini akan membuat kamu seperti sedang  berada di tengah-tengah cahaya.

Cahaya matahari yang penuh dan juga suasana tenang yang dimilikinya sering kali digunakan oleh wisatawan untuk menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk berjemur atau tanning. Terlebih jika  wisatawan ini adalah wisatawan luar negeri. Karena kondisinya sepi, kamu bisa bebas berjemur tanpa perlu khawatir mengganggu dan diganggu oleh pengunjung lain.

Selain memiliki pasir putih, pantai ini juga dihiasi dengan laut yang biru dan bening. Ini menjadi pelengkap pemandangan pantai yang akan membuat kamu ingin kembali lagi. Ditambah lagi pantai ini juga dikelilingi dengan pepohonan yang besar dan hijau. Pokoknya siapa pun yang memotret kamu saat ada di pantai ini hasilnya akan seperti masterpiece!

  • Pantai bersih

Salah satu hal yang sering kali disayangkan saat kita berkunjung ke pantai adalah kondisi pantai yang kotor dan kurang terawat. Akan tetapi beda dengan Pantai Angormas. Pantai ini merupakan salah satu jenis pantai yang tergolong bersih. Pantai ini bersih karena ia tidak banyak pengunjung, jadi benar-benar minim sampah dari manusia di sini. Saking bersihnya pantai dan laur di sini, pantai dan pulau Angormas bahkan dinobatkan sebagai pusat diving.

Dengan suasana yang bersih, sepi dan juga tenang ini membuat pantai ini menjadi pantai pasir putih yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Jadi jika  Covid 19 ini sudah mereda dan kamu ingin melanjutkan rencana jelajah Indonesia kamu, pastikan untuk mampir ke maluku untuk menikmati keindahan Pantai Angormas ini.