Pantai Batu Bengkung – Pantai Tenang Nan Asri Yang Cocok Untuk Berkemah

Pantai Batu Bengkung adalah sebuah lokasi wisata yang cocok kalian kunjungi jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang tanpa banyak gangguan di sebuah lokasi wisata yang indah. Hal itu dikarenakan Pantai Batu Bengkung masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan yang membuat kondisi alam dari pantai ini masih sangat asri dan memiliki situasi alam yang tenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Aiumbrod

Pantai ini masih sepi pengunjung bukan karena tidak menarik hanya saja masih banyak yang belum mengetahui mengenai pantai ini yang pemandangannya akan membuat kalian untuk betah berlama – lama menghabiskan waktu di Pantai Batu Bengkung ini. Dengan warna air lautnya yang berwarna sangat biru dan ombak kencang yang seolah sedang bermain kejar – kejaran membuat kalian akan betah berada di Pantai Batu Bengkung ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Walaupun pantai ini masih belum dikelola dengan baik mau itu oleh Pemerintah maupun oleh pihak swasta akan tetapi sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai sehingga kalian tidak perlu takut akan kerepotan saat sedang berada di Pantai Batu Bengkung ini. Nah, buat kalian yang penasaran dengan seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Batu Bengkung ini akan kami berikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Fasilitas Di Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung ini memang belum dikelola dengan baik oleh pihak profesional akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena lokasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai. DI bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang bisa kalian gunakan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Batu Bengkung.

  • Area parkir yang aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi tetap dapat berlibur dengan tenang karena kalian tidak perlu mengkhawatirkan keamanan kendaraan kalian
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk berkemah akan tetapi kalian harus menyiapkan perbekalan kalian dengan baik sehingga kalian tidak akan kerepotan nantinya
  • Warung- warung yang mana hanya akan buka dari pagi hingga senja, oleh sebab itu kalian harus menyiapkan perbekalan kalian sendiri jika kalian memang ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Batu Bengkung
  • Gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pantai Batu Bengkung
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih

Walaupun tidak selengkap pantai – pantai lainnya akan tetapi setidaknya dengan fasilitas yang sudah disediakan kalian tidak akan kerepotan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Batu Bengkung.

Aktivitas Di Pantai Batu Bengkung

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Batu Bengkung untuk mengisi waktu luang kalian sehingga kalian tidak akan merasa bosan. Dan adapun aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang Di Kolam Renang Alami

Sumber Gambar: Google Maps @Yudha Jatayu

Di Pantai Batu Bengkung ini kalian akan menemukan sebuah “kolam renang” yang terbentuk secara alami, kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter yang mana terpisah dari laut dan dilindungi oleh dinding batu karang yang kokoh. Hal ini tentu saja berita baik buat kalian karena seperti Pantai Selatan lainnya ombak yang ada di Pantai Batu Bengkung ini sangat besar dan kencang sehingga cukup berbahaya jika kalian ingin berenang di laut lepas.

Nah, karena berbahaya untuk berenang di laut lepas maka kolam renang alami ini akan sangat membantu saat kalian ingin berenang apalagi airnya sendiri adalah air laut jadi kalian tetap akan mendapatkan sensasi berenang di laut.

Mendaki Tebing Karang

Sumber Gambar: ngalam.co

Salah satu daya tarik dari Pantai Batu Bengkung ini adalah dengan tebing – tebing karang yang mengelilingi pantai ini, kalian dapat mendaki ke tebing karang ini dan pada bagian puncak kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Kalian dapat sampai ke puncak tebing dengan menggunakan jalan setapak yang tersedia ada juga tali – tali untuk mengamankan kalian selama kalian ingin menuju ke puncak, hanya saja tentunya kalian harus tetap berhati – hati.

Berkemah Di Pantai Batu Bengkung

Sumber Gambar: Google Maps @ Liria Rhosa Effendi

Tidak ada penginapan yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan malam di Pantai Batu Bengkung akan tetapi kalian bisa mendirikan tenda untuk berkemah di lokasi wisata ini hanya saja tentunya kalian harus membawa perlengkapan dan perbekalan kalian sendiri. Walaupun ada warung – warung yang dapat kalian temukan hanya saja mereka hanya buka pada pagi hari hingga senja dan akan tutup pada malam hari sehingga kalian harus benar – benar menyiapkan perlengkapan kalian.

Lokasi Dan Alamat Di Pantai Batu Bengkung

Jika kalian ingin mendapatkan waktu liburan yang tenang di Pantai Batu Bengkung ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.