in

Menikmati Keindahan Danau Toba Dengan Berkemah Di Bukit Holbung

Sumber Gambar: superlive.id

Siapa sih yang tidak suka menghabiskan waktu liburan mereka di Danau Toba akan tetapi ada banyak lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati indahnya Danau Toba apalagi jika kalian ingin menikmatinya dari ketinggian. Salah satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati indahnya Danau Toba dari ketinggian adalah sebuah lokasi wisata bernama Bukit Holbung yang berada di Kabupaten Samosir.

Sumber Gambar: Google Maps @Reza Horisman

Lokasi wisata Bukit Holbung ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang sudah banyak diakui oleh banyak orang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Danau Toba dari ketinggian. Selain indah lokasi wisata Bukit Holbung ini sendiri memiliki suasana yang tenang karena terletak di sebuah desa bernama Desa Holbung yang mana penduduknya hanya sekitar 500 orang saja sehingga memang tidak terlalu ramai.

Jadi lokasi wisata Bukit Holbung ini sendiri merupakan lokasi wisata yang sangat cocok buat kalian jika kalian memang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang karena memang Bukit Holbung tidak begitu ramai. Kalian penasaran dengan apa saja yang ditawarkan oleh lokasi wisata Bukit Holbung yang satu ini? Untuk membantu kalian mendapatkan gambarannya akan kami berikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama di Bukit Holbung ini.

Untuk itu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai ya.

Fasilitas Di Bukit Holbung

Sumber Gambar: Google Maps @Jay Idoan Sihotang

Untuk sebuah lokasi wisata dengan konsep wisata alam terbuka fasilitas yang ada di Bukit Holbung sudah terhitung cukup lengkap yang mana dapat kalian gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas menarik selama berada di Bukit Holbung ini. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan dan juga dapat kalian gunakan saat sedang berada di Bukit Holbung ini.

  • Area parkir yang mana dapat kalian gunakan untuk meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang sehingga kalian juga dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang pula
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Bukit Holbung ini
  • Area perkemahan yang tentu saja dapat kalian gunakan jika ingin menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di alam terbuka
  • Gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar atau bahkan dapat kalian gunakan hanya untuk sekedar beristirahat
  • Warung – warung yang menjual makanan dan minuman sehingga kalian tidak perlu takut akan kerepotan saat perut kalian mulai keroncongan
  • Toilet yang bersih dan juga terawat dengan cukup baik

Mungkin tidak selengkap lokasi wisata lainnya akan tetapi fasilitas yang tersedia di Bukit Holbung rasanya sudah cukup buat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama berada di Bukit Holbung ini.

Aktivitas Di Bukit Holbung

Ada cukup banyak aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Bukit Holbung ini dan di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada di Bukit Holbung ini.

Menikmati Keindahan Bukit Holbung Dan Danau Toba

Sumber Gambar: Google Maps @Arie Budi Setiawan

Seperti yang sudah kami infokan jika Bukit Holbung merupakan salah satu lokasi wisata terbaik yang dapat kalian kunjungi jika kalian ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian. Akan tetapi Bukit Holbung ini sendiri juga memiliki keunikannya tersendiri lho sehingga buat kalian yang datang ke Bukit Holbung dapat menikmati keindahan tidak hanya Danau Toba tapi juga Bukit Holbung itu sendiri.

Menenangkan Diri Di Puncak

Sumber Gambar: Google Maps @ Vera Lie

Kalian dapat mengunjungi lokasi puncak dari Bukit Holbung dengan melakukan sedikit trekking dan hiking dengan waktu 15 hingga 20 menit dengan melewati jalan setapak yang sudah disemen sehingga sudah dapat kalian lalui dengan cukup mudah. Di atas puncak kalian akan disuguhkan pemandangan yang tidak hanya indah akan tetapi dapat membuat kalian tenang sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang ke Bukit Holbung untuk menenangkan diri mereka.

Berkemah Di Bukit Holbung

Sumber Gambar: Google Maps @ dedi Suwandi

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Bukit Holbung, kalian dapat mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan tapi kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri karena belum ada tempat penyewaan yang dapat kalian kunjungi. Berkemah di Bukit Holbung juga sangat menyenangkan, dengan pemandangan yang indah dan juga kondisi alam yang tenang membuat lokasi wisata Bukit Holbung memang cocok untuk berkemah.

Lokasi Dan Alamat Bukit Holbung

Untuk merasakan semua daya tarik dan juga pesona yang ditawarkan oleh Bukit Holbung kalian dapat berkunjung langsung ke lokasinya yang berada di Dolok Raja, Harian, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.