OUR NETWORK

Pantai Muara Manggung, Salah Satu Tempat Terbaik Melihat Sunset di Sumatera Barat

Sumber: @rahmayanti_ty

Sudah punya rencana liburan di akhir pekan? Kalau masih belum memiliki rencana, mending persiapkan dirimu untuk pergi berlibur ke Sumatera Barat. Karena di sana kamu akan dimanjakan dengan banyak wisata alam yang menawan dan tentunya tidak akan ditemukan di tempat atau provinsi lainnya di Indonesia. Kamu tinggal memilih, ingin berwisata pantai ada, danau, gunung, atau air terjun pun ada di Sumatera Barat. Karena memang sudah menjadi rahasia umum bahwa Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan.

Untuk kamu yang suka berlibur ke pantai, jangan khawatir karena Sumatera Barat pun memiliki sederet pantai dengan pemandangan yang menawan. Hal yang wajar karena memang provinsi yang beribu kota di Padang ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di bagian selatan. Nah, dari sekian pantai yang ada di Sumatera Barat, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Muara Manggung. Karena suatu alasan, berkunjung ke pantai ini bersama pasangan pasti akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Lokasi dan Akses Menuju ke Pantai Muara Manggung

Sumber: pustaka.pandani.web.id

Tak sulit untuk menemukan destinasi wisata yang satu ini, karena memang lokasinya hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Pariaman, Sumatera Barat. Dari pusat kota Pariaman, kamu hanya membutuhkan waktu tempuh kira-kira selama 15 menit untuk bisa sampai di Pantai Muara Manggung. Namun untuk kamu yang datang dari ibu kota Sumatera Barat, Padang, maka kamu masih harus menempuh perjalanan selama 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh sejauh 60 km menuju ke arah barat laut.

Sumber: Istagram @yogap1313

Untuk kamu yang datang dari pusat kota Pariaman atau pun dari Padang, akses menuju ke Pantai Muara Manggung sangat mudah karena sudah banyak petunjuk arah yang menuntunmu ke sana. Selain itu kondisi jalan yang sudah teraspal mulus juga semakin memanjakanmu selama di perjalanan. Tidak hanya dengan menggunakan roda dua, kamu pun bisa menggunakan kendaraan roda empat menuju ke Pantai Muara Manggung mengingat jalannya cukup lebar.

Pesona Pantai Muara Manggung

Sumber: pariamanexpose.blogspot.com

Pantai Muara Manggung bisa dibilang sebagai tempat terbaik untuk menikmati senja. Oleh sebab itu berkunjung ke sini akan lebih berkesan jika bersama dengan pasangan, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Ombak di Pantai Manggung pun tidak terlalu besar, karena memang ganasnya ombak Samudera Hindia sudah terhalang oleh gugusan kepulauan yang berada di seberang.

Sumber: Instagram @rishardianti

Akan tetapi cantiknya sunset di Pantai Muara Manggung mampu mengalahkan keinginan para pengunjung untuk berenang atau sekedar bermain air di tepi pantai. Suasana senja yang begitu menawan membuat pantai ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan di sore hari, terutama di akhir pekan atau di hari libur nasional.

Aktivitas di Pantai Muara Manggung

Sumber: pustaka.pandani.web.id

Layaknya di pantai pada umumnya, kamu pun bisa bermain air atau bermain pasir di Pantai Manggung. Akan tetapi jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke penangkaran penyu Pariaman yang lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter di sebelah kanan pantai. Lebih menariknya lagi para pengunjung tidak akan dipungut biaya sepeser pun untuk masuk ke tempat penangkaran penyu. Jadi kapan lagi bisa melihat penyu-penyu lucu di penangkaran secara gratis?

Fasilitas di Pantai Muara Manggung

Untuk fasilitas di Pantai Muara Manggung bisa dibilang sudah cukup memadai, meskipun masih perlu dilakukan pembenahan lebih lanjut. Di tepi pantai sudah disediakan dermaga yang biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk duduk bersantai menikmati senja. Untuk kamu yang merasa haus atau pun lapar jangan khawatir, karena di sana juga telah banyak warung yang menjajakan minuman atau pun makanan ringan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Muara Manggung? Gak perlu jauh-jauh jika kamu hanya ingin menikmati keindahan sunset, karena di Pantai Muara Manggung pun kamu sudah bisa mendapatkan apa yang memang kamu inginkan. Ya, sunset dengan cahaya kemerahan yang meninggalkan sejuta kisah romantis di sore hari. Dijamin suasana dan keindahan di Pantai Muara Manggung tidak akan pernah mengecewakanmu.

Comments

Loading...