in

Pantai Ngrawah – Pantai Kecil Dengan Keindahan Mengesankan

Sumber Gambar: Google Maps @krisnagentur 312

Pantai memang sebuah lokasi wisata yang sangat menyenangkan akan tetapi tidak perlu mengunjungi sebuah pantai berukuran besar agar kalian dapat bersenang – senang, sebuah pantai kecil juga dapat memberikan pengalaman berlibur yang tidak kalah menyenangkannya. Seperti sebuah pantai bernama Pantai Ngrawah yang mana dapat kalian temukan di Kabupaten Gunung Kidul yang merupakan sebuah daerah yang memang terkenal dengan pantai – pantainya yang indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Jeffri Cahyono

Lokasi wisata Pantai Ngrawah ini sendiri merupakan sebuah pantai baru yang mana posisinya dihimpit oleh dua pantai yang sudah lebih dulu populer yaitu Pantai Midodaren dan juga Pantai Ngrenehan. Pantai Ngrawah ini sendiri memiliki pemandangan alam yang tidak kalah indahnya dari pantai – pantai lainnya akan tetapi kondisi alamnya lebih alami karena pengunjung yang datang jumlahnya lebih sedikit sehingga tidak terlalu banyak aktivitas manusia di Pantai Ngrawah ini.

Jadi, buat kalian yang mencari ketenangan untuk menghabiskan waktu liburan kalian maka Pantai Ngrawah yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk kalian berkat kondisi alamnya yang masih alami dan suasana yang masih sangat tenang. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrawah ini.

Ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai sehingga kalian dapat membuat perencanaan yang jauh lebih matang, dengan begitu kalian akan mendapatkan pengalaman berlibur yang jauh lebih menyenangkan.

Fasilitas Di Pantai Ngrawah

Karena Pantai Ngrawah ini masih minim pengunjung dan merupakan sebuah lokasi wisata yang masih baru, belum banyak fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan saat sedang berada di Pantai Ngrawah ini. Kalian dapat menggunakan fasilitas yang ada di pantai sekitar seperti Pantai Midodaren, kalian dapat memarkir kendaraan kalian di Pantai Midodaren kemudian melanjutkan perjalanan kalian dengan jalan kaki untuk sampaj ke Pantai Ngrawah ini.

Oleh sebab itu, buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrawah harus menyiapkan berbagai macam perlengkapan dan juga perbekalan yang lengkap sehingga waktu liburan kalian tidak akan merepotkan nantinya. Akan tetapi dengan fasilitas yang cukup minim ini sendiri sebenarnya memberikan kalian sisi positif juga, kalian akan mendapatkan sebuah pantai yang benar – benar masih sangat alami jadinya.

Aktivitas Di Pantai Ngrawah

Untuk mengisi waktu luang selama kalian berada di Pantai Ngrawah ini, ada cukup banyak aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan sehingga liburan kalian akan jauh dari kata membosankan. Di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa contoh aktivitas – aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Ngrawah ini.

Trekking Ke Pantai Ngrawah

Sumber Gambar: Google maps @ brim sandi

Buat kalian yang suka tantangan maka menuju ke arah Pantai Ngrawah ini sendiri akan sangat menyenangkan buat kalian, pantai ini belum memiliki akses jalan yang baik untuk sampai ke lokasi pantai. Jika kalian ingin menuju ke Pantai Ngrawah ini, pertama – tama kalian harus menuju ke pantai yang ada di dekatnya seperti Pantai Midodaren baru kemudian menuju ke Pantai Ngrawah ini.

Akses jalannya sendiri masih berupa jalan setapak yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang saja, permukaannya yang berupa tanah akan menjadi cukup sulit kalian tempuh jika musim hujan tiba karena akan menjadi sangat becek dan licin. Tapi tidak perlu khawatir karena semua hal tersebut akan terbayar tuntas saat kalian sampai di Pantai Ngrawah ini berkat pemandangan alamnya yang sangat mengesankan.

Menikmati Pemandangan Alam Yang Masih Alami

Sumber Gambar: Twitter @YogyakartaCity

Pemandangan alam yang ada di Pantai Ngrawah ini tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang sudah populer terlebih dahulu, akan tetapi Pantai Ngrawah memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh pantai – pantai populer tersebut, yaitu kondisi alamnya yang masih alami. Pantai Ngrawah memiliki laut yang indah dan seperti pantai yang berada di kawasan Selatan lainnya, ombak yang ada di Pantai Ngrawah ini sebenarnya cukup besar akan tetapi karena letaknya yang cukup tersembunyi membuat ombaknya tidak sebesar pantai lainnya.

Hamparan pasir putih akan menyambut kalian di Pantai Ngrawah ini, kalian dapat melakukan aktivitas menarik di atas pasir ini mau itu membuat istana pasir atau melakukan aktivitas olahraga akan sama menyenangkannya.

Berkemah Di Pantai Ngrawah

Sumber Gambar: Google Maps @Syamsudin

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Ngrawah, kalian hanya dapat berkemah dan banyak camper yang datang dengan sengaja untuk berkemah di Pantai Ngrawah ini karena memiliki suasana yang sangat menyenangkan. Dengan pemandangan alamnya yang indah, kondisi alam yang alami serta suasananya yang tenang membuat Pantai Ngrawah ini surganya para camper, jadi tidak aneh memang jika banyak pengunjung yang ingin berkemah di Pantai Ngrawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngrawah

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan malam kalian di Pantai Ngrawah ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.