in

Pantai Ngurtafur, Pasir Putih Membentang Mempesona Di Maluku

Sumber Gambar: Instagram @yantini

Keindahan Pantai Ngurtafur memang tidak main-main. Dengan outfit yang sesuai, kamu akan bisa mendapatkan keindahan pemandangan seperti sedang di pantai tropis luar negeri lho! Memangnya apa yang menyebabkan pantai ini sangat menarik? Berikut ini adalah ulasannya.

Keindahan Hamparan Pasir Putih Pantai Ngurtafur Memukau

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata yang anti mainstream, Pantai Ngurtafur adalah salah satu pantai yang bisa ditemukan di Maluku. Ya! Bukan hanya Bali, Maluku juga merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pantai super indah. Salah satu pantai super indah yang ada di Maluku ini adalah Pantai Ngurtafur

Sumber Gambar: Instagram @indoflashlight

Pantai ini tepatnya berada di Pulau Woha, Maluku Tenggara. Pantai ini memang memiliki nama yang cukup unik. Nama dari pantai ini diambil dari 2 kata yaitu Ngur yang berarti pasir dan Tafur yang berarti timbul. Sesuai dengan namanya, pantai ini merupakan pantai yang unik karena memiliki bentuk berupa pantai yang ada di tengah lautan berupa pasir timbul.

Keunikan inilah yang membuat pantai ini makin menarik untuk dikunjungi. Jika kamu berkunjung kesini, ada banyak juga kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan. Beberapa kegiatan wisata ini antara lain adalah :

  • Menikmati suasana pantai yang sangat indah

Pantai Ngurtafur merupakan sebuah pantai berupa pantai dengan pasir putih timbul yang ada di tengah lautan. Jadi jika pantai lain terhubung dengan daratan, tapi pantai ini malah membelah lautan. Lautan yang dimaksud adalah Laut Banda.

Sumber Gambar: Instagram @itammanis.motret

Di Pantai Ngurtafur ini, kamu bisa menikmati suasana pantai yang sangat indah dan lengkap. Pertama kamu bisa melihat keindahan pantai pasir putih dengan paduan langit dan air yang membiru. Selain itu, jika kamu beruntung kamu juga bisa menyaksikan keindahan satwa liar yaitu burung pelikan yang anggun dan juga tabob atau penyu belimbing.

  • Menikmati air laut yang bening

Hal lain yang bisa kamu lakukan jika datang ke Pantai ini adalah bermain air. Air di Pantai Ngurtafur memang sangat bening dan sangat biru. Hal ini membuat kamu bisa main dengan bebas di Pantai Ngurtafur ini.

Sumber Gambar: Instagram @ilhamarch

Selain bermain di laut seperti berenang atau sekedar bermain kecipik air, kamu juga bisa snorkeling di sini lho! Tapi sayangnya jika kamu ingin menikmati keindahan air laut yang bening ini dengan snorkeling, kamu harus membawa alat sendiri ya!

Beberapa Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Sumber Gambar: Instagram @ge_aye

Selain kegiatan yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa bermain dan menikmati kegiatan lain seperti kegiatan berfoto, sekedar melihat pemandangan atau kegiatan wisata umum lainnya yang bisa dilakukan di pantai.

Jika kamu yang tertarik datang ke Pantai Ngurtafur, kamu sebaiknya datang di bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember supaya kamu bisa mendapatkan pemandangan dan melewati Pantai Ngurtafur pasir putih yang indah ini. Pasalnya pantai pasir timbul Pantai Ngurtafur ini hanya bisa kamu temukan jika kondisi air sedang surut.

Akan lebih baik jika kamu datang ke Pantai ini dengan membawa makanan. Mengapa? Pasalnya fasilitas di pantai ini memang masih sangat terbatas. Termasuk ketersediaan makanan dan juga tempat untuk makan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu membawa bekal.

Jangan lupa bekalnya bukan hanya berupa bekal makanan ya! Kondisi alam yang minim tempat teduh membuat pantai ini bisa membuat kulit kamu gosong jadi jika tidak mau belang sepulang dari Pantai Ngurtafur pastikan kamu menggunakan sunscreen ya!