From Korea With Love Concert

Pantai Lhok Keutapang Pesona Tersembunyi di Kawasan Ujung Puncu

Pantai Lhok Keutapang menjadi salah satu tempat terbaik yang harus dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Aceh. Pesonanya tiada duanya dan memberikan kesenangan bagi siapa saja yang datang mengunjunginya.

Harus diakui bahwa, wilayah ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang selalu ramai saat hari libur tiba. Objek wisata ini terletak di Ujung Puncu, Kecamatan Perukan Bada, Aceh Besar, bagaimana caranya menuju ke sana?

Tenang, cukup mudah karena bisa terjangkau dengan kendaraan pribadi. Waktunya sendiri singkat hanya 15 menit saja dari Kota Banda Aceh. Sayangnya, kamu harus menunjukkan tekad yang tinggi agar bisa menikmati keindahannya. Karena, dari area parkir menuju ke pantai sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam sampai 3 jam. Jadi, persiapkan dulu diri kamu secara fisik dan perbekalan, dengan begini perjalanan menuju ke pantai terasa lebih mudah.

Perjalanan yang Sulit Dilupakan

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Jalur menuju ke Pantai Lhok Ketapang sangat mudah, walau banyak persimpangan namun sudah tersedia berbagai papan petunjuk. Jadi, kemungkinan tersesat dapat dihindari, bila ragu cobalah memakai jasa guide para warga.

Sepanjang perjalanan kamu akan melihat pohon cengkeh dengan keharuman yang khas. Jalanan akan terus menanjak bahkan sejak awal sampai akhir. Apalagi setelah menemukan perkebunan cabe.

Tanjakannya benar-benar membuat semua orang merasa semangat utuk terus sampai ke tempat tujuan. Puncaknya berada di kawasan perbukitan, setelah tiba kamu akan menemui jalur turun menuju ke pantai.

Perlu diketahui bila perjalanan turun ternyata sama tidak mudah, sehingga lebih baik menanjak. Kamu harus mampu mengerem kecepatan, atau cobalah untuk berlari, hanya saja siapkan keseimbangan agar tidak terjatuh.

Perlu diketahui bila ada beberapa tempat memiliki turunan curam oleh karena itu, benar-benar hati-hati sekali. Perjalanan akan berakhir saat kamu mulai mendengar deburan ombak serta bunyi kapal nelayan.

Disarankan kamu jangan mandi di pantai ya, karena terlalu berbahaya. Cobalah menikmati suasana dan hembusan anginnya yang sangat sejuk, memberikan ketenangan dan rasa lelah langsung hilang seketika.

Pantai Lhok Keutapang Keindahannya Bikin Candu

Sumber Gambar: google maps @Luthfi Naufal

Harus daikui perjalanan kurang lebih 2 jam ini sangat menguras tenaga. Tetapi, apa yang sudah dilakukan semuanya akan terbalas dengan sempurna. Pemandangan yang diberikan benar-benar menawan tiada tanding.

Menariknya, di pinggir pantai terlihat berbagai batu berjajar biasa digunakan untuk berbagai pengunjung duduk dan melepas segala penat serta lelah setelah lama berjalan. Birunya pantai memberikan udara segar tersendiri bagi para pengunjungnya.

Sumber Gambar: disparpora.acehbesarkab.go.id

Lalu apa yang bisa dinikmati disini? Salah satu kegiatan paling wajib adalah memancing. Konon menurut para warga kawasan ini memang menjadi surganya ikan. Ada banyak sekali jenisnya, mulai dari yang kecil sampai besar.

Bukan hanya pengunjung saja, Pantai Lhok Keutapang juga dikunjungi oleh para penduduk desa yang ingin menikmati keseruan memancing sambil menikmati keindahannya sepanjang mata memandang.

Sementara di ujung sana, apabila langit cerah bisa melihat pesona perbukitan. Pemandangan yang sulit didapatkan di tempat lain. Salah satunya adalah keindahan matahari terbenam yang menawan.
Matahari Terbenam yang Indah dan Menawan.

Sumber Gambar: kumparan.com

Harus diakui sunset disini memang bisa dikatakan sangat sempurna. Hanya saja jangan terlalu lama menikmatinya, karena kamu harus pulang menuju ke tempat awal perjalanannya cukup sulit.
Kecuali kalau kamu memutuskan menyewa kapal nelayan. Oleh karena itu jangan lupa membawa lampu senter. Perjalanan malam penerangan masih belum memadai.

Mengingat kondisinya yang masih sangat alami disarankan mengunjungi Pantai Lhok Keutapang pagi mulai pukul 7 kemudian pulang dari sana sekitar 5 sore. Waktu paling ideal untuk pulang, walau haris sudah gelap namun menuju ke basceamp tidak terlalu jauh.

Pantai Lhok Keutapang menjadi salah satu keindahan yang tidak akan pernah habis. Perjalanannya memang menyulitkan hanya saja, pemandangan sepanjang perjalanan tidak akan kalah menawannya. Jadi, sudah siap berkunjung ke tempat ini?

 

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.