OUR NETWORK

Pantai Balirangeng Surga di Tanah Sitaro

Sumber Gambar: zonautara.com

Kabupaten Sitaro menjadi salah satu sajian yang khas dan wajib untuk kamu kunjungi. Keindahan alamnya benar-benar mengesankan dan membuat kamu terdiam sesaat. Salah satu kawasannya adalah Pantai Balirangeng yang terkenal dengan ikon patung Yesusnya.

Bisa dikatakan tempat ini adalah kepingan surga yang hilang. Karena, sebatas mata memandang. Kamu bisa melihat panorama yang luar biasa indahnya. Perpaduan alamnya seperti sebuah lukisan alam yang tidak terbantahkan. Rugi rasanya tidak berkunjung ke tempat ini.

Tentang Balirangeng

Diantara semua objek wisata yang ada tepat ini bisa dikatakan menjadi andalan pariwisata di Sitaro. Banyak spot-spot keren yang bisa kamu jadikan sasaran bidikan kamera. Mulai dari air laut yang biru, Patung Yesus, sampai kemegahan Gunung Karangetang.

Sumber Gambar: Instagram @marvinlaunics

Objek wisata ini seperti sebuah pulau yang ada di luar negeri. dengan semilir angin yang berhembus tanpa henti. Serta terik matahari yang begitu menyengat. Sebenarnya, sejak awal perjalanan saja, kamu sudah disuguhkan dengan pemandangan pulau-pulau yang mengesankan.

Cara Menuju ke Lokasi

Sumber Gambar: Instagram@siau_journey

Menuju ke objek wisata ini memang tidak mudah. Bila ingin berhemat, kamu bisa naik kapal dari Surabaya menuju ke Manado yang menempuh waktu 5 hari. Harganya hanya 600 ribuan saja. Sayangnya kapal ini hanya ada satu bulan sekali. Ada sih yang sebulan 2 kali. Hanya saja, harganya bisa mencapai 1 jutaan. Waktu tempuhnya pun hanya 3 hari 2 malam.

Dari pelabuhan Manado menuju ke Pelabuhan Ulu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam saja. Disarankan bagi kamu yang sudah sampai manado untuk beristirahat sejenak di sana dan pulihkan tenaga kembali sebelum melanjutkan perjalanan.

Keindahan Balirangeng

Sumber gambar: travel.kompas.com

Baiklah mari kita bedah satu per satu apa saja yang bisa kamu dapatkan di Pantai Balirangeng ini. Pertama, pesona pasir putihnya yang begitu halus. Kamu bakal disambut dengan hangat. Jangan lupa bawa tikar agar bisa santai-santai di tempat ini.

Dari sini saja, kamu sudah disuguhkan dengan pemandangan luar biasa, pulau-pulau yang ada di sekitar. Pepohonan hijau yang menjulang tinggi membuat mata seakan enggan untuk terpejam walau hanya sesaat. Apalagi, air lautnya yang biru dan sangat jernih membuat kamu susah untuk diajak pulang.

Sumber Gambar: festivaljalanjalan.com

Menuju ke patung Yesus yang besar kamu harus naik ke atas bukit. Tidak terlalu jauh memang. Tetapi cukup menguras tenaga. Tetapi, pemandangan dari sini tidak kalah megahnya. Tempatnya memang tidak luas, hanya saja, cukup untuk kamu menikmatinya dalam waktu yang cukup panjang.

Sumber Gambaaar: travelingyuk.com

Tidak cukup sampai disitu saja. kamu bisa juga menikmati suasana romantis pemandangan matahari terbenam. Memang, disini menjadi view terbaik untuk melihat sunset Dengan berbagai pesona dan perpaduannya. Apalagi, langit senja disini bisa dikatakan terbaik se Indonesia.

Nah, bagi kamu yang ingin menginap. Kamu juga bisa lho ikut para nelayan untuk mencari ikan di tengah laut. Biasanya hasilnya bisa digunakan untuk menu sarapan pagi lho. Tidak usah pakai bumbu cukup dibakar saja, rasanya sudah sangat nikmat.

Sajian Kuliner

Awalnya saya ragu dengan kawasan ini, apakah ada warung yang menjajakan berbagai sajian makanan. Setelah sampai disana, ternyata banyak juga warung yang berdiri. Kebanyakan dari mereka menyajikan menu ikan laut. Mulai dari kakap merah, cumi, gurita, udang, lobster, kepiting dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang vegetarian, rasanya susah menemukan cita rasa sayuran disini. Karena, olahan ikannya benar-benar menggoda. Saat menu makanannya sudah tersaji di depan mata, rasa lapar langsung menyerang. Menariknya, hampir semua pedagang bisa memasak dan pintar memasak.

Olahan ikan lautnya benar-benar membuat kamu melayang, apalagi dengan sajian sambalnya. Kalau masalah sambal itu tergantung dari kamu. Bila kamu pesan pedas sekali, jangan salahkan si penjual bila kamu akan disajikan dengan cita rasa sambal yang super pedas. Bisa-bisa keringat keluar semua setelah memakannya.

Untuk aneka minuman memang standar. tetapi, yang paling menyegarkan adalah es kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya. Kalau dari segi harga tidak terlalu mahal. Cukuplah untuk kantong para backpacker.

Kesimpulan

Pantai Balirangen adalah surga yang tidak boleh kamu lewatkan. keindahannya benar-benar nyata dari awal perjalanan hingga akhir. Jadi, kamu tidak akan rugi menempuh waktu berhari-hari dan agar bisa sampai di tempat ini. Lalu, kapan kamu akan menjelajah kawasan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…