spot_img

Pantai Bantol – Pesona Pantai Dengan Paduan Pantai, Goa Dan Hutan Bakau Yang Mengesankan

Pantai Bantol adalah sebuah lokasi wisata yang wajib kalian kunjungi jika kalian ingin mencari sebuah lokasi wisata “tersembunyi” di Kota Malang, akan tetapi tetap ingin sebuah lokasi wisata alam dengan pemandangan yang indah. Pantai Bantol ini sendiri menawarkan para pengunjungnya berbagai pesona yang rasanya tidak akan mampu untuk ditolak, dan mungkin kalian salah satunya.

Sumber Gambar: Google Maps @julianty nur

Lokasi wisata Pantai Bantol ini sendiri sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang, hal ini dikarenakan lokasi wisata yang satu ini masih cukup sepi dan kurang populer dibandingkan dengan pantai – pantai lainnya. Akibatnya lokasi wisata Pantai Bantol ini sendiri belum dikelola dengan maksimal dan belum memiliki fasilitas – fasilitas yang lengkap.

Sumber Gambar: Google Maps @Teguh Wijayanto

Akan tetapi dalam kekurangan tersebut ada kelebihan – kelebihan yang akan memanjakan para pengunjungnya, terutama bagi kalian yang senang dengan ketenangan karena membuat pantai ini memiliki suasana yang tenang dan juga kondisi alam yang masih asri. Terlepas dari fasilitas yang ada, kalian dapat melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu liburan kalian selama berada di Pantai Bantol sehingga kalian tidak perlu takut bosan saat berlibur disini.

Dan untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Bantol, akan kami berikan kalian informasi mengenai apa saja aktivitas – aktivitas menyenangkan tersebut. Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Bermain Air Di Lautnya Yang Tenang

Sumber Gambar: Google Maps @ Bramantio Nugroho

Lokasi wisata Pantai Bantol ini sendiri memiliki arus yang tenang dan ombak yang relatif kecil, hal tersebut kemudian membuat lokasi wisata yang satu ini cukup aman untuk kalian gunakan bermain air. Arus tenang dan ombak yang relatif ini terjadi karena banyaknya gugusan karang yang akan kalian temukan di sepanjang garis pantai sehingga membuatnya memecah ombak yang mengarah ke arah pantai.

Waktu ideal untuk bermain air di Pantai Bantol ini adalah saat pagi atau sore hari karena kalian tidak akan terkena sinar matahari yang terlalu terik, selain itu juga tidak disarankan untuk bermain air saat musim pasang karena gelombangnya akan cukup besar.

Hutan Bakau dan Danau

Sumber Gambar: Google Maps @ Yzd2

Yang menarik dari Pantai Bantol ini adalah keberadaan Hutan Jati dan juga Danau yang mana didalamnya kalian akan melihat Hutan Bakau yang indah, Hutan Bakau sendiri cukup jarang kalian temukan pada pantai – pantai yang ada di Pulau Jawa. Danau ini sendiri merupakan danau air payau yang memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat juga kalian gunakan untuk bermain air.

Hutan Jati, Danau air payau serta Hutan Bakau ini sendiri merupakan salah satu daya tarik yang rasanya cukup jarang kalian temukan selain di Pantai Bantol ini, apalagi kondisi alamnya yang masih sangat alami dan asri.

Memancing Di Pantai Bantol

Sumber Gambar: Seneng Dolan

Pantai Bantol ini sendiri spot memancing yang cukup populer bagi warga lokal, sehingga kalian tidak perlu heran ketika menemukan banyak warga lokal atau bahkan wisatawan yang datang kesini untuk memancing. Hanya saja, untuk melakukan aktivitas memancing ini kalian perlu membawa peralatan memancing kalian sendiri karena belum ada tempat penyewaan yang bisa kalian kunjungi.

Akan tetapi karena di Pantai Bantol ini cukup banyak nelayan kalian mungkin dapat mencoba untuk menyewa alat pancing dari mereka jika kalian benar – benar ingin memancing tapi sedang tidak membawa alat pancing. Oh.. iya, selain ikan kalian juga dapat memancing Lobster di Pantai Bantol, ada tiga jenis Lobster yang cukup sering didapatkan oleh para pengunjung yaitu Lobster Macan, Lobster Warna dan juga Lobster Kembang.

Berkemah Di Pantai Bantol

Sumber Gambar: Google Maps @ Alvin Hakim

Kalian dapat menghabiskan malam kalian di Pantai Bantol dengan cara berkemah di area perkemahan, kalian dapat mendirikan tenda di area yang landai dan cukup jauh dari pesisir pantai sehingga kalian tidak perlu khawatir air pasang nanti. Untuk bisa berkemah di Pantai Bantol kalian tentunya harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga perbekalan seperti makanan, minuman serta obat -obatan sendiri.

Dengan berkemah di Pantai Bantol kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan tenang sambil mendengarkan suara deburan ombak yang khas serta langit malam yang bertabur dengan bintang.

Lokasi dan Alamat Pantai Bantol

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan malam kalian di Pantai Bantol maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.