Pantai Jasri, Maharkarya Alam Yang Luar Biasa di Bali Timur

Karangasem merupakan salah satu daerah di Bali dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Ada cukup banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki oleh Karangasem adalah Pantai Jasri.

Pantai ini berada di Desa Pekraman Jasri, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Wilayah pesisir di Bali memang tidak akan pernah mengecewakan. Tidak heran jika Bali dikenal sebagai surganya Indonesia, bahkan namanya sudah terkenal di mancanegara.

Beberapa Daya Tarik Pantai Jasri Yang Eksotis

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung, mendengar nama Jasri sebagai pantai terindah di Bali mungkin masih akan sangat terasa asing. Padahal, Pantai Jasri sempat menjadi salah satu lokasi shooting film Julia Roberts yaitu Eat, Pray, and Love lho! Nama Jasri sendiri diambil dari nama Desa letak pantai berada.

Jika kamu menyukai pantai yang masih terasa asri dan alami, maka Jasri akan sangat cocok denganmu. Di tepian pantai terdapat tripod yang berguna menangkal abrasi. Ditambah lagi dengan keindahan alam yang hijau di sepanjang pantai akan membuat pantai ini terasa sangat asri.

Meskipun pantai ini tidak sepopuler pantai lainnya yang ada di Bali seperti Kuta dan Sanur, namun pesona di pantai ini tidak kalah menawan lho! Karateristiknya yang sangat unik yakni pasir hitam dengan batu kerikil di sepanjang pesisir pantai semakin membuatnya mempesona. Berikut beberapa daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai Jasri.

  • Air Laut Yang Jernih

Saking jernihnya air di pantai ini, kamu bahkan bisa melihat apa yang ada di dasar laut dengan mata telanjang lho! Jernihnya air akan membuat pengalamanmu bermain air dan berenang menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Disini juga menjadi spot terbaik bagi kamu yang ingin snorkeling, ada banyak sekali koleksi terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik dan menarik. Meskipun berpasir hitam, di sepajang pesisir pantai kamu bisa menemukan batu koral yang membuat pemandangan semakin eksotis.

  • Cocok Untuk Tempat Memancing

Bagi pengunjung yang hobi memancing, pantai ini merupakan tempat yang paling tepat untuk menyalurkan hobi berburu ikan. Sembari menunggu umpan dilahap oleh ikan, pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang begitu tenang dengan suara deburan ombak yang menenangkan.

Memancing dengan suasana seperti ini akan membantumu untuk menghilangkan stress dan penat lho. Jika kamu ingin memancing di tengah laut, kamu bisa menyewa perahu atau yang biasa disebut jukung dengan harga yang relatif terjangkau. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak akan pernah terlupakan deh!

  • Tempat Terbaik Untuk Menikmati Momen Matahari Terbenam

Apa yang membuat sebuah pantai menjadi pantai yang paling diidolakan? Salah satunya adalah sebagai tempat untuk menikmati momen matahari terbenam atau sunset. Tidak semua pantai di dunia ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati momen sunset.

Perpaduan anatara luasnya lautan, bibir pantai yang begitu indah, suara gemuruh ombak yang merdu, dengan langit jingga yang sangat cantik dan indah seolah akan membius siapapun yang melihatnya. Pemandangan seperti ini sangat romantis. Tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi pada saat sore hari menjelang matahari terbenam.

  • Dibagi Dari 3 Bagian

Pantai ini ternyata terdiri dari 3 bagian, yaitu Jasri Timur, Menteng, dan Dalem Jasri. Ketiga bagian pantai ini ternyata memiliki fungsi atau kegunaannya masing-masing lho! Meskipun begitu, pengunjung tetap bisa mengunjungi ke-3 bagian dari pantai ini.

Jasri Timur biasanya akan digunakan oleh warga untuk melakukan upacara keagamaan seperti upacara melasti dan prosesi saat ngaben.

Pantai Menteng digunakan sebagai tempat nelayan untuk melaut, ada banyak jejeran perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai. Yang terakhir adalah dalem Jasri yang menawarkan ombak tinggi dan gelombang yang memanjang sehingga menjadi tempat favorit bagi peselancar.

Nah, itu dia beberapa daya tarik dari Pantai Jasri yang siap membuatmu terpukau. Jika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama disini, kamu bisa menyewa villa atau homestay yang ada di sekitar pantai dengan harga yang sangat bervariatif.

Fasilitas yang disediakan juga sudah memadai sehingga akan membuat semua pengunjung merasa nyaman dan betah.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.