OUR NETWORK

Pantai Batu Susun Lakea, Pantai Unik di Kabupaten Buol dengan Bebatuan Karang Indah

Sumber: Instagram @Ichayunianto

Daerah Buol merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Pulau Sulawesi Tengah. Kabupaten yang satu ini memiliki beberapa tempat unggulan wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Pantai Batu Susun Lakea. Pantai ini berlokasi di desa dan kecamatan dengan nama yang sama yaitu Lakea.

Nah, apabila anda sedang berlibur atau sedang merencanakan untuk menghabiskan waktu liburan di Sulawesi Tengah, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai ini. Kira-kira apa saja hal menarik yang anda di Pantai Batu Susun Lakea? berikut ulasan selengkapnya.

Akses Lokasi

Sumber: Instagram @like_buol

Cara mencapai lokasi pantai ini, anda bisa menggunakan baik kendaraan roda dua atau pun empat. Pertama adalah anda harus mendatangi Kota Buol terlebih dahulu. Caranya bisa melalui jalur udara dari Bandara Pogogul dengan naik Pesawat Merpati baik itu dari Palu atau pun Manado. Setibanya di Kota Buol anda harus kembali melanjutkan perjalanan sekitar 20 km untuk sampai ke pantai ini.

Nah, karena lokasinya yang sangat jauh inilah tidak banyak wisatawan yang mengunjunginya. Mereka menyerah duluan dan memilih mencari pantai yang dekat saja. Padahal keindahan dari Pantai Susun Batu Lakea akan membayar perjalanan lelah tersebut dan anda juga tidak akan menyesel karena telah mengunjunginya.

Alasannya lainnya adalah sebab tidak ditunjang pula dengan promosi apik berbeda dengan promosi obyek wisata lain yang ada di Sulawesi tengah. Walaupun begitu, para wisatawan yang pernah singgah disini pun mulai banyak yang membagikan informasi melalui laman social media mereka terkait keberadaan pantai ini. Akhirnya para followers wisatawan tersebut kepo, dan penasaran ingin mengunjungi Pantai Batu Susun Lakea. Sekali lagi, kecepatan informasi berkat teknologi masa kini memang terkadang menyelamatkan eksistensi dari surgA keindahan yang harusnya diketahui oleh khalayak luas.

Keindahan Pantai Batu Susun Lakea

Sumber: Instagram @Ichayunianto

Pujian demi pujian, pasti akan terus anda lontarkan setibanya menginjakkan kaki di pantai ini. Pantai Batu Susun Lakea sangatlah indah dan unik. Di Pantai Batu Susun Lakea, anda akan menemukan keindahan dari hamburan batu karang disana.

Konsisten dengan namanya batu karang tersebut tampak tersusun sangat rapi di tepi pantai. Anda yang melihatnya apalagi jika itu pertama kali, pasti langsung gatal ingin segera melakukan aksi jepret-jepret untuk berfoto dengan latar belakang bebatuan karang tersebut.

Sumber: Instagram @like_buol
Sumber: Instagram @lius_riansyah

Tidak hanya disekitaran batu karang, banyak sekali spot alami yang bisa anda bidik disini. Suasananya yang sejuk dan tidak terlalu ramai, akan membuat anda lebih leluasa dan lebih ekspresif saat berfoto tanpa perlu malu-malu.

Selain itu ada pula bebatuan yang bentuknya seperti keripik, biscuit dan lain-lain. Aduh, menarik banget, deh, pokoknya untuk dibidik.

Sumber: Instagram @Eko_prasetyogalih
Sumber: Instagram @Ichayunianto

Pantai Batu Susun Lakea memiliki pasir putih yang cantik. Tekstur pasir tersebut cukup halus. Anda bisa merasakan kelembutannya saat mencoba menginjakkan kaki pada pasir secara telanjang. Keindahan pasir putih pun semakin tampak memikat ketika laut tengah surut. Uh, menjadi keindahan unik tersendiri, deh, pokoknya.

Jika perut sudah mulai lapar, kini saatnya membuka bekal anda. Terapkan tikar di antara pasir putih, duduklah di atasnya, dan nikmati acara santap menyenangkan bersama keluarga, sahabat atau pun pasangan sembari ditemani hawa sejuk serta panorama pantai yang menawan. Kapan lagi bisa membuat quality time bersama keluarga seperti ini, iya, kan?

Setelah perut kenyang, bekas makanan atau minuman yang anda bawa jangan sampai dibuang sembarangan, ya. Buanglah sampah pada tempatnya, atau masukkan ke dalam plastic besar supaya tidak berserakan.

Oh, ya, menyaksikan fenomena matahari terbenam di pantai ini juga sangat menakjubkan, loh. Langit yang berwarna senja, ditemani suara kicauan burung beterbangan, sungguh membawa kehangatan romansa yang menyenangkan. Anda pasti tersenyum dan berbisik dalam hati bahwa “Aku bahagia, ini salah satu hari terbaik dan indah.”

Sekian ulasan mengenai Pantai Batu Susun Lakea. Setelah melihat berbagai potretnya di atas, anda seharusnya tidak ragu lagi untuk mengunjungi pantai ini kala libur tiba, karena perjalanan panjang pun semua akan terbayar dengan rasa bahagia ketika berada di pantai ini. Selain itu, masih banyak obyek wisata lainnya yang tidak jauh dari Pantai Batu Susun Lakea yang bisa anda kunjungi, jadi lebih seru lagi menyongsong hari-hari liburan di Sulawesi Tengah.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…