in

Pantai Favoritnya Para Peselancar – Pantai Watu Karung

Sumber Gambar: rumahkomunitas.com

Ada sebuah pantai di Kabupaten Pacitan yang lebih dikenal oleh turis mancanegara dibandingkan dengan turis yang berasal dari dalam negeri, saat kalian berada di pantai ini kalian akan menemukan cukup banyak turis asing sedang menghabiskan waktu liburan mereka. Pantai yang kami maksud adalah Pantai Watu Karung, sebuah pantai yang dikenal dengan ombaknya yang besar dan tinggi sehingga merupakan salah satu pantai yang cocok untuk berselancar.

Sumber Gambar: Google Maps @Elisabeth Anisa

Tidak hanya cocok sebagai tempat untuk berselancar akan tetapi pemandangan alam yang ditawarkan oleh Pantai Watu Karung ini sendiri sangat mengesankan sehingga tidak aneh jika pantai ini cukup digemari. Apalagi kalian akan menemukan cukup banyak fasilitas, yang mana dapat kalian gunakan untuk membantu berbagai macam aktivitas yang akan kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Watu Karung ini.

Aktivitas yang bisa kalian lakukan sendiri cukup beragam dan tentu saja menyenangkan, dengan begitu akan menjamin waktu liburan kalian benar – benar menyenangkan dan tentu saja akan nyaman selama berada di Pantai Watu Karung ini. Kami akan memberikan kalian informasi – informasi menarik mengenai apa saja hal – hal yang bisa membuat kalian betah untuk berlama – lama di Pantai Watu Karung ini, untuk menghabiskan waktu liburan kalian.

Kalau begitu apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai sehingga kalian dapat mempersiapkan waktu liburan kalian jauh – jauh hari sehingga waktu liburan kalian akan lebih maksimal.

Fasilitas Di Pantai Watu Karung

Ada cukup banyak fasilitas yang akan kalian temukan saat sedang berada di Pantai Watu Karung, pihak pengelola tentu ingin waktu liburan kalian nyaman sehingga membuat mereka menyediakan cukup banyak fasilitas untuk para pengunjung. Dan adapun fasilitas – fasilitas yang dapat kalian temukan dan gunakan saat sedang berada di Pantai Watu Karung ini adalah sebagai berikut :

  • Lahan parkir yang mana dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian bawa, dengan begitu kalian dapat menikmati waktu liburan kalian dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Pantai Watu Karung
  • Area perkemahan yang mana dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di alam terbuka, cukup banyak para pengunjung yang datang untuk menghabiskan malam di bawah bintang – bintang
  • Penginapan yang dapat kalian gunakan menghabiskan malam kalian di Pantai Watu Karung jika kalian tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka dan lebih memilih ruangan tertutup
  • Tempat penyewaan perahu, yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk menyewa sebuah perahu dan dapat kalian gunakan untuk berkeliling pantai
  • Gazebo atau pondok – pondok yang berada di tepi laut, kalian dapat bersantai sambil menikmati cemilan di pondok – pondok ini
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman yang mana dapat kalian kunjungi saat perut sudah mulai lapar sehingga kalian tidak akan kerepotan saat kalian membutuhkannya
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman saat kalian membutuhkannya

Dengan fasilitas – fasilitas ini yang mana dapat kalian gunakan untuk mempermudah berbagai macam aktivitas kalian, akan membuat waktu liburan kalian tidak hanya menyenangkan tapi juga nyaman.

Aktivitas Di Pantai Watu Karung

Untuk mengisi waktu luang kalian, ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan dan akan kami berikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Watu Karung ini :

Tentu Saja Berselancar

Sumber Gambar: wia.id

Daya tarik utama bagi para turis mancanegara adalah berselancar, sehingga tentu saja salah satu aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan disini adalah dengan berselancar. Mungkin banyak turis lokal yang belum banyak mengetahuinya akan tetapi buat kalian senang berselancar maka Pantai Watu Karung adalah lokasi yang layak untuk kalian coba kunjungi.

Memancing Di Pantai Watu Karung

Sumber Gambar: Nonikhairani

Jika kalian suka memancing maka Pantai Watu Karung cocok buat kalian, untuk memancing disini kalian bisa menyewa kapal nelayan yang akan membawa kalian ke spot – spot memancing yang baik dan perahu tersebut dapat diisi hingga tiga orang. Tapi, buat kalian yang mabuk laut pastikan jika kalian membawa obat mabuk ya, karena ombak yang ada disini cukup besar dan tentu perahu akan cukup bergoyang.

Menghabiskan Malam Di Pantai Watu Karung

Sumber Gambar: Napaktilas

Ada dua opsi yang dapat kalian pilih jika ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Watu Karung ini, buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka maka berkemah adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Berkemah tentu saja memberikan kalian sensasi yang berbeda jika dibandingkan saat kalian menghabiskan malam kalian di ruangan tertutup, apalagi kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak yang mengesankan.

Tapi buat kalian yang lebih nyaman menghabiskan malam di ruangan tertutup, ada Home Stay yang dapat kalian pilih sehingga kalian tidak perlu menghabiskan malam kalian di alam terbuka.

Lokasi Dan Alamat Pantai Watu Karung

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Watu Karung maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.