Berkemah Di Bukit Cumbri – Bukit Di Atas Awan

Tahukah kalian jika di Kabupaten Wonogiri ada sebuah lokasi wisata berupa bukit yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan bahkan mendapatkan julukan sebagai Bukit Di Atas Awan karena sejauh mata memandang kalian akan disuguhkan dengan pemandangan awan yang indah. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Bukit Cumbri, yang tidak hanya indah akan tetapi juga sangat ramah terhadap para pendaki pemula yang mana memiliki jalur yang cukup mudah untuk dilalui.

Dengan kondisi alamnya yang masih sangat asri dan alami membuat kalian akan betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian apalagi jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang. Akan tetapi lokasi wisata ini masih belum memiliki fasilitas yang memadai walaupun ada beberapa fasilitas yang akan kalian temukan pada kaki bukit.

Sumber Gambar: Google Maps @Agil Sastro

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Walaupun tidak banyak fasilitas yang akan kalian temukan di Bukit Cumbri ini tidak meredupkan antusias para pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan mereka di lokasi wisata Bukit Cumbri yang satu ini. Kalau begitu seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Cumbri ini? Nah, untuk membantu kalian mendapatkan gambarannya kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah berada di Bukit Cumbri ini.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai agar kalian mendapatkan gambarannya.

Fasilitas Di Bukit Cumbri

Sumber Gambar: Google Maps @andika bayu

Tidak ada banyak fasilitas yang dapat kalian temukan saat sedang berada di Bukit Cumbri ini, ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian temukan di kaki bukit yang mana sudah dapat kalian gunakan. Kalian akan menemukan beberapa fasilitas seperti area parkir yang mana dapat kalian gunakan untuk meninggalkan kendaraan pribadi kalian sehingga kalian dapat fokus berlibur dengan tenang.

Area parkir ini sendiri dapat kalian jadikan juga sebagai tempat untuk berkemah yang mana dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dan kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Homestay. Disini juga ada sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Bukit Cumbri sehingga kalian tetap dapat beribadah walaupun sedang berlibur.

Tidak ada toko atau kios yang menjual makanan maupun minuman sehingga buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Cumbri harus benar – benar menyiapkan perbekalan kalian dengan baik mau itu makanan, minuman hingga medis. Walaupun fasilitasnya tidak selengkap lokasi wisata lainnya akan tetapi ada kelebihannya juga yaitu membuat lokasi wisata ini menjadi lebih asri serta alami, dengan begitu kalian kalian akan mendapatkan ketenangan yang kalian inginkan atau butuhkan.

Aktivitas Di Bukit Cumbri

Walaupun fasilitas dari Bukit Cumbri ini tidak selengkap lokasi wisata lainnya akan tetapi kalian sudah dapat melakukan aktivitas – aktivitas menarik serta menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Bukit Cumbri. Kalau begitu apa sajakah itu? Untuk itu di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas – aktivitas menarik apa saja yang dapat kalian lakukan saat kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Cumbri ini.

Menikmati Indahnya Bukit Di Atas Awan

Sumber Gambar: Google Maps @ Leo

Lokasi wisata Bukit Cumbri ini didominasi dengan bebatuan besar dan juga rerumputan yang mana akan memberikan kalian pemandangan yang indah apalagi jika kalian berhasil sampai di puncak Bukit Cumbri. Sesampainya di puncak hal pertama yang akan menyambut kalian adalah udaranya yang segar setelah itu kalian akan melihat indahnya hamparan awan putih sepanjang mata kalian memandang.

Buat kalian yang berada di Bukit Cumbri pastikan jika tidak membuang sampah sembarangan karena dapat merusak kelestarian dari lokasi wisata Bukit Cumbri ini serta dapat mengurangi kenyamanan pengunjung lainnya.

Trekking Menuju Puncak

Sumber Gambar: Google Maps @ Fany Cahyawati

Ada beberapa jalur yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke lokasi puncak Bukit Cumbri ini dan jalur yang paling mudah untuk kalian gunakan adalah jalur yang ada di Basecamp Dusun Kepyar sehingga buat kalian yang masih pemula dapat mendaki dengan cukup mudah. Buat kalian yang sudah berpengalaman dan ingin mendapatkan pemandangan yang katanya lebih indah maka kalian dapat memulai perjalanan kalian dari Basecamp Desa Biting, jalur yang dimiliki Basecamp ini memang lebih menantang dan berbahaya.

Sumber Gambar: Google Maps @NUR DWIANTO

Jalur yang ada di Basecamp Desa Biting ini berupa jalan setapak yang mana disebelahnya adalah jurang sehingga kalian benar – benar harus berhati – hati sehingga jalur yang satu ini memang tidak cocok buat kalian yang masih pemula.

Berkemah Di Bukit Cumbri

Sumber Gambar: Google Maps @ Sigit Romadhon

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Bukit Cumbri ini kalian dapat mendirikan tenda di area parkir yang mana juga difungsikan sebagai area perkemahan yang mana cukup luas. Dengan berkemah di Bukit Cumbri kalian tidak perlu buru – buru untuk menghabiskan waktu liburan kalian dan disaat yang bersamaan kalian dapat menikmati segala yang ditawarkan oleh Bukit Cumbri dengan lebih maksimal.

Lokasi Dan Alamat Bukit Cumbri

Kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Cumbri? Kalau begitu langsung saja mengunjungi lokasinya yang berada di Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.