From Korea With Love Concert

Pantai Jungut Batu – Tempat Terbaik Melihat Sunset di Nusa Lembongan

Datang ke Pulau Bali untuk sekedar refreshing di kala long weekend tiba nampaknya bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang sudah sibuk selama weekdays baik untuk kamu yang bekerja maupun mengurus kegiatan lain. Pulau Bali dengan keindahan baharinya ini tidak selamanya dikenal hanya karena Pantai Kuta saja, tapi masih banyak loh spot lain yang tak kalah menarik untuk di datangi. Jika kamu suka dengan wisata bahari nampaknya kamu bisa sedikit menyebrang ke sebuah pulau di dekat Bali, ya kamu harus coba liburan di Nusa Lembongan yang merupakan sebuah pulau yang masih satu bagian dari Provinsi Bali itu sendiri tepatnya Kabupaten Klungkung. Nusa Lembongan berbentuk seperti pulau kecil yang letaknya sejauh 11 km di sebelah tenggara Pulau Bali dengan panjang pulau sekitar 4,6 km, penduduk Pulau Bali asli pun banyak tinggal di Nusa Lembongan ini.
Biasanya pengunjung yang datang ke Nusa Lembongan tujuannya untuk melihat pemandangan lautnya yang sangat indah, walaupun berbentuk pulau kecil tapi tak kalah dari Bali kok!
Nilai tambah dari Nusa Lembongan yaitu bebas dari kemacetan yang ada seperti di Bali karena ukuran pulau ini yang tidak sebesar Bali dan penduduknya pun tak sebanyak Bali, tetapi untuk bisa sampai ke pulau ini kamu harus menyebrang dengan fastboat dari Pulau Bali. Salah satu rekomendasi wisata yang harus kamu datangi ketika berada di Lembongan adalah Pantai Jungut Batu. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

Pantai Jungut Batu

Pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menghabiskan waktu saat weekend tiba. Penamaan “Jungut Batu” pada pantai ini karena letaknya yang berada di Desa Jungut Batu, desa kecil yang cantik dan masih asri seolah jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Keberadaan pantai ini menambah lengkap sederet wisata cantik di Nusa Lembongan, keindah air lautnya yang terbilang jernih serta hamparan pasir putih membuat pantai ini cocok untuk refreshing. Kamu juga akan menemukan biota laut serta terumbu karang cantik yang terdampar pada pinggir pantai tepatnya diatas pasir.

Sumber Gambar: Google Maps @eiji aoyama

Berkunjung ke pantai ini sebaiknya tak lupa untuk membawa si kecil agar bisa bermain air, bermain pasir dan berlarian di pinggir pantai. Selain keindahan lautnya, kamu juga “chill” di restoran yang banyak terdapat di pinggir Pantai Jungut Batu mulai dari yang menyajikan menu Nusantara khususnya menu khas Bali hingga menu skala Internasional.¬† Tak hanya restoran tetapi juga terdapat hotel, cottage, resort dan bar yang berderet rapi di pinggir pantai sehingga kamu bisa memilih tempat mana yang sesuai dengan budgetmu.

Sumber Gambar: Google Maps @Tara Ardellia

Sambil menikmati hidangan yang kamu pesan dari restoran ataupun warung kamu bisa juga melihat sunset yang bisa kamu pandang tepat dari pantai ini karena posisi pantai ini mengarah ke barat.
Bagi kamu pecinta olahraga air tentunya bertanya, kira-kira ada aktivitas menarik apa ya di Pantai Jungut Batu? Tenang saja, selama disini hobi kamu pasti akan tersalurkan karena dengan keindahan air lautnya serta ombaknya yang cukup tenang maka pantai ini banyak digunakan wisatawan untuk mengeksplor lautnya dengan snorkeling atau diving, bila kamu tak mau repot membawa perlengkapannya maka bisa menyewa disana.
- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Steve Mavin

Pantai Jungut Batu tidak hanya cantik dilihat tetapi juga mempunyai fungsi penting khususnya bagi wilayah sekitar karena pantai ini menjadi dermaga speed boat yang akan berlabuh sehingga tak heran kamu akan melihat banyak sekali boat yang berlabuh disana, bisa dibilang pantai ini berfungsi sebagai pintu keluar masuk ke Nusa Lembongan.
Tak jauh dari pantai ini terdapat tebing-tebing yang membuat suasana kian eksotis, tebing ini dijadikan spot untuk memandang keindahan laut dari atasnya sehingga kamu bisa mencobanya baik pada siang hari atau di malam hari.

Akomodasi ke Pantai Jungut Batu

Sumber Gambar: Google Maps @Ruben Waran

  • Menyebrang dengan fastboat¬†

Fastboat ini memang di rancang untuk membawa penumpang sehingga cocok untuk kamu yang sangat memperhatikan kenyamanan ketika menyebrang ke Pantai Jungut Batu. Kamu bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Sanur, cukup membayar biaya penyebrangan mulai dari Rp 80.000 – Rp 100.000 untuk 1 kali menyebrang dan pilihlah rute yang berlabuh tepat di Pelabuhan Jungut Batu.
  • Menyebrang dengan kapal pesiar

Bila kamu ingin suasana lebih menyenangkan maka bisa menggunakan kapal pesiar lokal yang bernama “Bali Hai Cruise” dengan harga yang tergolong jauh lebih mahal karena selama perjalanan kamu akan disuguhkan berbagai hiburan di atas kapal tersebut, menikmati permainan air dan termasuk mendapatkan sajian makan siang.
Semoga dengan semakin banyak dan mudahnya akses ke Nusa Lembongan bisa mengundang lebih banyak wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk berlibur kesini ya!
From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.