OUR NETWORK

Pantai Koguna, Nikmatnya Bermanja-manja di Tempat Ini

Sumber Gambar: mksmtour.com

Pantai, sebuah kawasan wisata yang selalu mempesona dan selalu menjadi tujuan wisata banyak orang. Tidak hanya anak-anak saja, melainkan orang tua juga menyukai kawasan ini. Bahkan, kebanyakan wisatawan akan lebih memilih pantai daripada taman untuk melepas penat mereka.

Kalau kamu ke Buton, jangan lupa mampir ke Pantai Koguna. Disini, kamu bisa bermanja-manja dengan alam/ Pesonanya memang luar biasa. Semilir angin yang terus berhembus, seakan tidak akan pernah pudar. Banyak keluarga yang memilih kawasan ini untuk menghabiskan waktu minggu mereka bersama keluarga.

Mengenal Pantai Koguna

Sumber Gambar: travel.detik.com

Salah satu hal yang sulit dilupakan dari kawasan ini adalah hamparan pasir putihnya yang sangat indah. Membentang luas dari ujung hingga ke ujung, jadi kamu tidak perlu takut tidak kebagian tempat. Karena, dengan luasnya yang mencapai 2 kilometer itu, sudah cukup untuk menampung banyaknya wisatawan terutama, saat sore hari.

Air lautnya juga jernih berwarna biru. Ombaknya begitu tenang sehigga kamu bisa berenang dan bermain air. Tetapi, jangan terlalu ke tengah ya. Tidak hanya di pantainya saja, sebelum sampai ke sini kamu akan disuguhkan dengan pesona hutan yang menawan. Sayang rasanya kalau tidak kamu abadikan melalui kamera.

Cara Menuju ke Pantai Koguna

Pantai Kogano terletak di Desa Mopano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Menuju ke tempat ini kamu bisa menggunakan pesawat yang sudah tersedia dengan harga mulai dari 1 juta 600 ribu rupiah. Biasanya, kamu akan transit terlebih dahulu di Makassar. dengan waktu tempuh mulai dari 5 jam sampai 10 jam lamanya.

Bagi kamu yang ingin memilih tempat penginapan. Ada beberapa rekomendasi penginapan yang cukup banyak di sekitar Bandara. Salah satunya adalah The Galton Hotel. Jadi, disarankan kamu masuk dulu ke tempat ini, baru kamu pergi ke pantai. Karena jaraknya sangat dekat.

Lagipula, penerbangan yang panjang membuat kamu lelah. Waktu menuju ke kawasan wisata ini cukup lama, menempuh perjalanan 2 jam 19 menit. Jadi, menggunakan kendaraan pribadi. Bila kamu bingung mau sewa kendaraan dimana, kamu bisa menyuuh pihak hotel untuk menyediakannya.

Fasilitas The Galton sendiri cukup menarik, dengan hadirnya AC, televisi, dan ruangannya cukup luas. Kamu juga akan mendapatkan sarapan gratis harga yang ditawarkan mulai dari 350 ribu rupiah saja.

Pesona Pantai Koguna

Sumber Gambar: mksmtour.com

Pantai Koguna memang menjadi kawasan yang paling tepat untuk melepas penat. Dimana, kamu bisa menyaksikan panorama pohon cemara yang bisa menjadi inspirasi untuk potret prewedding kamu. Selain cemara, kamu juga bisa menemukan tekaga kecil berupa rawa-rawa.

Disini ada pula pohon-pohon bakau yang membuat udaranya sangat sejuk. Menariknya, di dalam airnya kamu bisa melihat udang berwarna merah lho. Sayangnya, kamu tidak bisa memancingnya dan menyantapnya. Bukan karena kandungannya yang tidak bagus. Melainkan ada sebuah mitos yang dipercaya akan mendatangkan musibah bagi siapa yang memakannya.

Sumber Gambar: adrianagoes.blogspot.com

Udang disini hanya bisa hidup di tempat ini saja. Di tempat lain tidak bisa lho. Jadi, jangan sampai kamu membawanya ya, kasihan kalau mati. Tidak jauh dari pepohonan bakau ini kamu akan menemukan sebuah celah yang biasanya digunakan untuk berenang. Tetapi, tetap hati-hati ya, karena mempunyai kedalaman 10 meter.

Celah ini sebenarnya adalah aliran sungai yang mengalir hanya saja, tidak tampak seperti itu. Airnya sangat jernih lho, jadi kamu harus coba untuk menikmatinya. Kawasan ini sering kali dijadikan tempat untuk bediam diri, karena suasananya begitu teduh dan menenangkan.

Sumber Gambar: travel.detik.com

Satu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah pesona matahari tenggelam. Dimana, sang senja akan datang perlahan. jangan sampai lewatkan momen yang selalu ditunggu-tunggu ini. Karena, wilayah ini sering berawan sehingga, pesona sunsetnya kurang menawan. Jadi, berdoalah untuk bisa mendapat momen romantis ini ya.

Kesimpulan

Pantai Koguna memang tampak menawan dengan pesonanya yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan. Jangan lupa bawa perbekalan yang cukup seperti air minum dan makanan. Karena, terakhir berkunjung ke sini belum ada warung yang menjual berbagai menu andalan khas pantai yaitu seafood. jadi, sudah siap menikmati Pantai Koguna akhir pekan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…