OUR NETWORK

Pantai Okaba, Pantai Yang Ada Di Titik Terluar Wilayah Indonesia

Sumber Gambar: Google Maps @Ndiken Christien

Kamu tentu tahu lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” yang mana di dalam lagunya menjelaskan bahwa Indonesia terdiri dari banyak pulau yang terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke. Namun tahukah kamu dimana sih letak Merauke itu sendiri? Merauke merupakan salah satu wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Papua. Kabupaten Merauke inilah yang menjadi titik terluar yang berada di wilayah timur Indonesia dan berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Sebagai titik terluar dari wilayah Indonesia, Kabupaten Merauke ini ternyata menyimpan berbagai macam tempat wisata yang sangat erat kaitannya dengan nilai sejarah dari perjuangan bangsa Indonesia lho! Kenali Pantai Okaba!

Tanah Merauke menyimpan potensi wisata yang beragam, salah satunya adalah pantai yang dimilikinya. Salah satu pantai yang cukup terkenal dan wajib untuk kamu kunjungi ketika pergi berlibur ke Tanah Merauke adalah Pantai Okaba. Pantai ini merupakan pantai yang cukup terkenal dan menjadi wisata unggulan Merauke karena keindahannya dan lokasinya yang sangat mudah untuk ditemukan. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing karena suara deburan ombak akan memberikan suasana yang sangat menyatu dengan alam.

Pantai ini memang berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Provinsi Papua, kamu pasti mengetahui beberapa pantai di Provinsi Papua ini memiliki pantai dengan air yang berwarna biru dan jernih. Berbeda dengan Pantai Okaba, pantai ini memang tidak memiliki pasir putih dan air laut yang jernih seperti pantai lainnya, akan tetapi pantai ini tetap memiliki keindahan tersendiri yang menjadi daya tarik. Semua yang ada di pantai ini seolah menciptakan suatu perpaduan yang memiliki nilai keindahan yang sangat alami dan natural.

Berhati-hatilah Saat Berenang Di Sekitar Pantai

Sumber Gambar: nyero.id

Bagi kamu yang ingin melakukan aktifitas berenang atau hanya sekedar bermain air di pantai ini, kamu wajib untuk selalu berhati-hati. Hal ini dikarenakan sering sekali dijumpai mayat yang terdampar di pantai ini, entah karena terbawa ombak atau karena tenggelam saat sedang berenang. Pantai ini memang memiliki ombak yang tidak tenang dan cenderung bergelombang, pada beberapa musim atau situasi ombak akan berubah menjadi besar dan sangat deras. Oleh karena itu, para pengunjung selalu diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati jika ingin bermain air atau berenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Ndiken Christien

Terlebih lagi jika kamu mengajak anak-anak untuk berlibur di Pantai Okaba, kamu wajib untuk selalu mengawasi setiap gerak gerik anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk lebih amannya kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir saja dan tidak mengajak mereka untuk bermain air. Jika kamu ingin berkunjung saat ombak cukup tenang dan aman, maka kamu bisa berkunjung ke pantai ini pada saat musim kemarau. Jika kamu berkunjung pada saat musim hujan, maka volume air akan meningkat dan kemungkinan akan menimbulkan ombak besar.

Selain Pantai Okaba, Kamu Bisa Mengunjungi Wisata Hits Lain

Sumber Gambar: Google Maps @Ndiken Christien

Jika kamu sedang berkunjung ke Merauke, maka kamu sangat wajib untuk menjelajahi daerah ini. Kamu harus mengunjungi tempat wisata lain yang letaknya sangat dekat karena berada dalam satu wilayah. Beberapa tempat wisata yang ada di Merauke dan wajib untuk kamu kunjungi diantaranya adalah :

  1. Pantai Lampu Satu
  2. Taman Nasional Wasur
  3. Pulau Habe Merauke
  4. Rawa Biru
  5. Pantai Payum
  6. Pantai Wisata Onggaya
  7. Pantai Okaba
  8. Lotus Garden

Kedelapan tempat wisata diatas sangat wajib untuk kamu kunjungi setelah mengunjungi Pantai Okaba. Sangat sayang sekali jika kamu hanya mengunjungi satu tempat saja ketika kamu berlibur ke Merauke. Karena sama-sama berada di Merauke jadi tidak ada salahnya kan untuk menjelajah dan berkunjung ke setiap tempat indah yang ada. Selamat berlibur!

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…