Menikmati Golden Sunrise di Pantai Karang Sewu

Objek wisata Pantai Karang Sewu menjadi salah satu pantai di Bali yang menawarkan panorama alam indah dan menarik. Bali memang menjadi surganya wisata dengan keindahan alam pesisirnya yang selalu mambuat wisatawan berdecak kagum. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai lain pada umumnya.

Tidak seperti pantai lain yang memiliki pasir putih atau hitam, pantai ini memiliki bagian darat berupa tanah padat dari endapan lumpur yang mengeras.

Endapan lumpur ini tampak seperti sebuah karang membentuk daratan datar yang cukup luas ditumbuhi oleh rumput. Jadi, berkunjung ke pantai ini akan terasa seperti berada di danau. Menarik sekali kan?

Fakta Menarik Tentang Pantai Karang Sewu

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pantai Karang Sewu tepatnya berada di Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Untuk mempermudah perjalananmu, kamu bisa mencari lokasi pantai ini dengan bantuan google maps. Dengan begitu kamu tidak akan perlu khawatir akan tersesat.

Pantai ini sebenarnya merupakan teluk, menyuguhkan pemandangan birunya laut, hutan bakau, dan padang rumput yang jika dipadukan akan sangat sempurna.

Berbeda dengan pantai lain yang memiliki suasana cukup terik, disini ada banyak pohon rindang yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan alam yang sangat memukau.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada saat pagi sebelum matahari terbit. Pantai Karang Sewu menjadi spot terbaik untuk menikmati momen sunrise atau matahari terbit. Berikut ini beberapa informasi menarik lain dari objek wisata yang tidak boleh jika dilewatkan.

  • Letaknya Yang Dekat Dengan Pelabuhan Gilimanuk

Yang membuat pantai ini ramai dikunjungi dan diperbincangkan adalah letaknya yang dekat dengan Pelabuhan Gilimanuk. Ini dikarenakan banyak wisatawan dari luar pulau yang membawa kendaraan pribadi pasti akan melewati Pelabuhan Gilimanuk. Agar perjalanan tidak membosankan dan mengawali penjelajahan wisata di Bali, pantai ini wajib untuk dikunjungi.

Setelah menyeberang dan sebelum melanjutkan perjalanan, kamu bisa beristirahat sejenak sekedar melepas lelah perjalanan disini. Rasa lelah dan bosan karena perjalanan panjang seketika akan sirna saat melihat keindahan pantai ini.

  • Termasuk Salah Satu Pantai Terindah di Bali

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika pantai ini memiliki karakteristik yang cukup unik dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai dengan padang rumput yang hijau dan sekeliling pantai berupa tebing batu karang yang indah.

Hal yang membuat pantai ini lebih menarik adalah ombaknya yang sangat tenang. Sekilas pantai ini akan memiliki suasana yang mirip dengan danau, bukan pantai pada umumnya. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu pantai terindah di Bali.

  • Spot Melihat Sunrise Yang Sempurna

Diatas sudah dijelaskan jika waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah pada saat sebelum fajar. Di Bali, ada banyak sekali pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat matahari terbit seperti pantai Sanur, Pantai Sindhu, Pantai Semawang, Pantai Metasari, Pantai Karang Sanur, dan lain-lain.

Jika kamu menginginkan menikmati keindahan sunsrise yang lebih tenang, maka pantai ini akan sangat tepat. Ombaknya yang begitu tenang akan berpadu mesra dengan suasana pagi yang senyap. Dijamin akan memberikan kenyamanan dan ketenangan deh!

  • Spot Foto Yang Super Instagramable

Liburan akan kurang lengkap jika tanpa berfoto kan? Di pantai ini terdapat sebuah jembatan yang terbuat dari kayu. Dibangun menjorok ke tengah laut yang membuatnya tampak seperti dermaga mini.

Spot inilah yang menjadi incaran para wisatawan saat berkunjung. Selain itu, padang rumput yang ada di tepi pantai juga tidak kalah iindahnya. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding karena suasananya yang romantis.

Itu dia beberapa informasi menarik yang wajib untuk kamu ketahui. Sebagai informasi tambahan, disini belum ada banyak fasilitas yang tersedia. Disini baru ada sejumlah penjual makanan dan minuman. Membawa bekal bukan menjadi ide buruk.

Karena letaknya berada dekat dengan Pelabuhan Gilimanuk, akan ada banyak pilihan penginapan di sekitar Pantai Karang Sewu.

Untuk kamu yang berencana ingin menghabiskan beberapa waktu disini bisa memilih penginapan yang ada di sekitar pantai. Harganya sangat beragam, jadi bisa disesuaikan dengan budget!

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.